Yuk Berkunjung ke 5 Museum di Indonesia Untuk Wisata Sejarah Yang Wajib Anda Ketahui

Yuk Berkunjung ke 5 Museum di Indonesia Untuk Wisata Sejarah Yang Wajib Anda Ketahui
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com – Berwisata ke pantai yang indah, gunung dengan pemandangan indah, ataupun aktivitas berkeliling mall tentu sudah biasa bukan ? Nah, bagaimana jika anda berwisata sejarah untuk mengasah dan menambah wawasan anda dengan mengenang masa lalu yang pernah terjadi di negara kita Indonesia yang sangat pas sebagai wisata keluarga dimana selain sebagai wisata yang mendidik bagi keluarga, anda dan keluarga dapat berwisata mengenang masa lalu dengan tampilan visual yang menarik di berbagai museum di Indonesia.

Di Indonesia terdapat banyak museum nasional yang akan sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata dan menambah wawasan anda mengenai budaya, seni, sastra, perjuangan kemerdekaan, hingga bencana alam di Indonesia yang patut anda ketahui untuk membuka mata anda tentang apa yang telah terjadi dan hal-hal yang belum anda ketahui. Untuk itu, kali kami akan memberikan daftar 5 museum di Indonesia yang wajib anda kunjungi untuk berwisata sejarah dan pendidikan sebagai wisata otak anda.
Museum Tsunami, Lokasi di AcehMuseum Tsunami, Lokasi di Aceh
Masih ingatkah anda peristiwa bencana alam tsunami pada tahun 2004 lalu yang merenggut nyawa ribuan orang di Aceh dan negara-negara lain yang terkena dampak tsunami ? Untuk mengenang hal tersebut, maka sebuah museum dengan desain unik dibuat di Aceh dimana museum tersebut berbentuk seperti gelombang tsunami dan jika tampak dari samping seperti kapal penyelamat sebagai pengingat bangsa Indonesia akan bencana alam yang mematikan ini dan selalu mengingat kebesaran Tuhan YME dan selalu menjaga alam karunia sang pencipta.

Museum Konferensi Asia Afrika Lokasi Bandung
Museum ini mengenai keberhasilan Indonesia yang sebagai penggagas Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan pada tahun 1955 lalu, dimana sebagai wadah negara Asia dan Afrika untuk menjalin persatuan dan kerjasama yang menjadi tonggak bersejarah kemajuan negara-negara di Asia dan Afrika membuat kita patut berbangga diri sebagai bangsa Indonesia dengan mengunjungi museum ini.

Museum Antonio Blanco Lokasi Bali
Antonio Blanco merupakan seorang pelukis ternama di dunia dengan ratusan koleksi lukisan yang sangat berharga, dimana di Bali tepatnya di Ubud, Antonio Blanco meminta agar museum dirinya dan karyanya didirikan disana dan merupakan satu-satunya di dunia. Membuat kita bangga bukan ? Dimana banyaknya wisatawan dunia yang berbondong-bondong mengunjungi museum ini untuk melihat hasil karya sang maestro.

Museum Kata Andrea Hirata Lokasi Belitung
Bagi anda pecinta film atau buku laskar pelangi pasti mengenal nama sang penulis Andrea Hirata, yang dimana dia membuat sebuah museum inspiratif di kampung halamannya di  Belitung yang memajang berbagai karya Andrea Hirata, ruang baca yang unik, serta anda dapat berbagi ilmu dengan penduduk setempat dan merupakan museum sastra pertama di Indonesia.

Museum Ullen Sentalu Lokasi Yogyakarta
Pada museum ini anda akan disuguhi berbagai peninggalan kerajaan Mataram, lukisan, gamelan, serta berbagai surat asli yang dibuat pada putri bangsawan pada masa kerajaan dahulu kala, dan berkunjung di museum ini anda akan disuguhi jamu yang dipercaya dapat membuat anda semakin awet muda.

Sekian informasi wisata kami mengenai 5 Museum di Indonesia Untuk Wisata Sejarah Yang Wajib Anda Ketahui yang dapat memperluas wawasan anda dan membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia dengan berbagai kekayaan sejarah dan peristiwa yang menyedihkan maupun membanggakan.

Baca juga informasi kami mengenai 5 Hotel Tepi Pantai Terkeren di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi !

Add Comment