Sedaapp! Ini 5 Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah yang Wajib Dicicipi

Berlibur ke Surabaya tak afdol rasanya jika tak mencicipi kulinernya, karena kota pahlawan ini memiliki beragam kuliner khas yang tentunya menggugah selera. Mulai dari ote ote hingga rawon, ada banyak kuliner nikmat yang tak boleh Anda lewatkan. Tak perlu berlama-lama, siapkan perut untuk mencicipi kuliner Surabaya murah meriah berikut ini!

5 Wisata Kuliner Surabaya Murah Meriah

1. Ote Ote Porong

Ote Ote Porong via pergikuliner.com

Ote Ote Porong via pergikuliner.com

Jika orang-orang menyebut dengan bakwan, orang Surabaya menyebut panganan ini dengan sebutan ote ote. Namun bukan bakwan biasa, ote ote cabang Pasar Porong ini menyediakan ote ote berukuran cukup besar yang bisa dinikmati untuk dua orang. Isiannya pun beragam mulai dari tiram, daging sapi, rumput laut, daging ayam, hingga daging babi.

2. Nasi Babat Pasar Pegirian

Nasi Babat Pegirian via tempat.com

Nasi Babat Pegirian via tempat.com

Bagi pecinta babat, kuliner yang berlokasi di Jalan Nyamplungan ini tentu tak boleh dilewatkan. Tak hanya menyediakan menu andalan yakni nasi babat, Anda juga bisa mencicipi beragam menu lain seperti nasi bebek, nasi udang, hingga nasi empal.

3. Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye

Sego Sambel Wonokromo via brisik.id

Sego Sambel Wonokromo via brisik.id

Siapa yang tahan dengan godaan nasi hangat dengan lauk ikan pari, didampingi dengan sambal merah pedas yang mantap. Bagi Anda yang tertarik mencicipi kuliner ini, bisa datang ke Jalan Jagir Wonokromo Wetan. Namun jangan heran jika Anda melihat antrean panjang pembeli, karena sego sambel ini selalu laris manis diserbu para penikmatnya.

4. Pakuwon Food Festival

Pakuwon Food Festival via loveusaha.com

Pakuwon Food Festival via loveusaha.com

Tempat wisata malam di Surabaya sekaligus pusat kuliner lengkap adalah Pakuwon Food Festival. Berlokasi di Jalan Kejawan Putih Mutiara X, terdapat banyak stand makanan yang menyediakan kuliner lezat dengan harga terjangkau.

5. Rawon Setan Surabaya

Rawon Setan via idntimes.com

Rawon Setan via idntimes.com

Berkunjung ke Jawa Timur tak lengkap rasanya jika tak mencicipi rawon. Rawon Setan yang berlokasi di Jalan Embong Malang ini menyuguhkan rawon dengan irisan daging sapi yang besar, empuk dan lembut, tak lupa dengan kuah rawon khas yang memanjakan lidah.

Tempat Wisata Surabaya dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Tak hanya mencicipi kulinernya, tempat wisata di Kota Surabaya ini juga menarik untuk Anda kunjungi.

Kolam Renang Bukit Mas

Kolam renang wisata Bukit Mas Surabaya menawarkan sensasi berenang yang berbeda, karena mengusung nuansa Eropa lengkap dengan bangunan khas Roma yang instagenik.

Hutan Mangrove Surabaya

Bagi Anda yang mencari tempat wisata alam di Surabaya bernuansa hutan yang asri, Hutan Mangrove Surabaya merupakan pilihan tepat. Anda dapat menikmati suasana hutan mangrove menggunakan perahu ataupun dengan berjalan kaki.

Selain itu Anda juga dapat bersantai di gazebo yang dibangun di tepi laut, berfoto dengan latar belakang pepohonan, atau berolahraga jogging di jogging track yang terbuat dari jembatan kayu.

Kebun Binatang Surabaya

Ingin berkenalan lebih dekat dengan satwa? Berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya wajib masuk ke dalam itinerary liburan Anda. Anda dapat melihat beragam satwa di tempat wisata yang ada di Surabaya ini, mulai dari aves (kategori burung atau unggas), primata, hewan buas, satwa langka, hingga binatang peralihan.

Klenteng Sanggar Agung

Tempat wisata yang ada di Surabaya selanjutnya adalah Klenteng Sanggar Agung, yang konon katanya pernah “disambangi” oleh Dewi Kwan Im dengan memperlihatkan sosoknya di tempat ini. Klenteng ini memiliki daya tarik yang tak ada di klenteng lainnya, karena Klenteng Sanggar Agung terletak di kawasan pantai yakni Pantai Ria Kenjeran. Baca : Hits! 6 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Wajib Dikunjungi

Demikianlah rekomendasi wisata kuliner dan juga destinasi wisata di Surabaya dan sekitarnya yang sayang jika tidak disambangi. Kuliner mana yang paling ingin Anda cicipi?

Add Comment