19 Hotel di Jogja Dari yang Murah Hingga Super Mewah

Sebagai kota pelajar yang punya banyak sejarah dan destinasi wisata menarik, wajar jika Jogja tidak pernah sepi dikunjungi setiap tahunnya. Hal itu pula yang membuat hotel di Jogja terus bertumbuh layaknya jamur, dengan mengusung berbagai nilai jualnya sendiri. Mulai dari hotel murah, unik, romantis, sampai hotel mewah yang harga sewa kamarnya selangit.

Dengan variatifnya jenis hotel di Jogja, membuat Anda yang mau berkunjung kesana tak perlu lagi direpotkan dengan memilih hotel. Tinggal cek daftar hotelnya berikut ini, dijamin bakal dapat hotel terbaik yang sesuai dengan anggaran dan tujuan Anda kesana. Mau tahu daftarnya?

Daftar Hotel di Jogja yang Murah

Kita mulai dengan daftar hotel harga murah, yang biasanya diburu oleh para backpacker yang punya anggaran terbatas dan menjadikan hotel hanya sebagai tempat istirahat saja. Berikut ini daftarnya.

Trava

Hotel yang mengusung konsep rumah ini berada di Gang Dahlia, Ngadinegaran MJ 3 Nomor 45, Mantrijeron. Walaupun harus masuk gang menuju lokasi, tapi Anda akan puas dengan kamar yang disediakan. Ada kamar jenis private untuk penggunaan sendiri, kemudian ada juga kamar dormitory yang bisa diisi oleh beberapa orang.

Fasilitasnya cukup lengkap, terutama Wifi yang dikenal sangat kencang, kolam renang dan lobi layaknya sebuah rumah pribadi. Jika Anda tertarik datang kesana tinggal hubungi saja 0812-2371 2818 untuk reservasi atau bertanya informasi seputar Trava. Berapa harga sewa kamarnya? Hanya berkisar Rp.180 ribuan/malam.

D’Kayon

Buat Anda yang ingin nyaman tinggal di hotel murah yang fasilitasnya lengkap bak hotel mewah, bisa menginap di hotel ini. Terdapat fasilitas TV, hingga kamar mandi shower. Dengan konsep etnik yang maksimal, Anda akan merasa seperti sedang berada di tempat-tempat bersejarah Jogja.

Penasaran lokasinya yang punya view kota Jogja yang adem itu? Anda bisa langsung datang ke Jalan Cendrawasih Nomor 19, Demangan. Bisa juga menghubungi 0274-546 222 atau 0878-3988-0615 jika mau informasi soal ketersediaan kamarnya.

Roso Homestay

Di Jalan Langenarjan Kidul Nomor 5B, Panembahan Kraton, Mantrijeron, terdapat sebuah hotel bernuansa rumah kekinian yang super nyaman. Hanya dengan biaya Rp. 200 ribuan saja Anda sudah bisa menginap di kamar dengan desain tradisional namun dikemas minimalis mengikuti perkembangan zaman.

Cocok untuk Anda yang mau melakukan acara komunitas atau gathering kantor, dijamin puas karena banyak spot acara yang bisa dimanfaatkan. Seperti teras yang didesain dengan beberapa kursi santainya. Cukup dengan reservasi melalui nomor telepon 0274-372-938, Anda sudah bisa menikmati semua kenyamanan tersebut sendiri atau bersama orang tersayang.

Vintage Kotagede

Jika Anda ingin menikmati suasana alami di Jogja, dan menginap di hotel murah bernuansa biru sesuai warna kesukaan Anda tinggal datang ke Vintage Kotagede. Berlokasi di Jalan Purbayan Nomor 3B, Kotagede, hotel minimalis ini sebenarnya rumah yang dibuat menjadi hotel minimalis dimana dalam satu kamar terdapat tiga tempat tidur bernuansa biru.

Dengan harga sewa berkisar Rp. 140 ribuan saja, Anda juga bisa menikmati pemandangan pagi di teras mungilnya yang sangat asri. Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang punya kesibukan tingkat tinggi di Kota Jogja, kemudian istirahat dengan nyaman tanpa hiruk pikuk pusat kota.

