Wow, Lihat 5 Danau Sebening Kaca di Indonesia Yang Wajib Tidak Anda Lewatkan

Wow, Lihat 5 Danau Sebening Kaca di Indonesia Yang Wajib Tidak Anda Lewatkan
4.44 (88.89%) 9 votes

indonesiaituindah.com – Kekayaan wisata alam Indonesia yang begitu kaya akan tempat-tempat eksotis dan menakjubkan kadang membuat kita tidak percaya dengan apa yang baca tanpa melihat dengan mata kepala sendiri, maka dari itu anda perlu memperluas wawasan anda tentang destinasi wisata alam di Indonesia yang mungkin jarang terekspose atau dipublikasikan, termasuk beberapa daftar danau dibawah ini yang memiliki perairan sebening kaca yang wajib tidak anda lewatkan ketika anda memiliki waktu dan dana untuk melihat keindahan danau tersebut dengan mata kepala anda sendiri.

Keindahan danau yang sangat eksotis dan menakjubkan bahkan dapat membuat anda berdecak kagum akan keindahan danau tersebut sebagai salah satu kebesaran Tuhan YME yang menciptakan danau yang sedemikan indah bahkan anda dapat melihat dasar danau dengan mata telanjang, dan melihat segala yang berada di permukaan danau seperti “melayang” saking beningnya perairan danau tersebut. Penasaran ? Mari langsung saja cek 5 Danau Sebening Kaca di Indonesia dibawah ini :

Danau Labuan Cermin Lokasi Kalimantan Timur
Danau yang berada pada Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur dapat membuat anda sangat kagum akan kejernihan danaunya dimana perahu pun akan tampak melayang diatas permukaan danau tersebut. Tidak hanya itu, keunikan danau ini juga terdapat rasa asin dan tawar dimana rasa asin terdapat pada bagian bawah danau, dan bagian atas terasa tawar. Unik bukan ?
Danau Labuan Cermin Lokasi Kalimantan Timur
Danau Kaco Lokasi Taman Nasional Kerinci Seblat
Danau yang indah memiliki perairan yang berwarna biru yang sangat cantik dan indah serta sangat jernih bahkan anda dapat melihat batang atau cabang pohon didasar danau ini, maka dari itulah danau ini diberi nama danau kaco dimana berarti danau kaca. Dan lebih kerennya lagi, danau bahkan mengeluarkan cahaya terang pada malam hari, sehingga banyak masyarakat yang datang berkemah didaerah tanpa membawa lampu. Walapun danau ini hanya memiliki luas sekitar 30x 30 meter, tetapi hingga kini belum ada yang mengetahui mengenai kedalaman asli danau tersebut.
Danau Kaco Lokasi Taman Nasional Kerinci Seblat
Danau Weekuri Lokasi Sumba
Danau ini agak berbeda dengan warna danau lainnya dimana warna danau ini berwarna hijau tosca yang sangat jernih, dimana saking jernihnya anda dapat melihat pasir putih pada dasar danau ini. Keunikan lainnya dari danau ini, adalah terdapat beberapa sumber mata air sehingga terdapat perbedaan air dan temperatur air hangat dan dingin pada danau ini.
Danau Weekuri Lokasi Sumba
Danau Matano Lokasi Sulawesi Selatan
Danau yang berada tepatnya di Luwu Timur Sulawesi Selatan ini merupakan danau terdalam di Asia Tenggara dengan kedalaman danau mencapai 600 meter. Danau dengan perairan yang sangat bening ini juga dikenal dengan adanya ikan purba yang dipercaya hanya ada di danau Matano ini dan juga dengan keberadaan gua bawah air. Selain wisata danau, disini juga anda akan disuguhi wisata kebudayaan dari berbagai peninggalan budaya adat setempat, dimana kepercayaan mereka dulu menguburkan mayat dengan membuangnya ke dalam gua.
Danau Matano Lokasi Sulawesi Selatan
Danau Segara Anakan Lokasi Malang
Bagi anda warga Malang sudah sepatutnya mengetahui dan mengunjungi danau yang berada pada pulau Sempu, dimana danau ini dipercaya terbentuk sejak jutaan tahun lalu dan dikategorikan sebagai danau purba. Julukan danau purba dan keindahan airnya yang sangat bening dan pasirnya yang putih akan memuaskan mata anda dengan pemandangan yang menakjubkan.
Danau Segara Anakan Lokasi MalangSekian informasi kami mengenai 5 Danau Sebening Kaca di Indonesia yang tentunya akan sangat sayang untuk anda lewatkan sebagai destinasi wisata bagi anda yang ingin memuaskan mata anda dengan pemandangan danau yang sangat jernih dan indah.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Yuk Berkunjung ke 5 Museum di Indonesia Untuk Wisata Sejarah Yang Wajib Anda Ketahui

Add Comment