Candi Penataran di Blitar, Wisata Budaya Yang Mempesona

Candi Penataran di Blitar, Wisata Budaya Yang Mempesona
4 (80%) 3 votes

indonesiaituindah.com – Indonesia merupakan salah satu negara dengan berbagai peninggalan agama Hindu yang sangat kuat, dimana di Indonesia terdapat beraneka ragam candi-candi Hindu yang mengagumkan dan sebagian besar masih dapat dilihat hingga sekarang sehingga para wisatawan masih dapat melihat berbagai peninggalan peradaban Hindu di Indonesia. Adapun beberapa candi di Indonesia yang telah mendunia adalah seperti candi Borobudur, Candi Prambanan, dan masih banyak lagi candi-candi lainnya.

Candi Penataran di Blitar
Bagi anda yang berwisata di Jawa Timur, tepatnya di Blitar yang merupakan kota kelahiran Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, maka anda juga dapat berwisata budaya melihat candi yang terluar di Jawa Timur bernama Candi Penataran yang dimana tempat ini ramai dikunjungi dan tidak pernah sepi dari para wisatawan yang ingin menganggumi keindahan arsitektur peradaban Hindu kuno. Dari Blitar anda yang ingin berwisata ke tempat ini, hanya perlu sekitar 30 menit atau sekitar 12 km untuk sampai ke lokasi Candi Penataran ini.

Berkunjung dan berwisata di Candi Penataran ini anda akan disambut oleh 2 orang penjaga pintu atau biasa juga disebut mba bodo yang berdiri pada pintu utama candi, dan anda pun dapat bertanya langsung kepada penjaga pintu ini dan mereka pun dapat mengantarkan anda masuk. Memasuki kawasan candi Penataran, maka anda akan disuguhi pemandangan candi dan kemegahan arsitekturnya dimana suasananya pun sangat nyaman dan sejuk sehingga pun betah untuk berlama-lama menikmati keindahan candi ini. Pada candi ini, anda akan dapat melihat  berbagai macam relief, arca, dan struktur bangunan yang bernuansa Hindu sebagaimana tujuan pembangunan candi Penataran ini sebelumnya.

Adapun untuk kebersihan objek wisata ini, kebersihan Candi Pentaran pun sangat dijaga dan dirawat terbukti dari taman candi yang bersih, rumputnya yang terawat dan hijau membuat pesona kemegahan Candi Penataran ini pun semakin membuat para wisatawan menikmati objek wisata budaya ini, dan para wisatawan pun dapat berfoto-foto ria bersama keluarga, teman, sahabat diberbagai area di candi ini. Sedangkan bagi wisatawan dari luar kota pun dapat membawa pulang oleh-oleh untuk orang dirumah yang dapat ditemukan dan dibeli pada penjual yang ramai berjualan di sekitar candi.

Sekian informasi wisata kami mengenai Candi Penataran di Blitar, Wisata Budaya Yang Mempesona, semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Destinasi Wisata di Kota Singkawang Yang Sayang Untuk Anda Lewatkan

Add Comment