Bosan Surfing Di Bali ? Kunjungi Spot Surfing Terbaik di Indonesia

Bosan Surfing Di Bali ? Kunjungi Spot Surfing Terbaik di Indonesia
4.3 (85%) 4 votes

indonesiaituindah.com – Bali memang indentik bagi para penikmat olahraga air yakni surfing yang kerap menjadikan Bali sebagai destinasi wajib untuk memperoleh pengalaman surfing terbaik di Indonesia baik untuk para surfer lokal hingga mancanegara. Tetapi tahukah anda dengan kekayaan alam Indonesia, terdapat banyak tempat surfing lainnya yang tidak kalah menarik dengan spot surfing di Bali ?? Nah, untuk anda para surfer yang ingin mencari tantangan baru dan spot surfing baru yang menarik lainnya, anda patut mengunjung Spot Surfing Terbaik di Indonesia berikut ini :
Spot Surfing Terbaik di Indonesia Pulau Sipora, Lokasi Sumatera Barat
Tahukah anda bahwa di Sumatera Barat mempunyai lebih dari 400 spot surfing baru dan wajib anda coba ? Yup, ternyata di Sumatera Barat menyediakan banyak destinisi dan spot surfing menarik untuk anda coba, bahkan spot surfing di Sumatera Barat telah banyak yang populer di dunia, dan salah satu spot surfing yang terkenal adalah Pulau Sipora yang masuk dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia keluaran CNN Travel. Waktu terbaik untuk surfing di Pulau Sipora ini adalah di sekitar bulan April hingga Oktober dimana ombak di pulau tersebut sedang tinggi.

Pulau Nihiwatu, Lokasi Nusa Tenggara Timur
Pulau Nihiwatu siap memberikan liburan yang indah untuk para wisatawan dimana pantai yang pasirnya selembut tepung dan seputih kapur serta air laut yang biru yang sebening kaca siap memanjakan mata anda. Nah bagi anda para surfer, pulau ini juga menjadi salah satu spot surfing terbaik hingga ombak di pulau ini memiliki nama tersendiri yakni Left God Waves dimana julukan tersebut karena gulungan dan ketinggian ombak yang menantang pada surfer. Dan salah satu hal yang menarik, yakni pada pantai ini memiliki batas surfer yang dapat menjejali ombak setiap hari yakni cuman 10 surfer perhari untuk memberikan privasi dan ketenangan para pengunjung.

Nias, Lokasi Sumatera Utara
Ternyata Nias tidak hanya memiliki tradisi budaya mereka yang populer yakni Lompat batu serta rumah adat yang unik, Nias juga memiliki spot surfing yang membberikan gulungan ombak bagi para surfer hingga 1 – 5 meter dan hadir setiap waktu dimana anda tidak perlu menjadwalkan waktu yang pas untuk mendapatkan ombak yang tinggi dan dapat datang kapan saja sepanjang tahun.

Sungai Kampar, Lokasi Riau
Anehkan namanya ? yup, tempat berselancar atau surfing di tempat ini bukan di laut melainkan di sungai. Tetapi jangan salah, fenomena unik ini dikenal bernama Bono dimana sungai tersebut membentuk ombak BOno hingga dapat setinggi 4 hingga 5 meter dan dapat bersusun hingga 21 gulungan ombak. Ombak tersebut dapat terjadi karena pertemuan air pasang sungai dan pasang laut dan hanya terjadi pada periode tertentu yakni pada sekitar tanggal 10 hingga 20 pada bulan Agustus dan Desember. Cuman bagi anda yang ingin surfing disana harus hati-hati karena aliran air yang keras dan juga sungai ini terkenal dengan banyaknya buaya muara sungai.

Pulau Rote, Lokasi Nusa Tenggara Timur
Walaupun lokasinya yang jauh dari kota dan keramaian, Pulau Rote tetap menjadi spot selancar favorit para surfer yang menginginkan privasi dan ketenangan, dimana gulungan ombaknya dapat setinggi 4,5 meter dan gulungan ombak sepanjang 300 meter menjadikan pulau ini salah tempat surfing terbaik di Indonesia.

Pantai Plengkung atau G-Land, Lokasi Jawa Timur
Perlu anda ketahui, bahwa Pantai Plengkung atau G-Land masuk dalam 7 spot surfing atau selancar terbaik di dunia, sehingga tidak heran tempat yang berlokasi pada kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi ini sangat terkenal didunia surfing dan ramai dikunjungi para surfer mancanegara. G-Land ini dapat memberikan ombak setinggi 8 meter dengan panjang gulungan ombak hingga 2 kilometer dimana jenis ombak tersebut hanya bisa ditemukan di Afrika Selatan dan Hawaii sehingga menjadi GLand menjadi salah tempat dan spot favorit para surfer.

Sekian informasi wisata kami mengenai Spot Surfing Terbaik di Indonesia bagi anda para surfer atau peselancar untuk mencoba menjelajahi banyaknya spot surfing terbaik menarik lainnya di Indonesia.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Inilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Tempat-Tempat Wisata di Jogja

Add Comment