Yez Yez Yez All Good

Lukisan mural menjadi karakter utama dari hotel murah dengan konsep seperti basecamp ini. Pada hotel yang punya beberapa pilihan jenis kamar ini, juga tersedia studio tato yang bisa dimanfaatkan untuk membuat tato menarik. Penasaran? Datang saja ke Jalan Prawirotaman MG III/509, Mergangsan.

Di sana Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari bersantai di teras yang dilengkapi bantal unik. Bisa juga berdiskusi dengan anggota tim yang ikut menginap bersama Anda di samping kolam renang yang didesain dengan gaya klasik. Menyoal harga sewa, cukup murah yaitu berkisar di bawah Rp. 200 ribuan.

Asana Grove

Tidak selamanya merasakan sensasi hotel bintang lima harus keluar uang banyak, hotel yang terletak di Jalan Ganesha II Nomor 53, Timoho, Umbulharjo ini buktinya. Dengan fasilitas lengkap mulai dari kamar AC dan televisi, kemudian desain dan pelayanan yang ada membuat Anda serasa berada di hotel bintang lima.

Padahal untuk menginap di Asana Grove Anda cukup merogoh kocek Rp. 190 ribun saja untuk satu malam. Anda tinggal pilih tipe kamar yang diinginkan, apakah untuk sendiri, ramai dengan teman-teman atau kamar khusus untuk keluarga.

Hotel Unik di Jogja

Dengan banyaknya generasi kreatif di Jogja, tak salah jika di kota tempat Candi Borobudur berada itu muncul berbagai hotel unik yang membuat decak kagum. Salah satunya bisa menjadi pilihan tempat menginap Anda saat berada di Kota tersebut.

Gampling D’loano

Hotel yang satu ini memiliki konsep berkemah namun dengan fasilitas super lengkap. Anda bisa menginap di sebuah tenda yang sudah dilengkapi tempat tidur, televisi, hingga kamar mandi dengan pilihan air panas untuk mandi ketika udara dingin. Berada di perbatasan Jogja tepatnya di Pangkuan Sedayu, Sibebek, Loano, Purworejo pastinya membuat penasaran.

Apalagi dengan pemandangan hutan pinus yang ada di lokasi hotel alam terbuka ini. Jika ingin mendapatkan informasi tentang hotel ini bisa langsung hubungi 0811-2654-595. cukup sediakan biaya berkisar Rp. 200 ribuan/orang untuk kelas VIP kapasitas dua orang dalam satu kamar, atau Rp. 100 ribuan/orang untuk kamar dengan kapasitas enam orang.

Jambuluwuk Malioboro

Hotel unik berikutnya terletak di Jalan Gajah Mada Nomor 67, dengan nomor telepon 0274-585655. Sangat cocok untuk berlibur bersama si kecil, karena terdapat arena bermain yang unik lengkap dengan air terjun mini yang membuat suasana menjadi tambah nyaman. Jadi selama apapun berada di sana, si kecil dijamin tidak akan bosan.

Dari lokasi hotel ini Anda juga akan mudah mencapai lokasi-lokasi terbaik di Jogja, mulai dari Malioboro sampai Universitas Gadjah Mada. Sudah siap untuk menginap di Jambuluwuk Malioboro? Jangan lupa untuk mempersiapkan biaya sekitar Rp. 1 jutaan untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di hotel tersebut.

The Westlake Resort

Beda lagi dengan hotel dan resort yang satu ini, yang memberikan nuansa alam yang unik lengkap dengan kolam ikan super luas yang bisa dijadikan area bermain dan memberi makan ratusan ikan yang pastinya mengingatkan Anda pada suasana pedesaan. Harga booking hotelnya juga tak terlalu mahal, hanya berkisar Rp. 600 ribuan saja.

Sangat cocok untuk Anda yang butuh refreshing bersama keluarga di saat liburan tiba. Di sana, terdapat beberapa pilihan jenis kamar yang tersedia di hotel yang terletak di Jalan Ringroad Barat Bedog, Baturan Trihanggo, Gamping, Sleman. Dengan nomor telepon 0274-2820666, Anda juga bisa bertanya banyak hal tentang hotel unik ini.

