Pesona Objek Wisata Ciwidey Bandung Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

Pesona Objek Wisata Ciwidey Bandung Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan
4.3 (86.67%) 6 votes

indonesiaituindah.com – Siapa yang tidak mengenal Bandung yang telah terkenal dengan pesona alam pegunungannya yang sangat asri, segar dan indah dimana salah satunya adalah sebuah tempat bernama Ciwidey yang memiliki objek wisata alam yang lengkap serta indah yang dapat mempesona setiap mata yang memandang. Tetapi selain memiliki objek wisata yang indah, Ciwidey juga telah dikenal sebagai daerah penghasil produk-produk perkebunan dan pertanian di Jawa Barat sehingga membuat nama daerah Ciwidey pun semakin dikenal banyak orang.

Berbicara mengenai Objek Wisata Ciwidey Bandung, maka anda dapat mengunjungi ragam objek wisata di sini, dimana berikut akan kami berikan objek-objek wisata di Ciwidey yang sayang untuk anda lewatkan sebagai berikut :

Situ Patengan Ciwidey Bandung
Objek wisata ini merupakan salah satu objek terpopuler di kalangan wisatawan ketika memasuki akhir pekan atau saat musim libur telah tiba, dimana di objek wisata Situ Patengan ini merupakan danau alam yang memiliki pemandangan yang indah dan sejuk serta dikelilingi oleh hutan alam dan perkebunan teh membuat objek wisata ini menjadi sangat sejuk dan indah. Disini para wisatawan pun dapat menuju pulau sasaka atau mengunjungi batu cinta yang terdapat pada tengah danau ini dan konon memiliki cerita sebagai tempat pertemuan sepasang kekasih yakni Dewi Rengganis dan Ki Santang yang telah terpisah lama, sehingga dipercaya bahwa dengan mengelilingi batu cinta dan pulau sasaka dapat membuat hubungan menjadi langgeng.
Situ Patengan Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung
Objek wisata ini merupakan sebuah danau yang terbentuk secara alami akibat letusan gunung Patuha dan di temukan pertama kali oleh seorang botani berkebangsaan Jerman bernama Dr. Franz Wilhelm Junghun pada tahun 1837. Sesuai dengan namanya Kawah Putih, karena kawahnya yang berwarna putih.Suhu udara di objek wisata ini sangatlah dingin dan sejuk sebab ketinggian danau ini yang berada pada ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut, bahkan suhu di objek wisata Kawah Putih Ciwidey ini dapat mencapai suhu hingga hanya 8 C pada saat-saat tertentu. Hal yang juga menarik di kawah putih ini dimana tingkat keasaman belerang pada kawah ini merupakan salah satu yang tertinggi di dunia hingga pada zaman penjajahan Belanda, tempat ini pernah menjadi pabrik belerang oleh Belanda, tetapi pada saat sekarang Kawah Putih Ciwidey menjadi objek wisata yang menarik dan indah dan sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding dan pengambilan film.
Kawah Putih Ciwidey Bandung
Pemandian Air Panas Cimanggu
Objek wisata ini selain menyediakan pemandian air panas, juga tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti outbond training, arena bermain anak, hingga cottage dengan fasilitas yang lengkap. Pemandian Air Panas Cimanggu memiliki air panas dari Gunung Patuha, dan berada pada ketinggian sekitar 1.100 dpl.
Pemandian Air Panas Cimanggu
Kebun Strawberry Ciwidey
Ciwidey yang juga terkenal dengan produk agrowisata unggulan yakni buah Strawberry yang dimana terdapat banyak daerah dengan hamparan kebun strawberry yang terkenal lezat dan manis serta bergizi,  dan didaerah ini anda merasakan segarnya buah strawberry yang dapat anda petik langsung dari pohonnya. Jadi apabila anda penggemar buah strawberry, maka tempat ini wajib anda kunjungi.
Kebun Strawberry Ciwidey
Sekian informasi wisata kami mengenai Pesona Objek Wisata Ciwidey Bandung Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan, dan masih terdapat beberapa objek wisata lainnya di Ciwidey Bandung yang dapat anda kunjungi. Semoga dapat bermanfaat dan berguna. Terima kasih.

Baca juga informasi menarik kami lainnya mengenai Wisata Pesona dan Kemegahan Candi Prambanan Yang Wajib Anda Kunjungi

Add Comment