Liburan Bersama Si Kecil? Inilah 5 Tempat Wisata Anak di Jogja

Jogja merupakan surga wisata bagi seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama buah hati di kota gudeg ini, terdapat beragam tempat wisata menarik yang tak hanya menyenangkan namun juga edukatif. Nikmati waktu liburan bersama si Kecil di tempat wisata untuk anak di Jogja berikut ini!

5 Tempat Wisata Anak di Jogja

1. Taman Pintar

Taman Pintar via Hargatiket.net

Taman Pintar via Hargatiket.net

Wisata edukasi anak di Jogja paling populer adalah Taman Pintar. Taman Pintar sendiri merupakan tempat wisata edukasi dan rekreasi yang terletak di pusat kota, dilengkapi dengan teknologi interaktif digital sehingga dapat memicu imajinasi anak.

Wahana yang tersedia pun beragam, mulai dari Parabola Berbisik, Cakram Spektrum Warna, Koridor Air, Air Menari, Rumah Pohon, Ruang Budaya, Perpustakaan, Simulator Gempa, dan masih banyak lagi.

2. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark via RedDoorz.com

Sindu Kusuma Edupark via RedDoorz.com

Salah satu tempat wisata Jogja terbaru adalah Sindu Kusuma Edupark atau SKE, yang merupakan tempat bermain ideal bagi seluruh keluarga. Wahana favorit di tempat ini diantaranya Cakra Manggilinga yang merupakan ferris wheel dengan ketinggian 48 meter, Panggon Lunjak atau trampolin, Pit Egrang atau segway, Kursi Mabur atau flying chair, dan masih banyak lagi.

3. Kids Fun

Kids Fun via visitingjogja.com

Kids Fun via visitingjogja.com

Kids Fun merupakan salah satu tempat wisata di Jogja untuk anak yang patut dikunjungi. Si Kecil akan dimanjakan dengan berbagai wahana permainan menarik di tempat ini, mulai dari Dunia Kurcaci, Jurassic Park, Bumper Car, Magic Castle, Flying Fox, Arung Jeram, Aqua Bike, hingga bermain air di kolam renang.

4. Ice Cream World

Ice Cream World via Explorewisata.com

Ice Cream World via Explorewisata.com

Si Kecil pecinta es krim? Jika iya, tempat wisata anak di Jogja terbaru yang satu ini tak boleh dilewatkan. Ice Cream World merupakan tempat wisata hits yang mengusung tema es krim, dengan berbagai spot foto kekinian yang unik berwarna-warni.

Setelah lelah berfoto Anda pun dapat menikmati es krim gelato yang lezat, dengan pilihan rasa lengkap yang pasti disukai anak-anak.

5. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo via wisataoke.com

Gembira Loka Zoo via wisataoke.com

Bagi orangtua yang ingin mengenalkan dunia binatang kepada si Kecil, wisata Jogja untuk anak Gembira Loka ini merupakan pilihan tepat. Kebun binatang yang satu ini menyuguhkan berbagai macam satwa lucu, menggemaskan, dan ada pula yang menakutkan. Anda pun dapat mengajak buah hati menonton atraksi hewan, sembari memperkenalkan nama-nama binatang kepada anak.

Wisata untuk anak di Jogja ini tak hanya menyuguhkan satwa, namun juga tempat bersantai seperti danau buatan dengan kapal yang bisa dinaiki untuk berkeliling.

Tips Liburan Bersama Buah Hati

Setelah Anda memilih destinasi wisata anak di Jogja, hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bagaimana membuat anak merasa nyaman selama liburan. Berikut ini tipsnya!

Membawa Makanan Kesukaan

Untuk bekal selama di perjalanan ataupun ketika sampai di tempat wisata, Anda perlu mempersiapkan makanan kesukaan si Kecil agar ia tidak rewel.

Membawa Baju Ganti

Ketika berlibur, si Kecil pasti terlihat aktif sehingga membuat pakaiannya basah terkena keringat ataupun kotoran. Karenanya tak lupa untuk membawa baju ganti bagi si buah hati.

Membawa Perlengkapan Tidur Portable

Hal yang tak kalah penting untuk dibawa adalah perlengkapan tidur portable, karena si Kecil cenderung mudah merasa lelah dan membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat.

Tentukan Durasi Berlibur

Terdapat banyak hal yang patut diperhitungkan terlebih ketika mengajak si Kecil berlibur, salah satunya durasi berlibur. Jika Anda berlibur dalam waktu yang cukup lama, pastikan perbekalan serta tempat peristirahatan telah direncanakan dengan baik. Baca : Berbagai Referensi Tempat Wisata Alam di Jawa Timur Untuk Keluarga Atau Sendiri

Itulah wisata di Jogja untuk anak yang bisa Anda kunjungi ketika liburan akhir pekan. Catat dan buat itinerary-nya dengan baik, ya!

Add Comment