6 Destinasi Wisata di Jakarta yang Lagi Hits, Cocok Buat Nongkrong!

Ada banyak destinasi wisata Jakarta yang lagi hits dan tak boleh kamu lewatkan. Apalagi, sekarang kamu tak perlu bingung kala liburan ke Jakarta karena ada tiket citilink murah di Traveloka sekaligus fasilitas airport transfer Jakarta untuk kemudahan transportasi.

Mulai dari museum, restoran, ruang terbuka hijau, hingga wahana permainan seru, semua ada di Jakarta. Yuk, intip rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang lagi hits berikut ini!

6 Wisata Jakarta Hits, Cocok Buat Hunting Foto Keren

Kian lama, kian banyak variasi tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk short escape, khususnya buat para kawula muda. Kamu ingin jalan-jalan seru sembari hunting foto Instagenic di Jakarta? Kunjungi tempat-tempat berikut ini!

Senayan Park

Ilustrasi : Senayan Park, Credit : https://senayanpark.com

1.    J-Sky Ferris Wheel

Berlokasi di AEON Mall Jakarta Garden City, J-Sky Ferris Wheel hadir buat kamu yang ingin menyaksikan pesona kota Jakarta dengan cara yang agak berbeda. Di sini, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan kota Jakarta dari ketinggian.

Tak hanya itu, buat kamu yang datang bersama partner, kamu bisa menggantungkan “oleh-oleh” berupa gembok cinta yang bisa kamu hiasi dengan tulisan namamu dan pasangan di spot yang tersedia.

J-Sky Ferris Wheel buka setiap hari mulai pukul 13.00-15.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp50.000,00 per orang.

2.    Pantai Maju Golf Island

Ingin liburan ke pantai pasir putih? Sekarang, kamu tak perlu jauh-jauh ke Bali karena di Jakarta pun ada! Pantai Maju Golf Island terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Lokasi pantai yang mudah untuk diakses menjadikan tempat wisata ini populer, khususnya untuk anak muda yang ingin mendapatkan vibes liburan ala Bali di ibukota.

Di sini, kamu bisa melakukan banyak aktivitas, seperti bersepeda, piknik, hingga jalan-jalan mengitari area pantai bersama hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Pantai Maju Golf Island buka setiap hari mulai pukul 08.30-20.00 WIB. Menariknya, harga tiket masuk ke pantai ini adalah gratis. Jadi, kamu bisa liburan seru sekaligus irit!

3.    MoJA Museum

Rasakan pengalaman baru jalan-jalan di museum instalasi yang mengusung konsep modern ini. Berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno, Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No.1, MoJA Museum jadi tujuan andalan para muda-mudi yang ingin mengambil foto dengan background menarik.

Dengan warna-warna vibrant, museum ini terbilang cukup eksentrik dan beda dari museum-museum lain di Jakarta. Selain bisa jalan-jalan sekaligus foto-foto, kamu juga akan mendapatkan fasilitas roller skate untuk mengelilingi museum.

Tak hanya itu, ada fasilitas melukis untuk pengunjung yang ingin menyalurkan jiwa seninya. Menariknya, instalasi di museum ini diperbarui setiap 3 bulan sekali sehingga pengunjung tidak bosan.

Museum MoJA buka setiap hari dengan harga tiket masuk mulai dari Rp115.000,00-Rp135.000,00 per orang.

4.    Museum Macan

Satu lagi destinasi wisata museum yang menarik di Jakarta adalah Museum Macan yang terletak di AKR Tower, Jl. Perjuangan No. 5, Kebon Jeruk. Di sini, ada berbagai karya seni instalasi dan kontemporer yang dipajang untuk dinikmati pengunjung.

Museum ini juga mengangkat karya dari salah satu seniman asal Jepang yang menyita perhatian dengan ciri khas lingkaran warna-warni, yaitu Yayoi Kusama. Tak hanya itu, museum ini juga mengganti tema pameran selama beberapa kali supaya pengunjung tidak bosan.

Museum Macan buka setiap Selasa-Minggu pada pukul 10.00-16.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp55.000,00-Rp90.000,00 per orang.

 

5.    Tugu Kunstkring Paleis

Kamu suka wisata sejarah? Sekarang, ada cara baru menikmati wisata sejarah di Jakarta, yaitu dengan mengunjungi Tugu Kunstkring Paleis yang terletak di Jl. Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia.

Restoran fine dining dengan nuansa kolonial Belanda ini punya desain interior baroque yang klasik dan mewah. Campuran unsur budaya Jawa dan Eropa kental terlihat pada interior restoran.

Mau datang bersama keluarga atau hanya dengan pasangan? Bisa! Di sini, tersedia meja yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Tak hanya itu, kamu pun bisa jalan-jalan mengitari galeri seni yang tersedia di sini sambil berfoto-foto untuk menghabiskan waktu setelah kenyang menikmati kuliner ala restoran ini.

Harga menu di Tugu Kunstkring Paleis berkisar antara Rp28.000,00-Rp2.600.000,00.

6.    Senayan Park

Berlokasi di Jl. Gerbang Pemuda No. 3, Gelora, Tanah Abang, Senayan Park hadir sebagai alternatif ruang terbuka hijau yang asri untuk bersantai. Di sini, kamu akan disuguhi area taman yang luas dan tenang sekaligus spot foto yang menarik.

Tak hanya itu, Senayan Park juga memiliki air mancur, danau buatan, serta tanaman indah dan terawat yang memenuhi berbagai sudutnya sehingga suasana makin nyaman untuk sekadar jalan-jalan atau piknik santai.

Taman ini dibuka gratis untuk umum setiap hari sehingga cocok dikunjungi setiap saat.

Tak sabar untuk jalan-jalan di Jakarta? Segera pesan tiket pesawat menggunakan jasa airport transfer lewat Traveloka sekarang juga untuk kemudahan dan kenyamanan perjalanan. Temukan beragam diskon dan promo menarik hanya di Traveloka!

 

Add Comment