Tempat Wisata Kulon Progo Paling Seru Untuk Liburan Akhir Pekan

Tempat Wisata Kulon Progo Paling Seru Untuk Liburan Akhir Pekan
5 (100%) 3 votes

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Kulon Progo – Siapa yang tak kenal dengan daerah di Yogyakarta bernama Kulon Progo? Menjadi satu daerah menarik dimana sering disebut sebagai Jewel Of Java yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Bagi para pelancong harus mengunjungi Kulon Progo karena ada banyak keunikan bisa didapatkan. Ketika berbicara tentang tempat wisata tentu saja harus melihat keindahan alam serta apa saja keunikan yang disajikan.

Beberapa tempat wisata Kulon Progo mungkin bisa jadi satu destinasi utama bagi para wisatawan. Maka dari itu sebagai seorang traveller harus tahu mana saja objek wisata paling seru yang bisa dipakai untuk liburan di akhir pekan.

Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo
Bagi para wisatawan pasti tertarik dengan tempat wisata bernuansa alam. Kulon Progo menyajikan satu lokasi menarik bernama Puncak Suroloyo dimana berupa tanah teritinggi di Perbukitan Menoreh dan sampai saat ini menjadi satu primadona untuk wisatawan. Benar saja, pemandangan di Puncak Suroloyo sangat apik bahkan Anda bisa menyaksikan keindahan dari tempat wisata lainnya yakni Candi Borobudur, Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Ungaran. Bila Anda mengunjungi Puncak Suroloyo pada 1 Suro maka di lokasi wisata tersebut akan diadakan upacara adat Jamasan Pusaka Tombak Kyai Manggolo Murti dan Songsong Manggolo Dewo.

Hutan Wisata Kalibiru

Hutan Wisata Kalibiru
Jika Anda ingin nuansa wisata di sebuah hutan maka kunjungi Hutan Wisata Kalibiru yang berada di Perbukitan Menoreh Kabupaten Kulon Progo. Destinasi wisata Kalibiru sudah lama menjadi landmark di Kulon Progo dan setiap hari liburan pasti banyak dikunjungi. Ada beragam fasilitas outbound bisa Anda nikmati dan keunikan lainnya adalah terdapat satu spot utama yang bisa memperlihatkan pemandangan dari waduk Sermo. Kini pengelola dari Kalibiru sudah dilakukan secara swadaya oleh penduduk setempat, jadi mengenai fasilitasnya sudah terbilang lengkap.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo
Pernahkah Anda liburan ke sebuah kebun teh? Jika ingin menikmati suasana alam di kebun teh maka kunjungilah Kebun Teh di Kulon Progo bernama Nglinggo. Tempat unik di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh tersebut kini jadi satu lokasi wisata keluarga yang selalu ramai di akhir pekan. Banyak wisatawan menjadikan Kebuh Teh Nglinggo sebagai spot berfoto menarik dengan latar belakang pemandangan alam.

Air Terjun Sidoharjo

Air Terjun Sidoharjo
Tempat wisata Kulon Progo yang menarik lainnya adalah Air Terjun Sidoharjo. Masih belum banyak yang tahu tentang destinasi wisata di kawasan Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo tersebut, dan dari ketinggiannya air terjun tersebut sangat mengesankan yakni 75m. Tidak hanya itu, terdapat beberapa bunga dengan warna menarik bisa menambah keelokan Air Terjun Sidoharjo. Bila Anda beruntung, bisa menyaksikan kera ekor panjang di sekitar air terjun tersebut.

Goa Kiskendo

Goa Kiskendo
Banyak tempat wisata menghadirkan pemandangan alam menarik, tetapi berbeda dengan satu destinasi bernama Goa Kiskendo. Satu tempat unik dengan kondisi seperti di alam liar lengkap dengan batu stalagmite dan stalagtit membuat adrenalin Anda muncul kembali. Bahkan terdapat mitos dari Goa Kiskendo tersebut yang mana menjadi satu lokasi pertempuran dari tokoh pewayangan bernama Maesosuro dan Lembusuro melawan Subali dan Sugriwo. Anda bisa melihat kisahnya dalam dinding relief di dalam goa. Baca juga 5 Destinasi Tempat Wisata di Solo yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata Kulon Progo bisa jadi lokasi menarik untuk kegiatan liburan Anda. Tidak hanya dari tempat wisata alam saja, masih banyak destinasi menarik yang belum di akses wisatawan, jadi cari tahu mengenai tempat wisata lainnya di Kulon Progo.

Add Comment