Suka Jalan-Jalan ke Bandung? Yuk, Intip Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

Bandung yang dijuluki Kota Kembang ini mempunyai banyak destinasi wisata. Yang paling terkenal tentu wisata air panasnya, karena banyak wisata air panas di Bandung. Namun, kalo kamu jelajahi lebih dalam lagi kota Bandung, kamu bakal tahu, kalo Bandung juga banyak tempat wisata yang terkenal.

Dan kamu harus tau, kalo tempat wisata yang terkenal lainnya ini mudah dijangkau lho. Ini karena ada beberapa objek wisata dekat Stasiun Bandung. Jadi, bagi kamu yang suka pergi ke Bandung, wajib banget buat mengunjungi beberapa tempat wisata ini. Nah, apa saja tempat wisatanya? Ayo, cari tahu di bawah ini

3 Referensi Wisata Bandung Dekat Stasiun Bandung

1. Chinatown Bandung

Chinatown Bandung via explorewisata.com

Chinatown Bandung via explorewisata.com

Tidak ada salahnya mengunjungi Chinatown Bandung kalo kamu sedang liburan ke Bandung. Apalagi kalo kamu liburannya menggunakan moda transportasi kereta, karena Chinatown Bandung ini salah satu wisata dekat Stasiun Bandung. Lokasinya ada di Jalan Kelenteng No 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, dan jaraknya sekitar 1,1 km, dari Stasiun Bandung.

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang bernuansa negara China. Jadi, kalo kamu pengin tahu bagaimana rasanya berada di negara China, kamu harus datang ke sini. Alasannya, Chinatown Bandung mengusung konsep zaman dulunya China, dan ornamennya pun dibuat persis seperti zaman dulu.

Di sini kamu bisa berwisata kuliner, dan tenang aja makanannya halal, sehingga wisatawan muslim bisa kok datang ke sini. Tempat ini juga cocok untuk spot foto, di mana kamu bisa foto menggunakan pakaian khas warga China yang disewakan, dan juga bisa foto di antara lampion – lampion indah pada malam hari.

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika Sumber pikiran-rakyat.com

Museum Konferensi Asia Afrika Sumber pikiran-rakyat.com

Tahu dong gedung yang terkenal di Bandung? Ya, Gedung Merdeka. Dan kamu harus tau ada satu spot wisata di Gedung Merdeka, yaitu Museum Konferensi Asia Afrika. Dulunya tempat ini tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika yang bertujuan untuk mempererat perdamaian dunia, dengan meredakan perang dingin antara blok barat dan blok timur.

Museum KAA termasuk wisata sekitar Stasiun Bandung, dan hanya berjarak sekitar 1,5 km, tepatnya di Jalan Asia Afrika No 65, Braga, Sumur, Bandung. Kalo kamu datang ke sini, kamu akan lebih mengenal sejarah dunia, khususnya sejarah KAA, karena kamu akan menemukan banyak pemberitaan dari luar maupun dalam negeri tentang KAA.

Kemudian, kamu bisa melihat diorama Ir. Soekarno saat berpidato di depan peserta delegasi. Ada juga peralatan fotografi dan jurnalistik kuno sebagai alat dokumentasi konferensi tahun 1955. Lebih jelasnya lagi, kamu bisa melihat film dokumenternya di ruangan audiovisual. Jadi, Museum KAA terkenal sebagai tempat wisata yang bagus di Bandung untuk edukasi.

3. Taman Vanda

Taman Vanda via wisatabdg.com

Taman Vanda via wisatabdg.com

Setelah kamu capek berkeliling di Museum KAA, dan Chinatown Bandung, kamu bisa bersantai di Taman Vanda. Taman Vanda merupakan salah satu tempat wisata di pusat kota Bandung, yang beralamat di Jalan Merdeka No 9, Babakan, Ciamis, atau depan Polrestabes Bandung dan Bank Indonesia, dan jaraknya hanya 900 meter dari Stasiun Bandung.

Taman Vanda akan lebih ramai pada sore dan malam, di mana kamu bisa melihat indahnya air mancur warna-warni. Kemudian, di tengah taman, ada sumber air mancur yang menyembur dan terlihat warna-warni, efek dari lampu yang menyala. Jadi, tidak salah jika Taman Vanda dijuluki salah satu tempat wisata yang indah di Bandung. Baca : Tempat Wisata di Batu Malang Terbaru dan Paling Ngehits

Dari referensi tempat wisata di atas, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu yang mencari objek wisata di Bandung dan alamatnya yang dekat Stasiun Bandung.

Add Comment