Tempat Wisata Murah di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Menemukan tempat wisata murah di Jakarta ternyata tidaklah sulit dilakukan. Hal tersebut karena hampir setiap kawasan di Jakarta memang menawarkan daya tarik tersendiri. Termasuk keberadaan tempat wisata murah yang paling banyak diincar oleh masyarakat buat menghabiskan waktu akhir pekan maupun liburan.

Dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang cukup padat dengan mahalnya biaya hidup di kota tersebut, keberadaan tempat wisata yang murah di Jakarta banyak diincar. Selain dapat menghemat biaya pengeluaran dalam berlibur, tempat wisata tersebut juga dapat menjadi sarana untuk melepas penat sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta tersebut.

Tempat Wisata Murah di Jakarta

1. Monas

1. Monas via idetrips. com

1. Monas via idetrips. com

Monas merupakan pilihan tempat wisata murah Jakarta yang pertama. Rasanya memang tidak lengkap apabila sudah berkunjung ke Jakarta tetapi belum pernah ke Monas atau monumen nasional ini. Dengan mengeluarkan biaya 5000 rupiah saja, anda sudah dapat menikmati pemandangan dari atas ketinggian.

Di monas inilah, anda tidak hanya disuguhi dengan panorama alam dari atas ketinggian saja tetapi juga dapat mempelajari bagaimanakah sejarah dari Negara Indonesia tersebut.

2. Kawasan kota tua Jakarta

2. kawasan kota tua jakartavia kelloggsnyc. com

2. kawasan kota tua jakartavia kelloggsnyc. com

Kawasan kota tua Jakarta menjadi tempat wisata gratis di Jakarta lainnya yang dapat dijadikan sebagai destinasi liburan. Sesuai dengan namanya, di tempat inilah anda akan melihat adanya bangunan bergaya kuno yang cukup megah khas kolonial Belanda.

Jika ingin merasakan suasana lebih romantic, maka wisata kota tua Jakarta malam hari dapat menjadi pilihan. Cobalah buat datang ke tempat wisata ini pada malam hari dijamin akan merasakan sensasi berbeda

3. Pantai Marina

3. Pantai marina.via pantainesia. com

3. Pantai marina.via pantainesia. com

Di kota Jakarta Anda juga dapat menemukan tempat wisata romantic di Jakarta yakni pantai Marina ini. Kawasan pantai ini menjadi pilihan bagi masyarakat Jakarta yang ingin pergi ke pantai tanpa perlu keluar kota. Waktu terbaik buat datang ke tempat wisata ini adalah ketika sore hari untuk melihat matahari terbenam.

4. Taman Suropati

4. Pantai suropati via anandastoon. com

4. Pantai suropati via anandastoon. com

Ingin terhindar dari sibuknya kota Jakarta dan ingin menikmati pemandangan hijau? Taman Suropati dapat menjadi pilihan yang terbaik. Sebelum memiliki nama Taman Suropati, kawasan ini diberi nama Burgemeester Bisschopplein. Terletak di kawasan menteng, Anda dapat mengajak teman maupun keluarga buat datang ke tempat wisata Jakarta murah meriah satu ini.

5. Pecinan Glodok

5. Pecinan glodok via m. medcom. id

5. Pecinan glodok via m. medcom. id

Ingin menikmati suasana kota khas China? Anda tidak perlu jauh-jauh ke kawasan China Town di Singapura. Pasalnya, di kawasan Jakarta Anda dapat menemukan China Town dengan mudah. Masyarakat Jakarta lebih sering menyebutnya dengan Pecinan Glodok.

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang menawarkan suasana khas China yang cukup terasa. Anda juga dapat menemukan adanya banyak penjual pernak pernik khas China disini. Ini merupakan tempat wisata di Jakarta yang murah dan recommended buat Anda.

6. Taman Ismail Marzuki

6. Taman ismail marzuki via luputan6. com

6. Taman ismail marzuki via luputan6. com

Mencari tempat wisata di Jakarta Pusat yang murah? Jika demikian taman Ismail Marzuki dapat menjadi pilihan terbaik. Di taman inilah menawarkan nuansa berbeda karena Anda tidak akan menemukan adanya pepohonan di tempat ini.

Hal ini bukan tanpa alasan karena taman ini digunakan sebagai sarana pendidikan serta pusat seni. Didalamnya juga terdapat adanya galeri seni, pertunjukan seni hingga wahana planetarium. Tidak heran jika tempat ini sangat cocok digunakan sebagai wisata edukasi anak-anak. Baca : Berlibur dengan Anak ke Bali? Berkunjunglah ke Tempat Wisata di Kuta Bali

Berwisata ke Jakarta memang tidak harus mahal karena terdapat sejumlah tempat wisata murah di Jakarta dimana wajib dikunjungi. Segera rencanakan waktu liburan ke Jakarta.

Add Comment