Eksotisme Afrika Di Taman Nasional Baluran Dengan Hamparan Padang Savana Terluas di Jawa

Eksotisme Afrika Di Taman Nasional Baluran Dengan Hamparan Padang Savana Terluas di Jawa
4 (80%) 4 votes

indonesiaituindah.com – Bosan dengan destinasi wisata pantai yang itu-itu saja ? Jika iya, maka anda perlu menyegarkan destinasi wisata dengan sesuatu yang baru dengan pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan objek wisata pantai. Untuk penyegaran destinasi wisata, maka di Pulau Jawa terdapat sebuah taman nasional Baluran yang akan mengajak anda berfantasi dan berpetualang ala pemandangan di beberapa negara di Afrika dengan hamparan padang savananya yang eksotis, dimana Taman Nasional Baluran memiliki hamparan padang savana terluas di Pulau Jawa.

Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran ini berada pada Banyuputih, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia yang dimana taman nasional memiliki aneka jenis spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi oleh pemerinta didalam kawasan taman nasional ini, dan dengan kayanya spesies hewan dan tumbuhan serta padang savana yang luas maka tidak heran taman nasional ini juga memiliki julukan “Afrika” nya Indonesia yang akan sangat sayang jika anda lewatkan bagi anda yang ingin berwisata alam.

Berkunjung ke Taman Nasional Baluran ini anda akan dapat melihat secara langsung gerombolan rusa yang makan rerumputan savana, monyet yang berlari-larian, gerombolan kerbau liar, gajah, elang, cendrawasih dan masih banyak lagi yang lainnya, dimana biasa anda saksikan di TV atau di Afrika saja, tetapi dengan adanya Taman Nasional Baluran , maka anda tidak perlu jauh-jauh ke Afrika lagi.

Selain beragam fauna eksotis yang hidup ditaman ini seperti macan tutul, kancul, banteng, dan kucing lair, Taman Nasional Baluran ini juga kaya akan berbagai flora dimana taman nasional memiliki lebih dari 444 spesies tumbuhan yang indah, unik, dan khas Taman Nasional ini. Selain itu, Taman Nasional Baluran terdapat berbagai ekosistem hutan kering seperti hutan pegunungan bawah, hutan rawa, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, dan hutan yang hijau.

Bagi anda yang ingin berwisata di Taman Nasional Baluran anda akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang menarik untuk diabadikan bagi pecinta fotografi dengan berbagai spot dan angle pengambilan foto yang indah, selain itu anda dapat trekking menyusuri padang savana yang luas dengan melihat berbagai hewan-hewan dan tumbuhan yang eksotis dengan berjalan kaki sebab fasilitas mobil atau SUV belum tersedia ditempat ini, tetapi jangan kuatir sebab kelelahan tidak akan terasa dengan berbagai pemandangan indah di sekeliling anda dengan udara yang segar dan suasana yang asri. Di Taman Nasional Baluran juga terdapat area camping ground bagi anda yang gemar berkemah dengan dikeliling oleh pemandangan alam yang segar dan asri.

Taman Nasional Baluran
Adapun bagi anda yang ingin berwisata di Taman Nasional Baluran ini agar membawa makanan dan minuman sendiri sebab di taman nasional ini tidak terdapat fasilitas kuliner, dan di Taman Nasional Baluran ini anda dilarang keras untuk berburu binatang, serta merusak tumbuh-tumbuhan ekstotis disini, dan yang paling penting adalah tetap menjaga kebersihan taman nasional ini dengan jangan membuang sampah sembarangan dan berbagai kegiatan merusak taman nasional yang patut kita banggakan ini.

Sekian informasi wisata kami mengenai Eksotisme Afrika Di Taman Nasional Baluran Dengan Hamparan Padang Savana Terluas di Jawa. Jadi bagi anda yang memiliki waktu dan kesempatan, Yuk berwisata alam di Taman Nasional Baluran yang sayang jika anda lewatkan. Terima kasih.

Baca juga destinasi wisata kami lainnya mengenai Destinasi Wisata Labuan Bajo di Flores, Dengan Pemandangan Alam Yang Menakjubkan

Add Comment