Hotel Paling Romantis di Jogja

Ada juga sejumlah hotel, yang direkomendasikan untuk pasangan. Baik itu yang ingin bulan madu di Kota yang dikenal dengan adat Jawa yang kental, plus pemandangan alamnya yang fenomenal. Maupun yang ingin refreshing berdua pasangan, setelah penat dengan rutinitas kerja yang sangat padat. Berikut ini beberapa diantaranya:

Rajaklana

Terletak di Tugu Genting, Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ini, Rajaklana memberikan nuansa ketenangan yang maksimal. Dengan mengusung konsep alami dimana kamar dan bangunannya memaksimalkan bebatuan alam, kayu, dan bambu. Pantas saja banyak pasangan yang tak mau melewatkan kesempatan berada di sana.

Saat ini menginap di hotel yang juga strategis dan dekat dengan berbagai kawasan penting Jogja tersebut, dibanderol sekitar Rp. 1.1 juta/malam. Untuk reservasi sebenarnya bisa langsung mencari melalui aplikasi booking hotel. Tapi, kalau Anda mau tahu informasi langsung dari pihak hotel maka tinggal hubungi saja nomor 0812-2416-1110.

Indies Heritage Prawirotaman

Lain lagi dengan hotel yang satu ini, mengusung konsep abad ke-17. Anda akan dimanjakan dengan desain interior ala Eropa di tahun 1700 an. Fasilitasnya lengkap dan berada di lokasi yang nyaman dan tenang, sangat cocok untuk honeymoon. Anda tinggal pilih jenis kamar khusus honeymoon yang menawarkan kesempurnaan intimate time bersama pujaan hati.

Lokasinya ada di Jalan Prawirotaman MG NOmor 3, Mergangsan. Jika penasaran dengan available room di hotel dengan harga sewa kamarnya berkisar Rp. 700 ribuan ini, tinggal telepon saja nomor 0274-2870999. Semua informasi tentang hotel bisa didapatkan termasuk kemungkinan Anda dapat diskon harga saat kesana nanti.

Melia Purosani

Yang menarik dari hotel di Jalan Mayor Suryotomo Nomor 31, Ngupasan, Gondomanan ini adalah view kamarnya yang sangat spektakuler dengan pemandangan yang indah di sekeliling hotel. Cocok untuk quality time berdua pasangan, karena juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Hotel ini juga memiliki banyak fasilitas kelas tinggi, mulai dari fasilitas kamar yang lengkap ala hotel bintang lima, sampai fasilitas sewa mobil jika Anda mau berpetualang bersama pasangan ke tempat-tempat menarik di Jogja.

Ini Dia Hotel Instagramable di Jogja

Selain hotel di atas, masih ada sederet hotel yang masuk kategori Instagramable karena punya banyak spot menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Penasaran apa saja nama hotelnya?

Yats Colony

Konsep minimalis yang dipadu dengan sejumlah ruangan dengan view berbeda dan natural, menjadikan hotel ini disukai banyak pendatang di Jogja. Seperti lesehan lingkaran di pinggir kolam renang, kemudian jendela kamar dengan view kolam renang dan pepohonan yang rindang.

Untuk menginap disini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp. 640 ribuan. Pastikan saja Anda ingat alamatnya di Jalan Patangpuluhan Nomor 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, kemudian nomor telepon 0274-345-1253. Jadi, ketika ingin datang tinggal hubungi dan pilih kamar yang menurut Anda terbaik untuk menyalurkan hasrat update foto ke media sosial.

Louisiana House

Hotel yang berlokasi di Jalan Candi Gebang Permai EE 2, Jetis, Wedomartani, Ngemplak ini Anda akan menemukan nuansa unik Paris. Mulai dari bagian depan bangunan yang sangat kental nuansa Eropa dan pastinya cocok dijadikan spot foto menarik, kemudian kamar dengan nuansa feminim dan dekorasi kamar gadis belia di Perancis jaman dulu.

Warna berbeda di tiap ruangan dan desain yang tak biasa, membuat hotel ini tak pernah sepi pengunjung. Anda cukup bayar Rp. 150 ribuan/malam dan semua kawasan instagramable bisa dijadikan latar foto dan video menarik. Penasaran dengan informasi lainnya? Hubungi saja 0813-2904-0192.

