Liburan Ke Bandung, Kunjungi 5 Tempat Jajan Pinggir Jalan Paling Enak Jika Tidak Ingin Menyesal !

Liburan Ke Bandung, Kunjungi 5 Tempat Jajan Pinggir Jalan Paling Enak Jika Tidak Ingin Menyesal !
4.1 (82.22%) 9 votes

indonesiaituindah.com – Kota Bandung yang terkenal dengan ikon Gedung Sate mereka dan berbagai wisata kuliner dan wisata belanja dengan banyaknya factory Outlet dan distro yang menjamur di kota ini memang patut menjadi salah destinasi wisata favorit di Indonesia. Untuk urusan kuliner, Bandung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak jenis kuliner baik itu kuliner khas daerah maupun kuliner yang kreatif hasil inovasi kreatif para pembuatnya. Nah jika anda termasuk salah pecinta kuliner yang gemar berburu kuliner enak dan unik di pinggir jalan, berikut kami berikan 5 tempat jajan pinggir jalan populer dan enak di Bandung yang wajib anda cicipi ketika berlibur ke Kota Kabayan ini bagi anda yang gemar menikmati makanan sambil nongkrong di pinggir jalan menikmati segarnya udara kota Bandung.
Liburan Ke Bandung, Kunjungi 5 Tempat Jajan Pinggir JalanCirreng Cipaganti
Jajanan yang berlokasi di Jalan Cipaganti yang berdekatan dengan SPBU dan didepan kantor pos ini menghadirkan kuliner Cireng berupa makanan kenyal dengan berbahan dasar tepung kanji. Tetapi bagi anda yang pernah mencicipi cireng khas Bandung, Cirreng Cipaganti ini menawarkan sensasi dan inovasi berbeda dimana cirengnya digoreng dan berisi kacang. Kelezatan cirreng ini tidak akan dapat anda nikmati di restoran manapun, dan anda dapat menikmatinya pada jajanan di pinggir jalan.

Awug Beras Cibeunying
Jajanan ini berlokasi di jalan Jend Ahmad Yani berada tepat di samping apotik Cibeunying dan didepan kampus STT. Jajanan ini menawarkan kuliner khas Bandung yakni Awug yang dikemas menyerupai nasi tumpeng dan terasa seperti kue putu dengan tekstur yang empuk.

Seblak Basah
Jajanan ini berlokasi di Jalan merdeka yang berseberangan dengan BIP, yang mana jajanan akan sangat pas bagi anda pecinta makanan pedas. Akan tetapi seblak basah disini, menawarkan versi berbeda dimana seblak basah dibuat menjadi versi kering dengan tambahan kerupuk serta cabe, yang kemudian menjadi basah karena dimasak dan dicampur kuah. Selain menyediakan menu Seblak Basah, mereka juga menyajikan menu siomay dan bakso tahu goreng dan semua dikemas dengan rasa yang pedas.

Surabi Jalan Cikutra
Jajajan menawarkan kuliner khas Bandung yakni Surabi yang berlokasi di jalan Cikutra, di dekat RS Santo Yusuf dan dipinggir jalan pasar Cikutra. Surabi yang mereka tawarkan dibagi menjadi 3 macam yakni surabi oncom, surabi polos, serta surabi telor ayam kampung yang semuanya dimasak dengan cara tradisional menggunakan wajan batu dengan kompor kayu bakar sehingga memberikan aroma yang harum dan tentunya rasa yang enak.

Cuanki Irama
Jajanan ini dapat anda temukan di jalan Sukajadi pada segitiga taman abo, dan diseberang bank UOB. Jajanan siap menyajikan berbagai menu seperti batagor, siomay, tahu dan bakso dalam satu tempat. Tempat ini telah dikenal oleh masyarakat bandung dari tahun 1960 sebagai tempat cuanki terenak dan pertama di Bandung yang awalnya masih menggunakan gerobak dan dibawa berjalan kaki, tetapi kini sekarang telah menetap dan tidak berkeliling lagi.

Sekian informasi kami memgenai 5 Tempat Jajan Pinggir Jalan Paling Enak di Bandung, jadi bagi anda yang sedang liburan ke Bandung atau memiliki urusan di kota Bandung, maka ada baiknya menyempatkan waktu anda berburu kuliner pinggir jalan di Bandung untuk memanjakan lidah anda dengan kuliner khas Bandung yang enak agar tidak menyesal di kemudian hari. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Liburan ke Bangkok dengan Penginapan Cuman Rp 300 ribuan, Check This Out !

Add Comment