Berlibur dengan Anak ke Bali? Berkunjunglah ke Tempat Wisata di Kuta Bali

Kuta, salah satu wilayah di bali yang paling terkenal. Dan yang paling terkenal dari Kuta adalah pantainya, salah satunya adalah Pantai Kuta. Namun, kamu harus tau bukan hanya pantainya saja yang bagus, tetapi masih banyak wisata bali yang bagus di Kuta.

Nah, kalo kamu liburan ke Bali bawa anak, Kuta juga menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat wisata di Bali untuk anak -anak. Hal ini, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh anak-anak. Mau tau apa aja tempat wisatanya? Cari tau aja di bawah ini.

3 Tempat Wisata di Bali untuk Anak di Kuta Bali

1. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa via baligetaway.co.id

Tanjung Benoa via baligetaway.co.id

Tanjung Benoa adalah nama pantai yang ada di Kuta, tepatnya di Kecamatan Kuta Selatan. Tempat ini merupakan wisata bali yang wajib dikunjungi karena ada beberapa permainan water sport menarik. Permainan ini bisa dilakukan anak – anak 7 tahun ke atas. Permainan tersebut, seperti , banana boat, mengendarai Jet Ski, dan Snorkeling.

Kalo anak tidak mau bermain water sport, kamu juga bisa mengajaknya ke penangkaran penyu hijau atau yang di kenal dengan Tanjung Benoa Turtle Island. Ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang bagus untuk menambah pengetahuan anak, karena di sana anak bisa mengenal lebih dekat tentang penyu.

Untuk mencapai Tanjung Benoa Turtle Island, kamu harus menaiki Glass Bottom Boat, boatnya dibuat dengan kaca tembus pandang. Sehingga dalam perjalanan kamu dan anak bisa melihat pemandangan indah bawah laut. Oh ya, untuk menaiki ini kamu harus menyewa sekitar 350 ribu untuk 10 orang, dan menempuh waktu 15 menit.

Di Tanjung Benoa Turtle Island si anak langsung berinteraksi dengan penyu, seperti memegang, menggendong, bahkan memberinya makan. Bukan hanya di situ saja, anak kamu juga bisa menemukan binatang lainnya yang membuat anak tambah senang. Jadi, tidak salah kalo Tanjung Benoa Turtle Island ini dijuluki wisata bali untuk anak.

2. Waterbom Bali

Waterbom Bali via threesixtyguides.com

Waterbom Bali via threesixtyguides.com

Berikutnya, tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi di Kuta untuk anak adalah Waterbom Bali. Di sana anak bisa puas bermain air, karena jam bukanya sendiri dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Untuk harga tiket masuknya tergolong mahal yaitu Rp. 374.000 untuk dewasa dan Rp 269.000 untuk anak.

Meskipun harganya mahal, tetapi sebanding dengan fasilitas yang sudah bertaraf internasional. Si anak bisa berenang sepuasnya. Lalu, si anak juga bisa bermain di wahana Funtastic, wahana khusus anak, di mana ada water canon, body slide, serta jet dan meriam air. Setelah lelah bermain, si anak bisa bersantai di Lazy River.

Nah, kalo anak juga pengin mencoba wahana yang beradrenalin tinggi juga bisa loh. Si anak bisa mencoba Climax, Superbowl, Smashdown, dan lainnya. Namun, perlu diingat harus tetap pada pengawasan orang tua dan tergantung dari keberanian si anak.

3. Kuta Theater Magic Show

Kuta Theater Magic Show via rentalmobilbali.net

Kuta Theater Magic Show via rentalmobilbali.net

Setelah lelah ke Tanjung Benoa dan Waterbom Bali, kamu bisa mengajak anak untuk menonton teater. Teater ini gabungan pertunjukan sulap dan cerita tradisional Bali, atau tari Bali modern. Dalam pertunjukan ada adegan menegangkan dan lucu, namun inilah seninya menonton teater secara langsung. Dan, pertunjukannya pasti selalu ada pesan moralnya.

Ada hal yang harus kamu ketahui, kalo Theater Magic Show ini hanya buka pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu jam 8 malam waktu Bali, dan bisa beli tiket satu jam sebelumnya. Oh ya harga tiketnya sebesar 150 ribu per orang yang berumur 5 tahun ke atas.

Tempat ini cocok untuk destinasi terakhir di Kuta, kalo kamu memilih berlibur ke Bali, dengan memilih paket wisata Bali 1 hari.

Nah, dari informasi di atas, tertarikah kamu untuk mengajak anak ke 3 objek wisata di Kuta? Kalo kamu ingin mengajak anak kamu lebih mengenal pantai dan olahraganya, seperti selancar, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Bali Barat, karena di sana banyak sekali pantai, dan bisa berselancar di Pantai Medewi.

Add Comment