7 Tempat Wisata di Medan yang Romantis, Sayang untuk Dilewatkan

Medan merupakan kota terbesar di Indonesia setelah Surabaya dan Jakarta. Kota yang terkenal akan kekayaan yang melimpah ini menyuguhkan berbagai keindahan panorama yang siap memanjakan mata para pengunjungnya. Oleh karena itu, banyak sekali tempat wisata di Medan yang romantis karena keindahan alamnya ini. Apa saja itu? Perhatikan uraian berikut ini.

7 Tempat Wisata di Medan yang Romantis

1. Mangrove Kampung Nipah

Mangrove Kampung Nipah via Travelingyuk

Mangrove Kampung Nipah via Travelingyuk

Tempat wisata yang ada di Medan pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Mangrove Kampung Nipah. Wisata ini berlokasi di Desa Muara Maimbai dan menjadi salah satu wisata romantis di Medan yang cukup terkenal. Pasangan kekasih yang datang ke tempat ini bisa bersantai sambil menikmati segarnya angin pantai dan hijaunya tanaman mangrove yang rimbun. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di kawasan mangrove.

2. Romance Bay

Romance Bay via KSMtour

Romance Bay via KSMtour

Dilihat dari namanya saja sudah terlihat bahwa wisata ini merupakan wisata romantis di Medan. Romance Bay adalah tempat wisata baru di Medan berupa pantai pasir putih dengan pernak-pernik bunga yang sangat indah. Pernak-pernik ini membuat pantai tersebut terasa sangat romantis dan cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan tercinta. Karena keindahannya, Romance Bay sering digunakan sebagai lokasi pernikahan dan prewedding.

3. Tanah Karo

Tanah Karo via pegipegi.com

Tanah Karo via pegipegi.com

Jika Anda dan pasangan ingin menikmati hamparan savana hijau yang luas, silakan datang ke Tanah Karo. Di salah satu tempat wisata alam di Medan ini Anda juga bisa melihat danau yang luas. Selain itu, pemandangan Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak akan membuat momen yang jauh lebih romantis. Tanah karo berlokasi di kawasan Brastagi, Medan yang memiliki udara sangat sejuk.

4. Danau Toba

Danau Toba via Shutterstock

Danau Toba via Shutterstock

Siapa yang tidak tahu Danau Toba? Salah satu tempat wisata yang ada di Medan, Sumatera Utara ini bahkan sudah terkenal di wilayah Asia Tenggara. Dari fakta tersebut, sudah bisa dibayangkan betapa indahnya wisata ini. Selain karena keindahannya, Danau Toba juga memiliki cerita yang sangat khas. Anda bisa menikmati keindahan danau ini bersama pasangan sambil meminum segelas kopi hangat.

5. Desa-Desa Resto

Desa-Desa Resto via Tribunnews

Desa-Desa Resto via Tribunnews

Mungkin beberapa tidak akan merasa lengkap jika menikmati wisata alam tanpa mengunjungi wisata kuliner yang ada. Desa-Desa Resto bisa menjadi pilihan wisata kuliner Medan halal yang tepat untuk makan malam bersama pasangan tercinta. Meski berada di Medan, tempat makan di sini mengusung nuansa Bali, lengkap dengan beragam pernak-perniknya. Adanya lorong bunga khas Bali yang cantik bisa menjadi spot sempurna untuk berfoto berdua.

6. The Garden Cafe

The Garden Cafe via urbanouteaters.com

The Garden Cafe via urbanouteaters.com

Tempat wisata Medan dan kuliner berikutnya adalah The Garden Cafe. Berbeda dengan Desa-Desa Resto yang lebih mengusung nuansa pedesaan, di The Garden Cafe Anda akan disuguhkan dengan konsep back to nature dengan berbagai tanaman hias yang sangat indah. Lokasi The Garden Cafe berada di Jalan Teuku Umar nomor 7, Madras Hulu, Medan dan buka pada pukul 07.00—23.00 waktu setempat.

7. Sosmed Cafe

Sosmed Cafe via ukmkotamedan.com

Sosmed Cafe via ukmkotamedan.com

Sosmed Cafe merupakan tempat wisata di Medan yang lagi hits. Karena banyak sekali pemandangan dan spot foto yang bagus, tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang aktif di sosial media dan ingin memamerkan kemesraan bersama pasangannya. Tempat ini juga menyuguhkan menu-menu kekinian yang sangat lezat. Baca : Hits! 6 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Wajib Dikunjungi

Itulah beberapa tempat wisata terbaru di Medan yang bisa Anda kunjungi. Jadi, dari beberapa pilihan tempat wisata tersebut, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Tentu saja, jika memiliki waktu yang cukup longgar, Anda bisa mendatangi semua tempat tersebut sehingga hubungan dengan pasangan menjadi lebih erat lagi.

Add Comment