Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Bunaken di Sulawesi Utara, Surganya Para Penyelam

Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Bunaken di Sulawesi Utara, Surganya Para Penyelam
4 (80%) 4 votes

indonesiaituindah.com  – Provinsi Sulawesi Utara yang berada pada paling atas pulau Sulawesi ini memang sejak lama menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, dimana di Sulawesi Utara ini lah terletak Pulau Bunaken yang begitu mendunia karena keindahan wisata dan pemandangan bawah lautnya yang menjadi salah satu pulau di dunia dengan kekayaan biota laut yang sangat mengagumkan namun akhir-akhir ini ketenaran dan kepopuleran Bunaken sebagai surga diving atau surganya para penyelam seolah dikalahkan dengan munculnya Raja Ampat sebagai kepulauan dengan keindahan bawah laut yang mengalahkan Bunaken, tetapi walaupun begitu Bunaken tetap memiliki tempat di hati para wisatawan karena selain aksesnya yang mudah, pesona wisatanya pun hampir tidak kalah dengan Raja Ampat.
Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Bunaken
Pulau Bunaken yang terletak tidak jauh dari ibu kota Sulawesi Utara yakni Manado yang dapat ditempuh dengan menyewa kapal atau perahu dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam ini memang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati pesona Bunaken dengan hamparan pasir putih yang membentang mengelilingi pulau dengan laut birunya yang jernih serta kekayaan biota bawah laut yang sangat kaya akan beragam jenis terumbu karang dan bermacam-macam spesies ikan laut yang cantik akan membuat setiap mata yang memandang akan berdecak kagum. Bagi anda yang tidak menyelam, para wisatawan pun dapat sekedar berjemur, berenang, maupun snorkeling atau melihat keindahan bawah laut dengan menggunakan perahu dengan etalase kaca pada bagian dasar perahu sehingga wisatawan pun dapat menikmati keindahan bawah laut dibawah perahu.

Adapun mengenai fasilitas, di Bunaken telah terdapat berbagai macam hotel, resort, dan penginapan yang lengkap dengan berbagai fasilitas untuk para wisatawan. Bunaken yang telah dijadikan sebagai taman laut oleh pemerintah memang sangat dijaga kelestarian dan kealamian hayati dimana Bunaken telah dikenal sebagai salah satu wisata biota bawah laut terkenal di dunia, namun selain itu sudah sepatutnya keindahan Bunaken harus selalu dijaga dan dirawat agar keindahan alam yang dianugerahkan Tuhan YME tidak rusak oleh tangan-tangan jahil.

Sekian informasi kami mengenai Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Bunaken di Sulawesi Utara, Surganya Para Penyelam, semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga wisata kami lainnya mengenai Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira di Sulawesi Selatan Yang Mempesona

No Responses

Add Comment