Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi
5 (100%) 1 vote

Indonesiaituindah.com – Kabupaten Bogor yang terletak di Provinsi Jawa Barat terkenal dengan sebutan “Kota Hujan” karena tingginya intensitas hujan di kawasan tersebut. Akan tetapi Bogor tidak hanya terkenal dengan hujannya saja. Keindahan alam yang ada di kawasan Bogor menjadikannya destinasi wisata utama wisatawan dari seluruh penjuru negeri. Saat hari libur banyak wisatawan; terutama dari Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta yang berlibur ke wilayah Bogor yang mana selain untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari, juga menikmati suguhan keindahan alam dan sejuknya udara di kawasan Bogor.

Tentunya sebagai daerah yang banyak dikunjungi wisatawan, Bogor memiliki banyak destinasi wisata; mulai dari wisata alam hingga tempat wisata yang dibuat oleh manusia. Tempat tempat wisata yang ada di Bogor antara lain adalah:

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
Destinasi wisata favorit pertama yang menjadi tujuan para wisatawan di wilayah Bogor adalah Kebun Raya Cibodas. Saat hari libur pengunjung seakan selalu memadati tempat ini. Lokasinya yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menjadikan tempat ini memiliki pemandangan alam yang menarik. Selain keragaman hayatinya, suasana sejuk pegunungan juga sangat cocok bagi wisatawan terutama asal Jakarta yang terkenal akan udaranya yang panas.

Terdapat taman sakura di Kebun Raya Cibodas ini sehingga pengunjung tidak perlu pergi ke Jepang untuk melihatnya. Jadwal mekar sakura adalah antara bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

2. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia
Tempat wisata ini tentunya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia karena memang sudah sangat terkenal. Letaknya tidak begitu jauh dari Kebun Raya Cibodas; tepatnya di Jalan Raya Puncak nomor 601, Cibeureum, Cisarua. Pengunjung dapat menyaksikan satwa-satwa yang hidup di tempat yang menyerupai habitat aslinya dan mengelilingi taman dengan mobil atau kereta gantung.

Taman Safari Indonesia sangat pas untuk wisata keluarga, terutama untuk mengenalkan anak-anak kepada dunia hewan. Tarif yang harus dibayar untuk masuk ke lokasi cukup mahal yaitu Rp140.000,00 untuk anak usia 1-5 tahun dan Rp150.000,00 untuk di atas usia 5 tahun. Memang cukup mahal, tetapi kepuasan, pengalaman dan fasilitas yang didapat sepadan dengan biaya yang dibayarkan.

3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Destinasi wisata ketiga ini menjadi favorit bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Suasananya yang teduh dan sejuk menjadikan lokasi ini menarik bagi wisatawan, baik yang berasal dari luar Bogor maupun masyarakat di sekitar Kebun Raya Bogor. Biasanya tempat ini dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai, memberi makan rusa, atau berjogging.

4. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Bogor juga memiliki tempat wisata romantis yaitu Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, terdapat banyak bunga yang berwarna-warni di sini. Pengunjung dapat berfoto sepuasnya dengan latar belakang bunga-bunga cantik. Taman Bunga Nusantara juga memiliki spot-spot dengan tema yang berbeda-beda yang terinspirasi dari berbagai tempat di dunia seperti Jepang dan Bali. Lokasi Taman Bunga Nusantara tepatnya berada di Jalan Mariwati kilometer 7, Desa Karangwuluk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Meskipun berada di Kabupaten Cianjur, destinasi wisata ini begitu dekat dengan Bogor sehingga seringkali masih dianggap sebagai objek wisata di Bogor. Terdapat pula sebuah danau di taman ini yang tentunya akan semakin mempercantik pemandangan. Harga tiket masuknya adalah sebesar Rp30.000,00 yang tentunya digunakan untuk biaya perawatan taman bunga ini sehingga akan tetap indah dari waktu ke waktu. Jam buka Taman Bunga Nusantara ini adalah pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

No Responses

Add Comment