Inilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata di Jogja

Inilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata di Jogja
4.2 (84%) 20 votes

indonesiaituindah.com – Bosan dengan destinasi liburan yang itu-itu saja ? Mengapa anda tidak merencanakan liburan ke kota Yoyakarta yang akan siap memberikan pengalaman baru dan menarik bagi anda yang belum pernah merasakan nikmatnya liburan di kota Gudeg tersebut. Kota Yogyakarta atau biasa juga dikenal dengan kota Jogja yang terkenal sebagai kota pelajar dan merupakan kota dengan nuansa seni tradisional Jawa yang kental, siap memberikan seribu macam alasan mengapa anda harus segera merencanakan destinasi liburan anda di Jogja, dimana Jogja siap menyambut para wisatawan dengan banyaknya spot wisata yang menarik dan indah yang sayang jika anda lewatkan begitu saja.

Nah, berikut kami akan berikan beberapa top destinasi dan tempat-tempat wisata di Jogja yang mungkin jarang anda dengar serta menjadi alasan mengapa anda perlu mengenal Jogja lebih jauh dengan segala keindahan tempat wisata di Jogja.

Cave tubing Gua Pindul
Tempat ini menawarkan wisata menelusuri sungai hingga kedalam perut bumi yakni ke dalam goa menggunakan ban yang mengapung, jangan kuatir sebab anda akan selalu didampingi oleh para pemandu wisata yang sudah berpengalaman, sehingga aman untuk anak kecil sekalipun.
Cave tubing Gua PindulCurug Indah Tegalrejo
Mempunyai nama lain yakni curug Bayat yang merupakan tempat wisata air terjun dengan bentuk dan ketinggian yang bermacam-macam dan sangat pas untuk liburan bersama keluarga sambil berbasah-basahan.

Curug Indah TegalrejoPanjat Tebing di Pantai Siung
Bagi anda pecinta liburan yang beradrenalin atau gemar climbing, tempat ini menawarkan tempat panjat tebing dengan pemandangan yang indah di sekitarnya.

Panjat Tebing di Pantai SiungGua Jomblang
Tempat ini menawarkan wisata gua berbentuk vertikal, dimana para pengunjung dapat memasuki gua dengan diturunkan menggunakan tali, tetapi jangan kuatir sebab tali yang digunakan sudah memenuhi standar kemananan dan dilengkapi dengan pemandu wisata yang berpengalaman.
Gua JomblangAir Terjun Sri Gethuk
Tempat wisata ini terkenal sebagai daerah yang kering, tetapi ajaibnya ditempat ini terdapat tempat wisata air terjun yang terus mengalir. Berlibur ke tempat ini anda juga akan disuguhi nuansa mistis sebab konon di tempat ini terdapat makhluk halus penunggu tempat ini yang sering memainkan alat musik gamelan.
Air Terjun Sri GethukPuncak Suroloyo
sesuai namanya, tempat wisata di Jogja ini ini merupakan puncak yang dimana untuk mencapainya, para pengunjung terlebih dahulu harus melewati sekitar 286 anak tangga, tetapi hal tersebut akan terbayarkan setelah anda sampai dipuncak dimana 4 pilar gunung yakni Gunung Sindoro, Merbabu, Merapi, serta Sumbing siap memanjakan mata anda dengan pemandangan yang memukau.

Puncak SuroloyoHutan Pinus Mangunan
Apakah anda pernah melihat suasan hutan film Twilight yang terlihat eksotis dan memukau, maka tempat ini hampir mirip dengan suasana hutan di film tersebut, tidak heran di hutan ini sering dijadikan sebagai objek foto pre-wedding dan sebagainya.

Hutan Pinus MangunanGondola Tradisional di Pantai Timang
Tempat ini juga menawarkan wisata yang akan memacu adrenalin anda dimana anda menggunakan gondola melintasi beberapa tempat yang pastinya akan membuat jantung berdetak lebih kencang.
Gondola Tradisional di Pantai TimangSekian informasi kami mengenai Tempat-Tempat Wisata di Jogja yang wajib menjadi alasan mengapa anda harus segera berlibur ke Jogja, selain destinasi wisata diatas, di Jogja terdapat banyak lagi tempat lainnya yang tidak kalah kerennya dan di Jogjya juga dapat anda jadikan liburan sebagai tempat wisata kuliner maupun untuk menambah wawasan anda dimana Jogja terdapat sangat kental akan ragam kesenian dan kebudayaan.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Mengaku Berani ! Cek 5 Tradisi Menyeramkan di Indonesia

Add Comment