Tempat Wisata di Jakarta Barat Yang Unik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Jakarta Barat Yang Unik Untuk Dikunjungi
5 (100%) 1 vote

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Jakarta Barat – Jika anda melihat, Jakarta Barat merupakan layaknya tempat yang hanya dipenuhi dengan pemukiman dan gedung-gedung pencakar langit dengan tempat wisata yang sedikit. Tetapi jika anda lebih dalam dalam berkunjung ke kawasan Jakarta Barat maka anda bisa menemukan tempat-tempat wisata yang bagus dan unik untuk dikunjungi.

Lantas apa saja tempat wisata yang ada di Jakarta Barat? Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta Barat yang telah dikumpulkan agar dijadikan destinasi wisata liburan anda.

1. Kota Tua Batavia

Kota tua batavia ini kaya akan sejarah dengan bangunan-bangunan bergaya eropa kuno yang teletak di Jakarta Barat. Awal berdirinya tempat ini merupakan sebagai pusat perdagangan yang ada di Asia ke 16. Saat mengunjungi kota tua ini, anda akan merasakan atmosfer kota-kota di eropa khususnya Belanda.

2. ChinaTown di Glodok

Tidak perlu datang jauh-jauh ke Tiongkok untuk merasakan atmosfer kota yang ada di Cina, di Indonesia sendiri tepatnya di Jakarta Barat terdapat daerah Chinatown yang memiliki bangunan-bangunan layaknya yang ada di Cina. Selain itu, anda juga bisa berwisata kuliner ala negara Cina dan jangan lupa untuk membeli souvenir dari ChinaTown di Glodok ini.

3. Jembatan Kota Intan

Tempat wisata di Jakarta Barat yang selanjutnya adalah mengunjungi jembatan kota Intan. Jembatan ini merupakan jembatan peninggalan dari para kolonial Belanda dan pernah mengalami kerusakan sekitar tahun 1629 silam. Anda akan menemukan jembatan yang berasal dari besi yang dipadukan dengan kayu.

4. Museum Fatahillah

Selain itu, ada pula tempat wisata di Jakarta Barat yang akan mengajak anda untuk belajar seperti datang ke museum fatahillah. Museum ini masuk ke dalam museum terbesar yang ada di Indonesia dan didirikan pada 1707 untuk balai kota. Museum ini memiliki ruang-ruang penting pada masanya seperti rung pengadilan dan penjara bawah tanah.

5. Museum Seni Rupa dan Keramik

Tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah museum seni rupa dan Keramik. Tempat ini menjadi pusat banyak karya seni yang berasal dari nasional maupun internasional yang ada di Indonesia. Terdapat sekitar 400 lebih keramik yang terdapat di Museum ini dengan bentuk yang berbeda-beda.

6. Museum Bank Indonesia

Museum di Jakarta yang bisa dikunjungi lagi adalah museum bank Indonesia. Museum ini memiliki desain yang cukup modern, bersih dan rapi sehingga akan membuat anda nyaman saat mengunjungi museum ini. Anda bisa melihat koleksi uang kertas dan logam, brankas, emas batangan dan benda-benda lainnya dalam keuangan.

7. Museum Tekstil

Tempat wisata di Jakarta Barat yang masih bisa dikunjungi adalah museum tekstil yang terletak di Jalan KS Tubun Pertamburan Nomor 4. Bangunan dari museum ini memiliki desain khas bangunan Belanda dengan pintu masuk yang berukuran besar. Terdapat banyak koleksi jenis kain yang berasal dari seluruh Indonesia.

8. Museum Wayang

Untuk anda yang ingin melihat sejarah-sejarah mengenai perwayangan, anda bisa datang ke museum Wayang yang terletak di Jakarta Barat ini.. Koleksi wayang yang dimiliki oleh museum ini cukup besar yaitu sekitar 6000 buah wayang dengan jenis-jenis yang berbeda. Selain, koleksi wayang dari dalam, museum ini juga memiliki wayang dan boneka dari luar pula.

9. Toko Merah Jakarta

Sesuai dengan penamaannya, anda akan melihat penampilan sebuah gedung yang memiliki warna merah. Awal pembangunannya, gedung tersebut digunakan untuk rumah gubernur jendra VOC. Dan nama toko merah tersebut tidak bisa dilepaskan dari seorang yang memiliki keturunan cina yang menggunakan bangunan tersebut untuk toko.

Add Comment