Tempat Wisata di Tangerang Selatan Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Tangerang Selatan Populer dan Wajib Untuk Dikunjungi
Rate this post

Tempat Wisata di Tangerang Selatan – Tangerang Selatan resmi berpisah dari kabupaten Tangerang pada tahun 2008 lalu. Hal ini pun tidak menghalangi Tangerang Selatan untuk membangun kota mereka agar lebih menarik dan nyaman. Hal ini terbukti dari banyaknya bangunan-bangunan pencakar langit dan kawasan wisata yang cukup menarik banyak pengunjung.

Bagi anda yang menyukai dunia travelling atau anda yang ingin menghabiskan waktu liburan, anda bisa datang ke Tangerang Selatan. Disana ada banyak sekali tempat wisata yang tak kalah menarik dan wajib untuk dikunjungi. Berikut ini merupakan tempat wisata dii Tangerang Selatan yang telah dirangkum.

1. Taman Kota BSD City

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi berada ditengah hutan kota, anda bisa datang ke Taman Kota BSD citu ini. Walaupun memiliki nama taman, desain dari taman ini cenderung mirip dengan hutan kota ataupun kebun raya. Kawasan wisata ini sangat nyaman dan cocok untuk anda yang mencari ketenangan dan kedamaian setelah berkutat dengan pekerjaan.

2. Hutan Kota Tanah Tingal

Saat ini untuk menemukan lokasi hijau di perkotaan sudah terbilang sulit, untungnya di Tangerang Selatan ada sebuah hutan kota tanah tinggal yang cocok untuk anda yang merindukan wisata yang kental dengan alam. Berada di kelurahan Sawah Baru di kecamat Ciputat, hutan kota ini memiliki luas sekitar 9 hektar.

3. Kandang Jurang Doank

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata edukasi yang bisa anda pilih bersama dengan anak-anak. Selain itu, tempat wisata ini juga menjadi tempat komunitas para orang-orang kreatif.Kandang Jurang ini diperkasai oleh Dik Doank yang berada di Komplek Pondok Sawah Indah.

Dari tempat ini, anda akan mendapatkan banyak sekali pelajaran yang berharga.

4. Froggy Floating Castle

Anda ingin melihat bangunan kastil yang mengambang ? Anda bisa datang ke floggy floating castle yang terletak dikawasan BSD city. Sesuai dengan namanya, anda akan melihat kasti yang seakan melayang diatas ketinggian 1o meter. Desain dari bangunan ini pun dirancang oleh Fernando Iskadar yang juga merancang froggy edutography untuk sarana pengembangan anak.

5. Puspitek

Tempat wisata ini merupakan sebuah pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi yang bisa anda kunjungi sebagai wisata edukasi. Pelajar tingkat SD hingga SMA akan diberi kesempatan untuk mempelajari ilmu pengetahuan yang dipraktekkan dalam kehidupan.

Ada banyak wahana air yang disunguhkan oleh Ocean Park yang bisa anda coba seperti lagoon the Bahama, Carribean River, Race Slider dan lain sebagainya. Untuk bisa masuk, anda harus membayar 40 ribu untuk hari biasa dan 70 ribu untuk weekend ataupun hari libur nasional.

6. Kampung Dongeng

Untuk anda yang ingin membawa anak anda ke tempat wisata, sebaiknya anda datang ke kampung dongeng yang terletak di Kampung Sawah Cuputat. Disana, anak anda akan belajar mengenai kehidupan melalui dongeng yang diperdengarkan. Anak anda pasti akan senang

7. Waduk Situ Gintung

Tempat wisata yang terletak di Tangerang Selatan ini menjadi salah satu pilihan untuk menghindarkan diri dari kebisingan perkotaan dengan polusinya yang cukup mengganggu. Waduk ini dibangun antara tahun 1932 hingga 1933 dan berlokasi di kecamatan Ciputat Timur. Selain menjadi penampungan air, pengelola juga membuka waduk ini sebagai pariwisata.

8. Ocean Park
Untuk anda yang sedang mencari taman air di kawasan Tangerang selatan, Ocean Park BSD city bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Didesain dengan begitu unik dan keren, anda wajib berkunjung ke tempat ini saat tengah berada di Tangerang Selatan.

Add Comment