Mengajak Anak Ke Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Unik

Mengajak Anak Ke Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Unik
Rate this post

Tempat Wisata Anak di Jakarta – Mencari tempat wisata dengan membawa anak tentulah harus memikirkan kenyamanan dari buah hati anda. Ada banyak sekali jenis wisata anak yang bisa anda pilih. Tentunya tempat wisata anak tersebut akan mampu membantu perkembangan anak anda seperti taman yang dilengkapi dnegan area belajar ataupun dengan mengajaknya ke wisata air.

Bagi anda yang berada di Jakarta tidak sulit untuk menemukan tempat wisata anak yang nyaman dan aman. Untuk anda, yang saat ini sedang mencari tempat wisata anak di Jakarta, anda bisa membawa mereka ke tempat-tempat berikut ini dan membiarkan anak mengeksplorasi diri dengan penuh keceriaan.

1. Kidzania

Referensi pertama tempat wisata anak di Jakarta adalah Kidzania. Tempat wisata ini terletak di dalam pacific place mall, Jakarta dan merupakan arena bermain yang cukup mengasyikkan untuk anak anda. Terdapat arena bermain sekitar 71 pavilium dimana membiarkan anak mencoba berbagai jenis profesi.

Untuk anda yang akan berkunjung kesini, anda ada dua sesi jam bukanya yaitu sesi 1 pada pukul 9 hingga 2 siang dan sesi ke 2 dari pukul 3 sore hingga 8 malam. Anda juga harus membayar tiket masuk sekitar 100-280 ribu tergantung berapa umur anak anda.

2. The Playground

Wisata the playground ini juga bisa anda datangi bersama buah hati anda. Kawasan wisata ini terletak di daerah kemang tepatnya di Jakarta Selatan. Bagi anda yang memiliki anak berumur bayi hingga 10 tahun bisa dibawa kesini. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh buah hati anda.

Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain area bermain air, flying fox dan tempat unik lainnya yang bisa anda sewa untuk merayakan ulang tahun buah hati anda. Untuk biaya masuknya, anak diatas 18 bulan akan dikenakan biaya sekitar 75 ribu.

3. Galeri Indonesia Kaya

Anda ingin memperkenalkan seni kepada anak anda maka galeri Indonesia ini cocok untuk didatangi. Disini akan terdapat ruang pertunjukan multimedia dimana anak akan dibiarkan untuk memperlajari kebudayaan Indonesia. Untuk anda yang ingin datang kesini, anda tidak akan dikenakan biaya masuk.

4. Planetarium

Kawasan wisata ini sangat wajib untuk anda datangi karena di planetarium pula, anak anda akan dikenalkan berbagai macam penghuni langit dengan desain yang begitu menarik dengan pertunjukan utamanya adalah ruangan teater bintang. Biaya tiket masuk ke planetarium adalah 3500 rupiah untuk anak-anak dan 7000 rupiah untuk dewasa.

5. Museum Layangan

Bersama dengan buah hati anda, anda dapat memperlihatkan berbagai macam layangan yang ada di museum layangan ini. Lokasi museum layangan terletak di JL. H. Kamang nomor 38 pondok labu di Jakarta Selatan. Anak anda bisa mencoba melukis dan menerbangkan layangan. Biaya masuknya Rp 10.000 untuk usia diatas 3 tahun.

6. Museum Wayang

Museum lainnya yang harus dikunjungi bersama dengan buah hati anda adalah museum wayang, disini pula lah anda bisa melihat berbagai macam wayang atau bonek yang berasal dari Indonesia, Eropa ataupun Kolombia. Untuk bisa masuk ke museum ini, anda bisa datang pada hari Selasa-Minggu dari jam 9 pagi hingga 3 sore.

7. Monas

Monas atau monument nasional juga dapat dijadikan destinasi wisata dengan buah hati ketika sedang berkunjung di Jakarta. Bersama dengan anak anda bisa bermain sekaligus mempelajari sejarah-sejarah yang ada di Indonesia. Untuk bisa masuk ke kawasan monas, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5000 dewasa dan Rp 2000 untuk anak.

Add Comment