Yuk Intip Wisata Bali yang Instagramable di Bali Utara

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia. Bali terkenal dengan wisata yang indah yang menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak wisata yang bisa dinikmati, antara lain wisata alam dan wisata kulinernya, yang menyajikan keindahan alam dan makanan khas Bali.

Semua daerah di Bali bisa kamu kunjungi loh. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata Bali Timur, Barat, Selatan dan Utara. Di sana banyak wisata yang penuh keindahan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dari semua daerah di bali, ada satu daerah yang mungkin jauh dari pusat Bali yaitu Bali Utara, namun punya keindahan alam yang menakjubkan. Meskipun, jauh dari pusat kota, tetapi tempat wisata di Bali Utara juga sangat recommended, apalagi buat kamu yang suka hunting foto dan mengunggah foto di Instagram.

Alasannya tentu saja tempat wisata Bali Utara itu sangat instagramable. Nah, apa saja sih spot wisata yang instagramable di Bali Utara? Kamu bisa simak di bawah ini.

3 Objek Wisata di Bali Utara yang Instagramable

1. Puncak Wanagiri

Puncak Wanagiri via idntimes.com

Puncak Wanagiri via idntimes.com

Objek wisata pertama yang wajib kamu kunjungi di Bali Utara adalah Puncak Wanagiri. Wisata ini terletak di Desa Sukasada, Buleleng, dan terletak di dataran tinggi. Jadi, kamu bisa banget liat pemandangan Danau Buyan, dan Danau Tamblingan yang dikelilingi hutan.

Di sini ada berbagai spot foto yang jadi alasan mengapa Puncak Wanagiri ini wisata yang Instagramable. Spot fotonya, seperti Perahu Titanic. Sebenarnya spot foto yang satu ini adalah perahu yang terbuat dari bambu, dan berlatar belakang Danau Buyan yang terletak persis di bawahnya, tetapi banyak orang menyebutnya Perahu Titanic.

Kamu juga bisa berfoto di ayunan yang tergantung di atas pohon besar, dan jangan khawatir tentang keamanannya, karena sudah dilengkapi dengan pengaman. Kemudian, kamu juga bisa loh berfoto ria di sarang telur yang besar, dan sarangheo, sarang besar yang tergantung di pohon besar.

Dan kalo kamu ingin menikmati kesejukan air terjun, di Puncak Wanagiri juga ada air terjun, namanya air terjun cinta. Di sana kamu bisa foto di pijakan bambu berbentuk love dengan background air terjun. Bukan hanya itu saja, kamu bisa foto di salah satu spot yang berbentuk kupu – kupu, dengan berbagai pohon di sekelilingnya.

2. Pantai Lovina

Pantai Lovina via pantainesia.com

Pantai Lovina via pantainesia.com

Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, Buleleng, bukanlah tempat wisata bali terbaru, tetapi tetap recommended untuk dikunjungi. Kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba di tengah lautan dengan membayar Rp. 150.000. Harga segitu tergolong murah karena sudah termasuk sewa perahu, jaket pelampung, sarapan, dan durasinya pun lama, sekitar 2 jam.

Selain itu, Pantai Lovina juga mempunyai berbagai macam terumbu karang yang indah. Jadi, tempat yang cocok untuk snorkeling. Biayanya sekitar 60 ribu sampai 100 ribu, kamu sudah bisa melihat keindahan berbagai terumbu karang dan ikan hias.

Biaya tersebut juga sudah termasuk perlengkapannya ya. Oh ya, kamu juga akan dipinjami kamera bawah laut, yang bisa dipakai buat berfoto.

3. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan via bobobox.co.id

Danau Tamblingan via bobobox.co.id

Masih sekitar di Buleleng juga, Danau Tamblingan juga salah satu wisata di Bali Utara yang harus kamu kunjungi. Danau ini terletak di Desa Munduk yang bernuansa alam yang sejuk dan tenang. Danau ini sangat cocok untuk kamu yang sangat butuh ketenangan.

Danau Tamblingan ini tergolong unik karena danaunya termasuk salah satu danau kembar yang terbentuk dari letusan kaldera. Nah, di sini, kamu bisa menikmati kesejukan alamnya dengan menaiki perahu sampan kecil dengan harga sewa 10 ribu.

Bagi kamu yang suka travelling, yuk datang ke Bali Utara, dan explore tiga objek wisata di atas, dan wisata di Bali terbaru lainnya.

Add Comment