6 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Buat Para Pemburu Aneka Jajanan

6 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Buat Para Pemburu Aneka Jajanan
5 (100%) 3 votes

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Kuliner di Bandung – Tak lengkap rasanya bila sedang berwisata ke Bandung namun tak mencicipi aneka makanan di sana. Bandung termasuk salah salah satu kota di Indonesia yang kaya akan pilihan kulinernya. Namun, bila kamu bosan makan berat dan hanya sekedar ingin memuaskan nafsu jajan, beberapa pilihan destinasi wisata kuliner ini jangan sampai terlewat.

1. Yoghurt Cisangkuy


Melepas lelah setelah seharian menyusuri Dago atau Lembang dan sekitarnya sambil nongkrong-nongkrong santai menikmati hidangan ringan di Yoghurt Cisangkuy memang tak ada duanya. Tempat yang telah berdiri sejak 1976 ini menyediakan aneka jenis yogurt mulai dari coklat, stroberi, anggur, moca, leci dan rasa lain dengan potongan buah segar di dalamnya.

Kamu juga dapat memesan aneka camilan seperti kentang goreng, sosis, somay, atau batagor untuk menemani segarnya yoghurt. Satu lagi, tempat ini menyediakan wifi gratis, makin betah kan nongkrong disana?

2. Pasar Cisangkuy


Kamu ingin wisata kuliner yang menyediakan berbagai pilihan tenant di satu tempat yang sama? Pasar Cisangkuy jawabannya. Tak jauh dari lokasi Yoghurt Cisangkuy, lokasi yang berkonsep seperti food court ini menyajikan pengalaman kuliner yang berbeda.

Pasar Cisangkuy mengusung konsep ala gudang pasar tradisional Indonesia. Dengan aneka pilihan makanan mulai dari makanan tradisional hingga western dijamin tak akan membosankan. Tempatnya pun nyaman, bisa pilih mau indoor atau outdoor. Khusus untuk hari Jumat dan Sabtu kamu bisa menikmati alunan live music atau menonton bola di big screen yang telah disediakan.

3. Paskal Food Market


Selain Pasar Cisangkuy, Paskal Food Market bisa dijadikan pilihan berikutnya kalau kamu memang tak puas hanya jajan sedikit. Aneka makanan dari mulai berat hingga jajanan dari seluruh penjuru dunia tersedia di sini, konon jumlah menunya mencapai 1100 menu. Wow!

Nama “Paskal” adalah singkatan dari Jl. Pasir Kaliki, dimana tempat ini berdiri. Aktivitas nobar dan acara-acara anak muda sering diadakan disini. Tak mengherankan tempat ini sering banjir pengunjung karena meskipun lokasinya outdoor tapi tak ada pengamen ataupun copet.

4. Seblak Basah D’eut Enghar


Kamu pecinta makanan pedas? Jajanan tradisional khas Bandung ini memang tak pernah mengecewakan untuk dicoba. Berbeda dengan seblak yang lain, karena saking seringnya seblak ini diburu pembeli, penjualnya menyediakan seblak yang sudah jadi dalam satu wajan besar. Sehingga tak perlu waktu lama bagi kamu mendapatkan seblak ini setelah memesannya.

Pilihan menu yang disediakan mencapai 30 jenis. Tersedia pilihan isi ceker ayam, bakso, batagor, sosis, somay, tulang, mi ceker, kornet, kikil, kwetiau, wortel, jamur kuping, dan makaroni. Wow, dengan pilihan sebanyak itu, kamu dijamin akan kembali lagi untuk mencoba varian yang lain.

5. Roti Bakar Cari Rasa Kosambi


Roti bakar menjadi salah satu menu yang ciamik bila dimakan untuk menemani tubuh yang kedinginan dengan udara Bandung. Sebenarnya tak sulit untuk menemukan roti bakar di kota kembang ini. Tetapi, Roti Bakar Cari Rasa Kosambi ini adalah salah satu yang paling enak. Hanya satu hal yang perlu kamu persiapkan saat membeli roti bakar ini yaitu kesabaran. Ya, karena antriannya biasanya membludak apalagi di akhir pekan.

6. Es Duren Pak Aip


Es Duren Pak Aip yang legendaris ini bisa menjadi tempat favorit bagi kamu pecinta durian. Berbagai menu es durian yang memanjakan lidah ini bisa kamu temui di Jl. Tubagus Ismail Raya. Daging durian yang tebal dan legit, disajikan dengan es serut, susu kental manis dan gula ini bisa kamu dapatkan dengan harga 20.000-an rupiah saja.

Add Comment