Menjelajah Setiap Tempat Wisata Kuliner di Jakarta

Mencari sebuah tempat makan terkenal nikmat dan lezat sehingga menjadi suatu kegiatan wisata merupakan jenis hobi baru terutama pecinta makanan. Terutama bila sedang berada di kota Jakarta sebagai ibu kota, ada berbagai macam menu olahan favorit dimana hanya bisa dinikmati disini. Untuk itu, tempat wisata kuliner di Jakarta bisa dibilang cukup tersebar merata dan mampu menyajikan cita rasa terbaik.

Bagi penggemar kuliner, baik siang atau malam bukan alasan agar bisa selalu memanjakan lidah dengan berbagai macam makanan enak. Baik dari Jakarta bagian selatan, utara, timur, barat, dan pusat memiliki ciri khas tersendiri tentu sebaiknya harus selalu dijelajahi agar bisa mendapatkan yang terbaik. Oleh karenanya, wisata kuliner malam hari di Jakarta atau waktu apapun tetap bisa memuaskan penggemar makanan enak.

Mencari Tempat Untuk Wisata Kuliner Jakarta Pusat dan Sekitarnya

Menyesuaikan cita rasa memang bukan hal mudah, ada penggemar sensasi makanan pedas hingga berbagai jenis rasa paling tepat tentunya. Tentu kota Jakarta cukup terkenal sebagai surga wisata kuliner, sehingga sebagai pendatang harus mencicipi setiap olahan paling sesuai lidah pastinya. Bagi belum mengetahuinya, ada beberapa rekomendasi terbaik dimana bisa dijadikan referensi akan wisata kuliner kaki lima di Jakarta saat ini.

Baik tempat wisata kuliner di Jakarta Timur atau daerah lain bisa didapatkan pada beberapa daftar berikut :

1. Sarang Oci

Sarang Oci via tripadvisor.com

Sarang Oci via tripadvisor.com

Cukup terkenal hingga keluar dan memang sudah menjadi pilihan masyarakat Jakarta, sajian ikan bakar maupun goreng sangat khas disini. Ketika sedang wisata kuliner Jakarta Barat, maka rekomendasi utama memang dari restoran Sarang Oci karena rasa pedas ditambah bumbu rica bisa dinikmati. Belum lagi jika dihitung dengan menu seperti Baronang bakar rica, ekor ikan tenggiri bakar, dll. selain itu porsi dari makanan juga cukup sesuai.

2. Gado Gado Direksi

Gado Gado Direksi via pergikuliner.com

Gado Gado Direksi via pergikuliner.com

Berkunjung ke kota Jakarta, tentu tidak boleh melewatkan daerah bernama Kota Tua untuk menikmati berbagai nilai menariknya. Berbicara tentang kuliner, maka datang saja sembari menyantap Gado Gado Direksi dimana cukup terkenal hingga saat ini. Cita rasa terkait bumbu kacang terasa manis dan gurih, ditambah beragam sayuran maupun lontong sangat tepat untuk wisata kuliner Kota Tua Jakarta sendiri pastinya.

3. Soto Betawi Haji Amir 21

Soto Betawi Haji Amir 21 via kompas.com

Soto Betawi Haji Amir 21 via kompas.com

Bertepat di Jakarta Utara, penggemar soto khas dari kota Jakarta bisa dinikmati jika datang pada tempat bernama Soto Betawi Haji Amir 21. Ciri paling utama dari soto betawi adalah pemberian daging serta jeroan ditambah kuah santan dengan sensasi menyegarkan tentunya. Tempat satu ini sangat tepat untuk penggemar wisata kuliner di Jakarta dengan biaya minim tetapi bisa tetap merasakan makanan enak.

4. Bakmi Berdikari

Bakmi Berdikari via myeatandtravelstory.wordpress.com

Bakmi Berdikari via myeatandtravelstory.wordpress.com

Penggemar olahan bakmi nikmat dan tetap halal jangan sampai tidak mencicipi olahan dari restoran Bakmi Berdikari di Jakarta Timur. Bila berwisata kuliner sembari membawa keluarga, maka sangat cocok jika membawa ke tempat satu ini. Tempat makan satu ini juga termasuk wisata kuliner Jakarta Timur murah meriah bila dibanding tempat olahan bakmi lainnya.

5. Rumah Makan Pagi Sore

Rumah Makan Pagi Sore via myeatandtravelstory.wordpress.com

Rumah Makan Pagi Sore via myeatandtravelstory.wordpress.com

Bila sudah menginjakkan kaki di Jakarta Selatan, tidak ada salahnya mendatangi namanya Rumah Makan Pagi Sore. Melakukan wisata kuliner Jakarta Selatan bisa dikatakan tidak lengkap jika belum merasakan olahan makanan Padang khusus. Pelayanan di rumah makan satu ini bisa dibilang cukup memuaskan karena pengunjung akan dilayani dengan cepat serta ditambah menu paling nikmat.

Mencari tempat wisata kuliner Jakarta murah dengan variasi menu terbaik, tentu bukan masalah bila sudah sampai di kota satu ini. Mulai dari makanan modern hingga tradisional juga masih bisa dinikmati asal sebagai pengunjung cukup paham beberapa lokasi rumah makan seperti di atas. Dengan begitu, pengalaman kuliner bisa lebih bertambah dan sensasi di lidah bisa makin kaya.

Add Comment