Mengenal Setiap Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat

Bepergian di Jawa Barat, tentu lebih baik selalu membuat rencana agar bisa menikmati setiap nilai tambah dari setiap kotanya. Melalui hal semacam ini, salah satu kota terbaik di Jawa Barat untuk dikunjungi karena beragam hal menarik adalah Kuningan. Mengenai wisata di Kuningan Jawab Barat sendiri, ada berbagai macam mulai dari alam hingga beragam jenis lainnya dimana sangat menarik.

Pastinya bagi wisatawan dimana cukup asing dengan keberadaan kota Kuningan, sebenarnya cukup layak dijadikan berlibur bersama keluarga atau sendiri. Keramahan warga dan kentalnya kebudayaan memang masih khas jika berbicara tentang ada di kota tersebut tentunya. Apalagi, objek wisata di Kuningan Jawa Barat terus berkembang dan mampu membuat setiap kepenatan hilang pastinya.

Beragam Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat

Saat berlibur, tentunya mencari tempat foto terbaik serta beragam kegiatan seru menjadi sebuah kegiatan wajib agar menambah pengalaman. Mempelajari setiap budaya pada sebuah kota juga sangat penting agar sebagai pengunjung bisa menghafal apa yang ada di dalamnya. Oleh karenanya, menjelajah setiap objek wisata Kuningan Jawa Barat menjadi suatu agenda khusus saat berada di lokasi.

Supaya lebih jelas, maka berikut merupakan tujuan wisata baru di Kuningan atau sejenisnya agar lebih menarik tentunya :

1. Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati via KuninganDistrict.blogspotcom

Taman Wisata Alam Linggarjati via KuninganDistrict.blogspotcom

Bila sudah mendekati kaki Gunung Ciremai, maka sebagai pengunjung bisa menikmati namanya tempat wisata Linggarjati Kuningan Jawa Barat. Beragam jenis pemandangan koleksi tanaman terbaik, seperti pohon Jamuju, pohon Lemo, dll. bisa dinikmati ketika sudah sampai di taman tersebut. Walau begitu, bagi pengunjung juga harus melihat seputar burung lokal serta beberapa fasilitas terbaik.

2. Resto Grage Lanai

Resto Grage Lanai via diaryambu.blogspot.com

Resto Grage Lanai via diaryambu.blogspot.com

Sudah cukup terkenal hingga manapun, Resto Grage Lanai memang sangat layak untuk wisata kuliner Kuningan Jawa Barat pastinya. Luasnya tempat serta berbagai suasana menarik saat berada di dalam, tentu akan sangat membuat setiap keluarga nyaman menikmati hidangan. Menu seputar ikan bakar, sayur asem, dll. khas restoran satu ini memang memiliki cita rasa menarik dan sangat mendukung tentunya.

3. Pemandian Cibulan

Pemandian Cibulan via TravelsPromo.com

Pemandian Cibulan via TravelsPromo.com

Bila menyukai kegiatan seputar pemandian, maka tidak ada salahnya untuk mencanangkan pergi ke Pemandian Cibulan. Terutama mandi bersama para ikan yang katanya gaib bagi masyarakat sekitar dan airnya cukup jernih. Satu hal pasti adalah pengunjung dilarang membawa ikan di tempat tersebut pulang. Namun, walau begitu sudah cukup menarik sebagai wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat dengan hal menariknya.

4. Telaga Nilam

Telaga Nilam via AndromedoCahyo.blogspot.com

Telaga Nilam via AndromedoCahyo.blogspot.com

Bagian terbaik dari kota Kuningan juga terkenal dengan banyaknya tersedia curug atau air terjun alami dimana menawarkan pemandangan terbaik. Bisa didapatkan juga ketika mendapati Telaga Nilam, karena airnya jernih serta tempatnya tetap menjaga keasrian tentunya. Agar bisa mencapai lokasi, maka harus masuk lebih dalam ke Taman Nasional Gunung Ciremai untuk bisa menikmati wisata alam di Kuningan satu ini.

5. Hutan Kota Mayasih

Hutan Kota Mayasih via kuningankab.go.id

Hutan Kota Mayasih via kuningankab.go.id

Mencari tempat hijau, Hutan Kota Mayasih menjadi tatanan terbaik untuk bisa dinikmati masyarakat hingga pengunjung. Bisa dikatakan juga, keberadaan tempat satu ini cukup dirasa menyenangkan dan sejuk akibat dekat dengan wisata Gunung Batu. Ada juga beberapa saung kecil serta gazebo dekat lokasi agar bisa menikmati beragam pemandangan alam terbaik serta wisata alam Kuningan Jawa Barat.

Seperti itulah beberapa tempat terbaik agar bisa dinikmati serta dikunjungi pada saat libur panjang atau akhir pekan datang. Kuningan memang sudah terkenal sebagai kota dengan nilai tempat wisata cukup menarik akibat keberagaman fasilitasnya. Oleh karena itu, sebagai pengunjung harus memaksimalkan dan menikmati setiap fasilitas terbaik agar mendapatkan kepuasan berlibur.

Add Comment