Pembahasan Seberapa Tepat Berlibur di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Mencari sebuah tempat liburan di akhir pekan, kota Jakarta juga masih punya taji dalam menunjukan beragam lahan sebagai pelepas penat. Walau kota metropolitan, Jakarta memiliki satu tempat yaitu taman wisata alam Angke Kapuk dimana dikatakan sebagai suaka margasatwa. Selain berlibur, masyarakat bisa dengan mudahnya untuk sembari menikmati alam ditemani banyak tempat berfoto terbaik.

Bisa dibilang, taman wisata Mangrove Angke merupakan sebuah ekosistem lahan basah dimana memang banyak pohon jenis satu ini. Apalagi, luas taman cukup besar dan untuk dijangkau sangat bisa dengan menggunakan kendaraan umum agar lebih aman. Keberadaan tempat seperti ini memang sangat penting melihat di Jakarta sangat kekurangan lahan hijau dimana cenderung diisi perumahan.

Mengenal Lebih dekat Wisata Alam Mangrove Angke

Sebagai calon pengunjung, perlu dipahami juga bahwa sebenarnya memiliki tiga kawasan konservasi dimana juga bisa sebagai kegiatan penelitian di dalamnya. Keberadaan taman wisata Alam Mangrove, Angke kapuk Kota JKT Utara, daerah khusus ibukota Jakarta memiliki beragam fasilitas bisa dinikmati. Adanya fasilitas tersebut, tentu diharapkan agar masyarakat tidak bosan dan jenuh ketika menikmati segala hal dalam tempat satu ini.

Berikut adalah beberapa hal penting seputar taman wisata alam Mangrove, Angke Kapuk agar bisa didapatkan segala fasilitasnya :

1. Tiket masuk terjangkau

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via okezone.com

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk via okezone.com

Sebelum menjelajah lebih jauh, tentu hal terbaik adalah mengerti mengenai harga besaran tiket untuk bisa ditebus saat berlibur. Tak perlu khawatir, harga tiket masuk Taman Wisata Alam Angke Kapuk termasuk terjangkau dimana terdapat perbedaan untuk orang dewasa atau anak-anak tentunya. Pada orang dewasa sekitar Rp. 25.000 dan bagi anak Rp. 10.000, namun terdapat perbedaan untuk wisatawan asing.

2. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung via stephaniesjan.com

Jembatan Gantung via stephaniesjan.com

Pembahasan fasilitas pertama dan penting adalah keberadaan akan jembatan gantung dimana sering digunakan pengunjung ketika ingin berfoto. Apalagi, letak jembatan memang di pinggir jalan paving dan harus melewati dahulu jembatan pengamat burung agar sampai. Belum lagi ada beberapa rute jalan setapak dan sangat menarik untuk dijelajahi lebih jauh. Nikmati pemandangan alam ditambah banyaknya burung di taman wisata Angke Kapuk sangatlah menyenangkan.

3. Menanam bibit Mangrove

Menanam bibit Mangrove Angke Kapuk via tribunnews.com

Menanam bibit Mangrove Angke Kapuk via tribunnews.com

Seperti sudah disinggung sejak awal, bagian terpenting selanjutnya yaitu melakukan penanaman bibit pohon Mangrove pada tempat wisata. Jangan lupa juga, keberadaan pohon Mangrove sendiri merupakan salah satu terpenting dalam menyediakan oksigen di Jakarta terutama. Oleh karena itu, wisata alam Angke Kapuk sangat wajib dilakukan dan sebagai pengunjung harus membayar terlebih dahulu bibitnya.

4. Permainan wisata air

Wisata Air via qraved.com

Wisata Air via qraved.com

Bila penyuka permainan air ingin merasakan sensasi terbaru, maka disini juga bisa didapatkan beragam fasilitas tersebut. Keberadaan akan kapal kapasitas besar serta hanya berdua sudah disuguhkan, agar pengunjung bisa secara mudah menikmati hal berbau air milik tempat wisata di Pangkep ini. Bisa dikatakan juga, menikmati setiap hal mengenai liburan di taman wisata Angke bisa melepaskan segala kepenatan dan melihat langsung alam asrinya.

5. Kantin lesehan

Kantin Lesehan via Kayuhanpedal.com

Kantin Lesehan via Kayuhanpedal.com

Ketika sudah selesai dalam menjelajah segala titik di taman Angke, maka pengunjung bisa menikmati hidangan di kantin lesehan. Karena satu-satunya tempat dimana menyediakan lokasi makan hanya disini, sehingga bisa dikatakan cukup ramai tentunya. Sebenarnya kantin tersebut berlokasi di dekat pintu masuk, hal terpenting adalah tempatnya sangat menarik untuk berfoto dan tetap ada kursi serta meja jika tidak suka lesehan. Baca : Menilik Seluruh Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia Saat Ini

Itulah beberapa hal penting dan fakta tentang taman wisata Angke Kapuk dimana menyuguhkan beragam fasilitas terbaik. Saat ingin berlibur, sebagai pengunjung bisa juga menggunakan hotel Perdana Wisata Bandung Angker untuk aksesnya. Dengan melihat beberapa fasilitas tersebut, bisa dikatakan sangat layak bagi pengunjung dalam mengatasi kebosanan sembari menikmati alam langsung.

Add Comment