Surga Dunia di Pulau Raja Ampat

Surga Dunia di Pulau Raja Ampat
4.8 (95%) 4 votes

Indonesiaituindah.com – Pulau Raja Ampat – Siapa yang tidak tahu Raja Ampat, daerah kepulauan yang berada di Papua Barat tersebut bisa dibilang sebagai surga dunia. Bagaimana bisa? Karena pulau Raja Ampat memiliki banyak pesona alam yang memanjakan mata dan bagi siapa saja yang mengunjunginya akan mendapatkan pengalaman berkesan. Kepulauan Raja Ampat juga sangat istimewa karena alam lautnya yang mempesona dan bisa dibilang terindah di dunia.

Bagi yang sudah mengunjungi Raja Ampat tentu daerah tersebut sangatlah berkesan. Di sana anda bisa menemukan keseruan-keseruan yang luar biasa dan tidak akan anda dapatkan di tempat wisata lainnya. Raja Ampat adalah satu daerah di Papua Barat yang terdiri dari banyak pulau. Oleh karena itu di sana sangat kaya dengan potensi baharinya. Lalu apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh Raja Ampat? Untuk itu simaklah beberapa ulasannya di bawah ini.

1. Terdiri dari banyak pulau


Pulau Raja Ampat itu sangat banyak namun ada 4 pulau terbesar dan berpenghuni di sana. Pulau tersebut antara lain Pulau Salawati, Waigeo, Misool dan Pulau Batanta. Kemudian masih terdapat puluhan pulau yang berada di Kepulauan Raja Ampat dan tidak berpenghuni. Oleh karena itu, kawasan Raja Ampat juga termasuk kawasan konservasi karena masih sangat alami.

2. Memiliki pantai-pantai indah


Pantai-pantai di Raja Ampat memang terkenal akan keindahannya. Di sana anda bisa melihat pantai pasir putih dengan birunya air laut. Kemudian pemandangan sekitar pantai pun juga sangat memukau dengan pohon-pohon sagu liar seperti yang ada di Pulau Salawati.

3. Spot menyelam dan snorkeling terbaik di dunia


Di Raja Ampat mempunyai spot menyelam maupun snorkeling terbaik di dunia. Khususnya untuk spot diving, yang paling terkenal adalah di Cape Kri. Di sana anda bisa menemukan beragam biota laut yang berwarna-warni dan bahkan langka seperti ikan pari manta dan penyu hijau. Kemudian terumbu karangnya juga bermacam-macam jenisnya sehingga alam bawah laut Raja Ampat pun menjadi surganya para penyelam dunia. 70% spesies laut dunia berada di pulau Raja Ampat tersebut.

4. Terdapat pulau-pulau karang yang indah


Yang menjadi ikon dari Raja Ampat adalah adanya pulau-pulau karang yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau. Kemudian pulau karang tersebut sangat indah bila dilihat dari atas bukit. Tak heran jika banyak wisatawan yang selalu berfoto berlatar belakang pulau karang tersebut. Yang paling terkenal adalah pulau karang di Wayag. Pulau karang hijau dan dipadukan dengan birunya air laut membuat kawasan tersebut begitu mempesona bak surga dunia.

5. Kearifan lokalnya yang unik


Di Raja Ampat juga memiliki budaya asli yang sangat dijaga kelestariannya. Yang paling memikat hati para wisatawan adalah pertunjukan suling tambur yang sebagian besar dipertontonkan di Pulau Waigeo. Kemudian ada tari-tari yang unik di sana dan para turis pun juga bisa ikut berjoget di sana.

Selain kelima keistimewaan yang disebutkan di atas, Raja Ampat juga memiliki satu lagi hal istimewa yaitu cendrawasih. Ada beberapa kawasan di sana sebagai habitat atau tempat tinggal burung cendrawasih yang menawan tersebut. Di sana para turis juga akan diajak untuk melihat dari dekat namun dilarang keras untuk memburunya karena sudah diatur oleh undang-undang. Berlibur di pulau Raja Ampat akan membuat anda merasa bahagia dan memiliki pengalaman yang tak terlupakan pastinya. Baca juga Hotel di Malioboro yang Terbaik

Add Comment