Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Paling Rekomended Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Paling Rekomended Untuk Dikunjungi
5 (100%) 8 votes

Indonesiaituindah.com – Jawa Barat memang memiliki banyak sekali potensi alam dan budaya yang sangat menarik untuk di kunjungi. Sebagian dari tempat wisata tersebut berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain di kenal sebagai Kota Kembang, Kota Mode, Kota Belanja, hingga Paris Van Java, Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata alam di Bandung. Selain cantik, rata – rata tempat wisata alam ini memiliki biaya masuk yang murah. Nah apa sajakah tempat wisata tersebut ?

Wisata Kawah Putih


Salah satu tempat wisata alam paling hits di Bandung adalah Kawah Putih. Lokasinya yang berada di daerah Cidiwey di ketinggian 2400 mdpl tentunya membuat suhu udara di sekitar Kawah Putih ini begitu dingin, jadi sebaiknya Anda selalu menggunakan jaket tebal. Di sini Anda bisa leihat keunikan Kawha Putih, di mana Anda bisa melihat sebuah danau di tengah kawah dan di kelilingi oleh pasir / tanah yang berwarna putih. Biasanya Kawah Putih sering di pakai untuk melakukan shoot foto.

Curug Malela


Curug Malela atau Air Terjun Malela ini merupakan salah satu terjun tercantik di Kabupaten Bandung. Lokasinya yang berada di wiilayah Cidadas, Jawa Barat ini memiliki ketinggan 60 meter dan lebar sekitar 70 meter. Karena faktor ini, Curug Malela mendapat julukan Niagara Mini Indonesia. .selain itu, di sini Anda bisa melihat terdapat 5 buah jalur air terjun yag berbeda dan akhirnya memiliki muara yang satu, di bawah air terjun. Pemandangan di sekitar air terjun ini pastinya sangat cantik dan tidak boleh untuk di abaikan begitu saja.

Dusun Bambu


Tempat wisata alam di Bandung yang selanjutnya ini berada di daerah Cisarua Barat, Bandung. Konsep dari Dusun Bambu ini sangat unik sehingga popularitasnya sangat tinggi. Di sini Anda bisa melihat berbagai wisata alam di sekitar Dusun Bambu, menikmati wahana permainan, hingga kegiatan yang lain. Bahkan jika Anda ingin menginap tersedia hotel dan restaurant di sini. Anda juga tidak boleh mengabaikan pasar tradisional yang ada di Dusun Bambu ini. Jadi apakah Anda tertarik untuk pegi ke dusun ini ?

Ranca Upas


Ranca Upas, tempat wisata alam di Bandung yang cukup di gemari oelh wisatawan ini terletak di daerah Cidiwey Bandung. Di sini terdapat banyak sekali fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola, mulai dari jumlah kuliner yang sangat banyak, tempat berlibur keluarga, camping ground, taman konservasi bagi binatang, hingga alam terbuka untuk di jelajahi. Karena lokasinya yang berada di ketinggian membuat Ranca Upas terkenal dengan hawa dinginnya yang menusuk tulang. Namun di sini Anda akan mendapat keasyikan saat berlibur. Anda bisa mencoba sensasi waterboom di Kampung Cai. Bahkan Anda juga bisa melihat rusa di penangkatran rusa secara langsung.

Pemandian Air Panas Cimanggu


Di Bandung pun juga terdapat wisata air panas alami yang di beri naman Pemandian Air Panas Cimanggu. Lokasi dari pemandian air panas ini masih berada di kawasan Cidiwey, Bandung. Wisata ini merupakan salah satu favorit bagi masyarakat Bandung yang ingin melepas penat sambil berendam di air panas yang sejuk. Fasilitas yang tersedia di sini juga cukup lengkap untuk ukuran pemandian umum. Sedangkan untuk harga tiket masuk juga tidak terlampau mahal.

Taman Begonia


Taman Begonia ini terletak di Jalan Maribaya, Lembang, merupakan sebuah kebun bunag yang terdapat koleksi bunga dari seluruh penjuru dunia. Di sini anda bisa menikmati hawa yang sejuk, keindahan bunga yang bermacam – macam, hingga bisa berfoto sepuasnya.

Add Comment