Rekomendasi Keindahan Tempat Wisata di Dago Bandung

Bermain dan berwisata merupakan suatu kegiatan dimana wajib dicanangkan bila sudah menghadapi jenuh serta beragam kepenatan. Kota paling menjadi referensi terutama di Jawa Barat adalah Bandung dimana cukup banyak terdapat tempat wisata dengan kualitas terbaik. Bila mendatangi kota satu ini maka tempat wisata di Dago Bandung merupakan salah satu rekomendasi terutama melihat masyarakat.

Bagian tidak kalah penting adalah suasana asri dan sejuk tetap harus dipertahankan agar sebagai pengunjung merasakan pengalaman wisata terbaru. Jika berada di Dago, maka jangan sampai rugi tidak menikmati beragam fasilitas dan pemandangan karena bisa dikatakan sangat menarik dijelajahi. Tempat wisata Dago Bandung tentu tidak akan mengecewakan jika sudah mengetahui apa yang ada di dalamnya.

Menelusuri Indahnya Tempat Wisata di Dago

Rasa penasaran paling sering muncul ketika sudah sampai ke sebuah tempat wisata adalah seberapa menarik dan banyak titik bisa dikunjungi. Perlu dipahami juga, bahwa Dago merupakan salah satu tempat cukup unik dan sangat baik bila berlibur sendiri atau bersama keluarga. Lokasi utama dari Dago adalah berada pada daerah utara kota Bandung, ada baiknya mengetahui setiap wisata tersedia di tempat ini.

Berikut merupakan beragam rekomendasi untuk ditelusuri mengenai wisata di Dago Bandung sendiri :

1. Curug Dago

Curug Dago via Mongabay.co.id

Curug Dago via Mongabay.co.id

Hal pertama dan wajib adalah mengunjungi keberadaan dari sebuah Curug Dago dimana bisa menyejukkan pandangan mata. Memiliki suasana pegunungan sangat asri serta cukup terkenal bagi wisatawan asing sekalipun, maka jangan sampai terlewat. Ketinggian curug sekitar 12 meter serta banyaknya peninggalan sekitar lokasi sangat tepat sebagai tempat wisata di Dago pakar paling utama.

2. Dago Dream Park

Dago Dreampark via tripadvisor.com

Dago Dreampark via tripadvisor.com

Melihat namanya saja, tentu akan terlintas keinginan untuk membawa keluarga agar bisa menikmati indahnya dream park di Dago. Banyak titik menarik dengan tujuan berfoto serta ditambah pemandangan alam tidak kalah menarik dibanding tempat lainnya. Melakukan wisata Dago dream park, maka pastikan menikmati beragam wahana terbaik dan paling kekinian. Belum lagi, daerah disini lebih menarik akibat banyaknya deretan pohon pinus dan aliran sungai menenangkan.

3. Gua Belanda

Goa Belanda via blog.misteraladin.com

Goa Belanda via blog.misteraladin.com

Berkunjung pada suatu tempat semacam gua merupakan sebuah pengalaman tersendiri untuk setiap pengunjung. Pada Dago sendiri, keberadaan Gua Belanda merupakan sebuah terowongan dimana sebagai pembangkit listrik sehingga sudah mendapat berbagai macam renovasi. Pembangunan gua sudah berjalan sejak tahun 1941 dan layak menjadi tempat wisata Dago pakar bersama dengan keindahannya.

4. Patahan Lembang

Patahan Lembang via tirto.id

Patahan Lembang via tirto.id

Bila sudah datang ke Dago, jangan sampai tidak menginjakkan kaki di daerah bernama Patahan Lembang dimana sepanjang 25 km. penyuka wisata sekaligus pemacu adrenalin maka sangat direkomendasikan jika harus bepergian menuju tempat satu ini. Selain itu, berbentuk cukup lurus dimana membentang dari Maribaya hingga Cisarua sehingga sangat menarik untuk wisata di Dago pakar nan menantang.

5. Amazing Art World

Amazing Art World via hargatiket.net

Amazing Art World via hargatiket.net

Ada satu tempat wisata dimana sangat disukai terutama bagi kalangan muda dengan tujuan mengabadikan setiap momen di dalamnya. Tempat tersebut bernama Amazing Art World dimana merupakan sebuah museum dengan tema cukup menarik yaitu tampak nyata. Banyaknya lukisan dengan kemampuan menipu mata merupakan salah satu kelebihan jika sudah sampai disini. Baca : Menilik Seluruh Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia Saat Ini

Melihat beberapa rekomendasi seperti di atas, maka tempat wisata Dago di daerah utara Kota Bandung menjadi sebuah titik wajib dikunjungi. Apalagi, banyak tempat menarik serta bisa memberikan pengalaman tersendiri bila sudah dijelajahi hingga bagian terdalam sekalipun. Oleh karenanya, jangan sampai tidak menikmati waktu berlibur sebaik mungkin ketika sudah sampai di Dago.

Add Comment