Menikmati Gudeg Pawon, Kuliner Legendaris dari Yogyakarta

Menikmati Gudeg Pawon, Kuliner Legendaris dari Yogyakarta
4.43 (88.57%) 14 votes

Ketika pertama kali mendengar kata Jogja, yang terpikir pertama kali adalah kuliner khasnya, yaitu gudeg. Nah pada postingan kali ini, kita akan memberikan info tempat kuliner malam di Jogja, yaitu Gudeg Pawon. Gudeg Pawon terletak di Jl. Janturan No. 36, Warungboto. Kalau dari utara yaitu jalan Timoho, lurus terus ke selatan, melewati balaikota kemudian ada pertigaan, belok ke kanan kemudian langsung ambil ke kiri, ikuti terus jalan Janturan kira-kira 500m nanti ada banyak mobil parkir disitu.

Gudeg Pawon

Merasakan Jogja yang benar-benar Jogja

Mengapa dinamakan Gudeg Pawon? Mungkin karena pelayanannya di pawon(dapur-red), cara memasaknya pun masih menggunakan kayu bakar. Mungkin dari sinilah mengapa dinamakan Gudeg Pawon. Selain merasakan kuliner Jogja yang sangat nikmat ini, kita juga bisa merasakan suasana jogja disini.

Gudeg Pawon Telur

Bermacam-macam pilihan lauk

Dalam menikmati gudeg, kita bisa memilih lauk sesuai selera. Disini tersedia pilihan ayam dan telur, ayamnya menggunakan ayam kampung yang dimasak sampai empuk sekali, bumbunya benar-benar meresap sampai ke tulang pokoknya. Selain itu untuk menu bawaannya sudah tersedia krecek yang juga tidak kalah nikmat dengan ayam tadi.

Harga yang terjangkau

Bicara soal enak dan nikmat, tentunya kita juga memikirkan masalah harga. Nah jangan khawatir, untuk menikmati gudeg pawon beserta lauk telur, harganya sangat murah sekali, yaitu Rp 13.000,-. Untuk lauk ayam sekitar Rp 20.000,- sampai dengan Rp 25.000,-.

Gudeg pawon Antri

Gudeg yang dijual Pasti Fresh

Jam buka gudeg pawon yaitu jam 22.00, sebaiknya anda datang tepat jam 10 malam atau malah sebelumnya, karena saking banyak peminatnya hingga antrian bisa sampai di pinggir jalan. Mengapa gudeg yang dijual pasti fresh? Karena hampir bisa dipastikan setiap malam gudeg pasti habis diserbu oleh para penggemar gudeg. Jadi setiap malam pasti gudegnya baru.

Sekian postingan mengenai gudeg pawon, semoga memberikan info bagi anda yang sedang berkunjung di Kota Yogyakarta. Jangan lupa juga untuk membaca Pesona dan Keindahan Pantai Siung di Yogyakarta Dengan Panorama Menarik.

Lokasi Gudeg Pawon

Alamat: Jl. Janturan No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164, Indonesia
Telepon: (0274) 7002020
Jam buka: 22:00 – 24:00 WIB
Peta Lokasi:

Add Comment