7 Tempat Wisata di Batu Malang yang Tak Bikin Kantong Jebol

7 Tempat Wisata di Batu Malang yang Tak Bikin Kantong Jebol
5 (100%) 1 vote

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Batu Malang – Apakah destinasi wisata yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar Kota Batu Malang? Sebagian besar orang akan menjawab Batu Secret Zoo, Jatim Park, atau Museum Angkut, ya. Sebenarnya tak salah jika ingin pergi ke sana, tetapi kamu tahu kan kalau entrance fee-nya mahal? Jika kamu tetap ingin menikmati liburan di Kota Batu, tetapi sedang menghemat budget, beberapa pilihan tempat wisata di bawah ini bisa jadi pertimbangan kamu.

1. Omah Kayu


Suasana sejuk dan lingkungan yang asri melingkupi tempat wisata ini. Sebenarnya Omah Kayu merupakan sebuah penginapan, harga sewa per malamnya sekitar 350-450 ribu rupiah. Cukup mahal ya? Tapi jangan khawatir, untuk dapat menikmati suasana Omah Kayu kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja dan tak harus menginap di sini.

2. Labirin Coban Rondo


Labirin Coban Rondo terletak di satu kawasan dengan tempat wisata Air Terjun Coban Rondo yang sudah terkenal itu. Jadi, kamu bisa mendatangi dua objek wisata di satu tempat, irit kan? Dengan bermodal 10.000 rupiah saja, kamu bisa menikmati asyiknya melintasi Labirin Coban Rondo dengan foto kece yang kekinian. Menarik ya, untuk dicoba.

3. Bukit Bulu Coban Rais


Lokasi Bukit Bulu ini berdekatan dengan air terjun Coban Rais. Menikmati gemercik suara air terjun di ketinggian bukit memang sebuah pengalaman berwisata yang menyenangkan. Apalagi untuk masuk ke Bukit Bulu Coba Rondo kamu hanya perlu menyiapkan 7.500 rupiah dan 2.000 rupiah saja untuk parkir.

Spot foto yang sedang diminati wisatawan belakangan ini adalah papan kayu tinggi berbentuk hati yang pastinya akan menambah kece feeds instagram kamu. Kabar baiknya kamu tak perlu membayar lagi untuk berfoto di spot tersebut.

4. Masjid Tiban


Salah satu objek wisata yang tengah naik daun ini menyajikan keindahan arsitektur masjid yang menawan. Masjid ini didominasi warna biru dan putih dengan perpaduan gaya khas Timur Tengah dan Tiongkok. Biaya masuknya? Tentu saja gratis.

5. Pemandian Air Panas Cangar


Salah satu kegiatan yang cocok dilakukan di udara dingin di Kota Batu adalah berendam di air panas. Cukup dengan 10.000 rupiah saja kamu bisa menikmati santainya berendam di air panas sekaligus menikmati udara dingin Kota Batu. Selain kolam untuk berendam, pemandian air panas ini menyediakan wahana permainan anak, flying fox, pendopo, dan warung makan.

6. Goa Pinus


Goa Pinus bukan merupakan goa alam yang memiliki stalaktit dan stalakmit. Sebelumnya goa ini merupakan penambangan pasir, namun telah lama ditinggalnya. Kreativitas pengelolanya menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata yang menarik.

Cukup dengan bermodalkan 5.000 rupiah saja, kamu dapat menikmati sejuknya udara Kota Batu di gardu pandang. Selain itu, pengelolanya sengaja menyediakan beragam spot foto yang tentu sayang untuk kamu lewatkan.

7. Alun-alun Kota Batu


Kalau kamu benar-benar sedang mengirit biaya, datanglah ke Alun-alun Kota Batu. Karena merupakan alun-alun kota, tak ada biaya masuk yang dibebankan kepada pengunjung. Meskipun gratis, tetapi alun-alun ini menyediakan playground anak-anak, air mancur, ruang informasi yang unik berbentuk stroberi, toilet yang bentuknya menyerupai apel, dan bianglala permanen.

Lalu, kalau ingin menggunakan wahana permainan itu apakah harus bayar lagi? Iya, kamu harus bayar, tapi tenang karena cukup dengan 3.000 rupiah saja kamu bisa menaiki bianglala dan melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian pada malam hari.

Add Comment