Mengaku Berani ! Cek 5 Tradisi Menyeramkan di Indonesia

Mengaku Berani ! Cek 5 Tradisi Menyeramkan di Indonesia
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Jangan mengaku berani dulu sebelum anda mengetahui dan menyaksikan dengan mata kepala sendiri mengenai beberapa tradisi menyeramkan di beberapa daerah Indonesia . Tradisi yang masih dipegang teguh bagi beberapa suku di Indonesia termasuk sangat menyeramkan dan diluar akal logika, jadi bagi anda yang berkesempatan berlibur dan berwisata di beberapa daerah ini wajib untuk melihat dengan mata kepala sendiri untuk meyakini hal tersebut benar adanya, tetapi sebelumnya, siapkan dulu nyali dan keberanian anda sebelum menyaksikannya secara langsung yang tentunya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Berikut 5 Tradisi Menyeramkan di Indonesia yang patut anda ketahui :
Tradisi Tinggal Bersama Orang Yang Meninggal, Lokasi TorajaTradisi Megaret atau Perang Pandan, Lokasi Bali
Tradisi ini merupakan merupakan ritual unik dari sebuah desa di Bali bernama Tenganan yang dimana ritual ini untuk menghormati dewa mereka yakni dewa Indra atau dewa perang serta leluhur mereka. Perang menggunakan daun pandan yang keras dan berduri ini akan terlihat sangat menyeramkan dimana para pemain akan terlihat berdarah-darah dan tidak jarang bahkan menimbulkan korban luka, tetapi anehnya ritual ini tidak membuat mereka saling membenci melainkan untuk lebih memperkuat tali kekeluargaan dan persahabatan di antara mereka.

Tradisi Ikipalin atau Potong Jari Lokasi Papua Barat
Tradisi ini dilakukan di Papua Barat oleh sebuah suku bernama Suku Dani, dimana tradisi ini merupakan sebuah ungkapan rasa berbelasungkawa atau mengungkapkan rasa duka yang mendalam bagi mereka yang ditinggalkan orang terkasih yang telah meninggal dunia. Tradisi ini dilakukan dengan memotong jari bagi perempuan dan termasuk anak-anak untuk merasakan kesakitan dan derita yang dialami orang terkasih yang meninggal dunia, dimana selain memotong jari, wajah mereka juga diolesi dengan tanah liat sertya abu.

Tradisi Ngayau atau Berburu Kepala, Lokasi Kalimantan Tengah
Ternyata di Indonesia pernah ada tradisi yang sangat menyeramkan bahkan mungkin salah yang terkejam di dunia, dimana ada sebuah tradisi bernama Ngayau yang mengharuskan keturunan dari orang yang telah meninggal dunia pergi untuk berburu kepala manusia untuk dapat dipersembahkan ke jiwa orang tua mereka yang telah meninggal agar memperoleh kenyamanan dan ketentraman didunianya.Akan tetapi, untungnya tradisi sudah tidak ada lagi sekarang, jadi anda tidak perlu kuatir.

Tradisi Tiwah, Lokasi Kalimantan Tengah
Tradisi ini merupakan ritual suku dayak di Kalimantan yang telah terjaga selama ratusan tahun lamanya, dimana ritual ini berupa pengorbanan berbagai hewan ternak seperti babi, sapi, kerbau untuk orang yang meninggal dengan tujuan pengorbanan tersebut dapat mengantarkan jiwa orang yang telah meninggal sampai ke surga atau Lewu Tatau. Untuk melakukan ritual ini, jasad orang yang telah meninggakl akan dipindahkan dan dibersihkan oleh kerabat untuk diantarkan ke tempat bernama Sandung sebelum jasad tersebut akan berpndah ke kehidupan selanjutnya.

Tradisi Tinggal Bersama Orang Yang Meninggal, Lokasi Toraja
Di sebuah daerah bernama Toraja di Sulawesi Selatan, sebuah upacara pemakaman dapat menjadi sangat yang sangat penting dan berbiaya mahal sehingga untuk dapat menyelenggarakan upacara pemakaman, keluarga yang ditinggalkan membutuhkan waktu untuk mengumpulkan uang untuk menggelar upacara pemakaman yang meriah dan layak.

Nah, sebelum acara digelar, maka jasad orang meninggal tersebut masih akan tinggal serumah dengan keluarga semasa hidupnya, dimana orang Toraja percaya bahwa jiwa orang yang meninggal masih akan tetap berkeliaran dan melakukan aktifitas sehari-hari yang sama seperti masih hidup hingga digelarnya acara pemakaman dan jasadnya ditempatkan di sebuah kuburan berupa lubang gua yang terdapat di sebuah tepian batu.

Oleh karna itu, daerah Toraja ini tidak pernah sepi dari para wisatawan lokal maupun manca negara yang tertarik dengan keunikan budaya mereka dimana mereka tetap melestarikannya hingga sekarang.

Wow, menarik dan menyeramkan bukan ? sekian informasi kami mengenai 5 Tradisi Menyeramkan di Indonesia yang pernah ada hingga yang sampai sekarang masih tetap ada dan merupakan daya tarik wisata yang unik. Jadi anda berani mencoba berkunjung ke tempat-tempat diatas ??

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Mau Adu Nyali, Cobain 5 Minuman Teraneh di Dunia ini !

Add Comment