Mengunjungi Berbagai Macam Tempat Wisata Unik di Bali

Mengunjungi Berbagai Macam Tempat Wisata Unik di Bali
Rate this post

Bali seakan tidak akan pernah habisnya untuk dieksplor. Pulau yang sudah terkenal di dunia ini tetap saja memiliki daya tarik yang tidak akan membuat anda bosan. Bahkan hampir disetiap daerah di Bali, anda bisa menemukan tempat wisata unik lainnya. Setiap tahun, Bali menampung ribuan wisata berasal dari Indonesia ataupun luar negeri.

Selain terkenal dengan pesona eksotisme pantai Kute, Bali masih memiliki referensi tempat wisata unik yang harus anda kunjungi. Sudah merencanakan liburan di Bali? Kini saatnya anda melakukan eksplorasi lebih jauh di Bali. Berikut ini merupakan tempat wisata unik di Bali yang wajib anda kunjungi dan bagikan ke laman sosial Media anda.

1. Desa Sobangan Mengwi

Jika anda sudah pernah datang ke desa Panglipuran yang ada di Bali, kini saatnya anda mencoba untuk mengunjungi desa Sobangan. Disini anda tidak akan melihat deburan obak melainkan lahan yang berisi hamparan berbagai macam bunga yang sangat unik dengan budaya masyarakatnya yang masih kental.

Dari pusat kota, lokasi wisata ini bisa ditempuh sekitar 2 jam. Setelah sampai ,jangan lupa untuk mengabadikan momen anda di Desa Sobangan.

2. Rumah Pohon di Desa Temega

Kawasan wisata ini juga bisa anda masukkan sebagai daftar wisata unik di Bali untuk merasakan sensasi berada di rumah pohon. Rumah Pohon ini terletak di desa Temega tepatnya di Karangasem. Ada beberapa rumah pohon yang saling tersambung melalui jembatan .

Selain itu, ketinggiannya pun bervariasi. Untuk masuk ke dalam kawasan ini anda harus membayar 10.000 rupian untuk dewasa dan 5000 untuk anak-anak.

3. Rumah Pohon Batu Molenteng

Selain menikmati rumah pohon di desa Temaga, anda juga bisa datang ke desa Tanglad Nusa Penida untuk menikmati rumah pohon batu Molenteng. Keunikan dari rumah pohon itu adalah langsung menghadap ke laut yang terdapat pulau-pulau kecil yang unik.

Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang sangat cantik. Untuk bisa memasuki kawasan wisata, anda harus membayar biaya masuk Rp 5000 dan bagi yang membawa kendaraan, anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5000 pula.

4. Ayunan Sungai Ayung

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi mendebarkan, anda bisa datang ke pusat ayunan sungai ayung. Sesuai namanya, ayunan ini terletak diatas sungai ayung. Tetapi bila anda memiliki fobia dengan ketinggian, tidak dianjurkan untuk menaiki ayunan ini.

5. Bukit Atuh

Untuk anda yang ingin merasakan eksotisme suasana tropis, bukit Atuh menjadi kawasan wisata yang cocok untuk anda pilih. Disini, anda akan melihat banyak sekali pulau-pulau kecil yang bentuknya hampir mirip dengan pulau yang ada di Thailand ataupun raja Ampat.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini, anda harus berjalan kaki sekitar 45 menit dari pusat keramaian. Oleh karena itu, kondisi anda harus benar-benar fit.

6. Bali Pulina Agrowisata, Ubud

Bila anda sedang berada di Ubud, mampirlah ke kawasan wisata yang satu ini bernama Bali Pulina Agrowisata. Di tempat ini anda akan meihat proses produksi kopi dengan binatang luwak yang bisa anda ajak interaksi. Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda harus membayar Rp 100.000.

7. Hideout Karangasem

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi menginap unik di Bali, anda bisa datang ke Hideout Karangasem. Letak dari penginapan ini terletak di bibir sungai yang dilengkapi dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Untuk anda yang ingin merasakan penginapan unik ini, anda harus melakukan reservasi 3 bulan sebelumnya.

Hal ini karena penginapan ini hanya ada satu tetapi terdapat banyak orang yang minat untuk menginap disini pula.

Add Comment