Menikmati Wisata Dunia Bawah Air Ancol

Menikmati Wisata Dunia Bawah Air Ancol
4.3 (86.15%) 39 votes

Siapa dari Anda yang senang berpetualang? Kalau berpetualang ke daerah gunung atau ke daerah pantai, pasti Anda sudah sering melakukannya. Apa lagi sekarang sedang nge-trend dengan naik gunung. Para anak muda banyak yang merencanakan untuk pergi menanjak dan menaklukkan suatu gunung yang tinggi.

Bagaimana kalau sekarang, Anda mencoba untuk mencoba hal lain dalam berpetualang? Menjelajah dunia bawah air yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yaitu Seaworld. Bagi Anda yang sangat menyukai dunia bawah laut dan ingin melihat binatang-binatang yang berhabitat di laut, di sinilah tempat yang paling tepat untuk Anda. Ajak teman-teman maupun keluarga untuk datang bersama ke tempat ini.

Banyak tempat wisata dalam satu kawasan

Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan wisata di mana di dalamnya terdapat banyak objek wisata yang bisa Anda jelajahi. Letaknya di Jalan Lodan Timur No. 7, Jakarta Pusat. Apa saja yang bisa Anda kunjungi di Taman Impian Jaya Ancol?

Terdapat pantai dan juga taman, Dunia Fantasi yang merupakan arena permainan terbesar di Indonesia, Atlantis Water Adventure yang merupakan wahana air yang cukup besar dengan 8 wahana yang bisa Anda coba, Ocean Dream Samudra yang merupakan kolam besar di mana akan ada hewan laut yang beratraksi di depan Anda seperti lumba-lumba dan juga ada Seaworld sebagai dunia bawah air Ancol.

kicir kicir dufan

Salah satu wahana yang ada di Dufan via ancol.com

Menikmati aquarium terbesar di Indonesia

Nah, jika Anda ingin menjelajahi dunia bawah laut, saatnya Anda datang ke Seaworld yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini. Seaworld merupakan aquarium terbesar yang pernah ada di Indonesia. Luasnya adalah sekitar 2 hektar. Di aquarim raksasa ini akan memamerkan kepada Anda biota laut yang sangat banyak juga beragam. Mulai dari hewan-hewan yang hidup di air tawar sampai di air laut di sini ada.

Pertama dari perairan air tawar, terdapat 126 jenis ikan atau sekitar 22.000 ekor ikan yang ada di aquarium raksasa ini. Untuk hewan reptil terdapat 5 jenis dengan jumlah sekitar 28 reptil telah menjadi koleksi tempat ini. Kedua di perairan air laut, terdapat 26 jenis ikan dengan jumlah 5180 ekor ikan, 13 jenis avertebrata dengan jumlah sekitar 79 avertebrata, 5 jenis reptil dengan jumlah sekitar 30 reptil dan terdapat satu mamalia sebagai koleksi yang bisa kita lihat di sana.

Lumba-lumba ancol via ancol.com

Lumba-lumba ancol via ancol.com

Menikmati liburan sambil menambah ilmu

Seaworld ini dibuat bukan hanya sebagai tempat hiburan, melainkan juga sebagai tempat konservasi dan pendidikan. Akan ada pemandu yang akan menjelaskan kehidupan biota bawah laut seperti apa saja hewan-hewannya beserta makanan hewan tersebut. Biasanya, banyak anak-anak sekolah yang mengunjungi seaworld ini untuk melihat jenis ikan-ikan yang ada untuk menambah pengetahuan mereka. Sang pemandu pun membantu menjelaskan jenis-jenis hewan yang ada, memberi pengetahuan kepada para siswa untuk dipelajari dan siswa pun menjadi bertambah pengetahuannya. Untuk konservasi, sang pemandu akan mengajak Anda melihat hewan langka yang dikembangbiakan di sini contohnya seperti penyu. Banyak jenis penyu yang bisa dibilang hampir punah yang dilestarikan di Seaworld Ancol.

Menikmati quality time bersama keluarga

Untuk itu, Seaworld merupakan tempat yang paling baik untuk quality time bersama keluarga terutama untuk anak Anda. Ajak anak Anda lebih mengenal alam sekitar seperti mengetahui kehidupan biota bawah laut yang ada di Seaworld. Anak Anda pasti akan menyukai dan mencintai hewan seperti ikan-ikan yang ada.

Jam buka Seaworld Ancol Jakarta

Jadwal dibukanya Seaworld Ancol harus Anda perhatikan, jangan sampai Anda datang kepagian ataupun kesorean. Pukul 09.00 Seaworld telah dibuka dan ditutup kembali pukul 18.00 WIB.

seaworld ancol Indonesia via manusialembah.blogspot.co.id

Seaworld ancol Indonesia via manusialembah.blogspot.co.id

Harga Tiket Masuk ke Kawasan Taman Impian Jaya Ancol

Untuk bisa masuk ke Seaworld Ancol, Anda harus membayar tiket masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol terlebih dahulu. Harga yang dikenakan adalah Rp. 25.000 per orang. Jika Anda membawa kendaraan beroda dua akan dikenakan biaya parkir Rp. 15.000 sedangkan untuk kendaraan beroda empat akan dikenakan biaya parkir Rp. 20.000.

Harga Tiket Masuk ke Seaworld Ancol Jakarta

Dan tarif untuk memasuki Seaworld adalah Rp. 80.000 per orang. Jika Anda ke sana bersama rombongan akan dikenakan Rp. 72.000 per orang. Sedangkan untuk pelajar yang berombongan dikenakan Rp. 56.000 per orang. Ini harga yang ditawarkan dari hari Senin-Jumat. Sedangkan hari libur Sabtu dan Minggu juga di hari libur nasional, untuk individu dikenakan Rp. 90.000 per orang, Rp 81.000 untuk per orang dalam berkelompok, dan Rp. 76.500 untuk satu orang pelajar yang berombongan.

Dekat dengan Hotel Berbintang

Setelah pulang dari berkreasi, Anda bisa memesan kamar hotel yang ada di luar kawasan Ancol. Banyak hotel berbintang yang bisa Anda temukan di Jakarta Utara di situs booking hotel Traveloka.com

Jangan sia-siakan kesempatan untuk menikmati dunia bawah air di ancol dengan harga tiket yang murah. Jangan lupa juga untuk membaca artikel Objek Wisata Pantai di Jakarta Yang Pas Untuk Liburan Menyenangkan.

Lokasi Seaworld Ancol

Add Comment