Inilah 5 Tempat Terbaik dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo terkenal akan keelokan dan pemandangan alamnya yang begitu indah, tak heran jika wisata bromo Jawa Timur ini tak pernah sepi pengunjung. Gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur ini memiliki tinggi 2329 mdpl, dan berada dalam 4 wilayah kabupaten yakni Pasuruan, Probolinggo, Malang, dan Lumajang.

Bagi Anda yang ingin menikmati pesona keindahan Gunung Bromo, tak boleh melewatkan objek wisata Bromo dan sekitarnya yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan berikut ini!

5 Tempat Terbaik dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

1. Wisata Puncak Penanjakan

Wisata Puncak Penanjakan via infopaketwisatabromo.com

Wisata Puncak Penanjakan via infopaketwisatabromo.com

Lokasi terbaik untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit adalah di Penanjakan 1, karena lokasi tersebut merupakan lokasi tertinggi jika dibandingkan dengan bukit lainnya. Jika Anda memilih paket wisata Bromo 2 hari 1 malam, umumnya Anda akan dibawa ke Penanjakan 1 dengan menggunakan kendaraan jeep.

Tak kalah dengan Penanjakan 1, ada Penanjakan 2 yang juga menjadi spot bagus untuk menyaksikan sunrise. Akses menuju lokasi ini pun lebih mudah, karena lokasi Penanjakan 2 lebih rendah dari lokasi Penanjakan 1.

2. Bukit Cinta

Bukit Cinta Bromo via agentwisatabromo.com

Bukit Cinta Bromo via agentwisatabromo.com

Itinerary selanjutnya jika Anda memilih paket wisata Bromo 3 hari 2 malam adalah Bukit Cinta. Anda dapat melihat tembok besar bertuliskan “Love Hill Bromo Tengger”, yang dapat Anda jadikan spot foto ketika menginjakkan kaki di Bukit Cinta.

Bukit yang menjadi tempat populer di kalangan wisatawan ini juga menyuguhkan pemandangan sunrise dengan deretan pepohonan hijau yang asri. Belum lagi pemandangan bukit dan lembah di pagi hari yang masih terselimuti kabut, sejuk dan dijamin membuat betah.

3. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik Bromo via agentwisatabromo.com

Pasir Berbisik Bromo via agentwisatabromo.com

Terdapat banyak paket wisata Bromo murah yang membawa Anda ke beberapa lokasi terbaik di Gunung Bromo, salah satunya Pasir Berbisik. Lokasi ini merupakan hamparan padang pasir luas dan menjadi destinasi wajib ketika berkunjung ke Gunung Bromo. Tak hanya itu, Anda juga dapat menunggangi kuda hingga mengendarai motor tril di lokasi ini.

4. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies via tabloidwisata.com

Bukit Teletubbies via tabloidwisata.com

Yang juga tak terlewatkan jika memilih paket wisata Bromo malang 2 hari 1 malam adalah Bukit Teletubbies. Disebut Bukit Teletubbies karena lokasi ini menyuguhkan pemandangan padang rumput hijau dan asri bak bukit yang ada di film Teletubbies. Jika Anda ingin bersantai sembari menikmati suasana, Anda dapat berjalan kaki menuju lokasi ini.

5. Pantai Gatra

Pantai Gatra via nahwatour.com

Pantai Gatra via nahwatour.com

Selain menikmati pemandangan gunung dan bukit, paket wisata Bromo malang 3 hari 2 malam tak jarang yang memasukkan Pantai Gatra ke dalam itinerary-nya. Pantai pasir putih yang satu ini menyuguhkan pemandangan laut yang tenang dengan deretan pepohonan hijau yang sejuk, sehingga tak heran jika pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

Jika Anda berwisata di hari kerja, akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 29.000 per orangnya. Namun jika Anda berwisata di hari libur, harga tiket masuk sedikit lebih mahal yakni Rp 34.000 per orangnya.

Kawah Ijen, Tak Kalah Eksotis dari Gunung Bromo

Selain Gunung Bromo, terdapat objek wisata Kawah Ijen yang juga tak kalah populer dan wajib untuk dikunjungi. Kawah Ijen sendiri berada di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso, menawarkan pemandangan berupa fenomena blue fire yang unik dan langka.

Jika Anda ingin mengunjungi Gunung Bromo dan Kawah Ijen dalam satu waktu, paket wisata Bromo Kawah Ijen 3 hari 2 malam merupakan pilihan tepat bagi Anda dan keluarga.

Namun bagi Anda yang hanya ingin berwisata di Gunung Bromo saja, pilih paket wisata Bromo dengan harga paket wisata bromo 2 hari 1 malam bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kantong Anda.

Itulah tempat terbaik serta harga tiket masuk wisata Gunung Bromo. Agar lebih praktis, Anda juga dapat memilih paket wisata Bromo dengan harga paket wisata Bromo murah.

Add Comment