GreenHost Boutique

Nuansa berbeda akan Anda lihat saat masuk ke kawasan Hotel bernuansa alam ini. Letaknya di Jalan Prawirotaman II Nomor 629, Mergangsan. Di sana Anda juga bisa melihat kebun tanaman hidroponik yang sangat luas. Jadi, bisa dipastikan udara di sekitar kawasan hotel sangat segar dan sehat.

Hanya dengan anggaran Rp. 400 ribuan/malam Anda sudah bisa menikmati kenyamanan plus mencari spot menarik untuk jadi tempat membuat konten dan foto terbaik Anda. Yang pastinya semua bernuansa hijau dan menenangkan. Mau langsung menghubungi pihak hotel untuk memesan kapar? Telpon saja ke nomor 0274-389-777.

Artotel

Mau sensasi turun ke lantai dasar menggunakan perosotan emas yang unik? Hanya ada di artotel Jogja. Banyak juga spot menarik yang bisa dijadikan tempat foto berkualitas, mulai dari lobi yang didesain semi industrial modern, kemudian kamar tidur yang bernuansa energik dengan banyak lukisan dan view kota Jogja yang menawan.

Untuk menginap di sini Anda hanya perlu mempersiapkan Rp. 500 ribuan saja/malam dan bisa langsung memilih kamar yang diinginkan. Yuk, langsung datang saja ke Jalan Kaliurang KM 5,6 Nomor 14, atau telepon 0274-600 0333 untuk melakukan pemesanan kamar saat liburan nanti.

La Luna

Hotel ini didesain dengan konsep rustic yang menampilkan bangunan hotel yang didominasi aksesoris dari bahan kayu, rotan, hingga tirai-tirai yang sangat artistik. Berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Mudal,Sariharjo, Sleman, hotel ini punya banyak spot fotografi yang unik dan pastinya tidak pasaran.

Seperti gazebo tepi kolam renang yang dihiasi tirai ungu dan beratap rotan unik. Atau lobi yang dihiasi motif rustic sangat antik, dengan sofa yang banyak warnanya. Anda bisa reservasi langsung melalui nomor 0742-883119, jangan lupa siapkan biaya menginap sekitar Rp. 500 ribuan/malam.

Hotel Mewah di Jogja yang Wajib Masuk Daftar Incaran Anda

Hotel mewah pastinya identik dengan pelayanan maksimal dan fasilitas super lengkap. Jika Anda ingin menginap di hotel super mewah di Jogja, beberapa diantaranya pasti masuk dalam kategori Anda yaitu?

Hyatt Regency Yogyakarta

Terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, hotel bintang lima ini memiliki 269 kamar yang terbagi pada beberapa tipe. Dengan desain seperti candi dan sangat sejuk karena pepohonan yang ada di sekitar lokasi, sangat cocok untuk Anda yang mau berlibur dan relaksasi di Jogja.

Harga booking kamarnya mulai dari Rp. 700 ribuan ke atas, tergantung jenis kamar yang dipilih. Penasaran dengan keindahan dan ketersediaan kamarnya? Hubungi 0274-869123 dan pelayanan terbaik akan Anda dapatkan.

Tentrem

Dari bagunannya saja sudah mengisyaratkan kemewahan yang luar biasa, apalagi ketika sudah ada di dalam area hotel di Jalan P. Mangkubumi Nomor 72 A, Cokrodiningratan, Jetis. Saat ini tersedia sekitar 274 kamar yang bisa Anda pilih dengan harga berkisar Rp 1 jutaan ke atas.

Hotel ini juga memiliki banyak fasilitas pendukung hotel bintang lima yang pastinya dibutuhkan. Mulai dari Wifi, kelengkapan fasilitas kamar, lobi, menu makanan, dan fasilitas pendukung lainnya. Anda bisa hubungi 0274-641-5555 untuk reservasi jika memang tertarik untuk menginap disana.

Sudah tahu mau menginap dimana saat berkunjung ke Jogja nanti? Jangan khawatir, banyak pilihan hotel di Jogja yang tersedia. Dari yang paling murah hingga termahal dengan fasilitas lengkapnya. Tinggal Anda memperhitungkan tujuan datang dan anggaran yang tersedia.

Add Comment