Daftar Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Paling Banyak Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Paling Banyak Dikunjungi
5 (100%) 2 votes

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Gunung Kidul – Satu daerah menarik di Yogyakarta yakni Gunung Kidul sampai sekarang menjadi satu spot menarik bagi para pelancong. Berlibur ke Yogyakarta sepertinya mampu menghilangkan penat para wisatawan yang sudah menginginkan liburan dalam waktu dekat. Siapa sangka jika Gunung Kidul menjadi satu tempat berupa bukit kapur yang menyimpan segudang destinasi wisata bertaraf internasional.

Tentu saja tempat wisata di Gunung Kidul jadi satu ladang wisata bagi pelancong dalam maupun luar negeri. Maka dari itu bila Anda memiliki rencana ke salah satu daerah di Yogyakarta tersebut kenali dahulu spot mana yang memberikan manfaat sangat baik untuk kesenangan Anda.
Tempat Wisata di Gunung Kidul.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Satu destinasi wisata paling terkenal di Gunung Kidul adalah Air Terjun Sri Gethuk yang berada di Dusung Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Sebenarnya banyak destinasi wisata berupa air terjun di Gunung Kidul, tetapi Seri Gethuk lah yang paling banyak menyita perhatian wisatawan. Bahkan banyak anggapan beredar bahwa Sri Gethuk sangat mirip dengan air terjun di Negara Amerika bernama Grand Canyon. Menarik bukan? Keunikan dari air terjun ini adalah masih tetap mengalir meskipun memasuki musim kemarau. Nikmati sensasi bermain di Air Terjun Sri Gethuk dan nikmati segala fasilitas yang tersedia khusus untuk wisatawan.

Goa Pindul

Goa Pindul
Satu tempat wisata di Gunung Kidul yang sangat terkenal hingga ke daerah lainnya adalah Goa Pidul dimana menjadi satu goa terbaik di Yogyakarta dengan panjang mencapai 300 meter. Setiap wisatawan yang datang akan diajak untuk menyusuri goa berair dengan tampilan sangat elok. Dari segi keamanan juga terjamin karena setiap pelancong akan diberikan perlengkapan berupa ban, helm, pelampung, asuransi, guide, dan sepatu, jadi jangan takut untuk berpetualang di Goa Pindul.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti
Tidak lengkap rasanya jika liburan ke Yogyakarta tanpa berkunjung ke Pantai Indrayanti. Kawasan pesisir selatan Gunung Kidul sangat terkenal dengan nuansa pantai yang indah dan berpasir putih, salah satu pantai bernama Indrayanti atau sering disebut dengan Pantai Pulang Syawal jadi satu primadona bagi para wisatawan. Dari keindahan alam sampai fasilitas rumah makan dan penginapan sudah tersedia bagi para pelancong luar daerah, jadi kepuasan turis sangat diperhatikan di Pantai Indrayanti.

Pantai Jogan

Pantai Jogan
Satu destinasi wisata menarik dari kawasan pantai salah satunya Pantai Jogan jadi satu spot wajib bagi wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Menariknya, dari pantai satu ini menyediakan air terjun dari bukit karst yang langsung mengalir ke bibir pantai. Bahkan wisatawan asing sering menyebutnya dengan McWay Beach Waterfall Indonesia.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor
Tidak terlepas dari pantai, wisata menarik lainnya di Gunung Kidul adalah Pantai Nglambor. Bagi warga Yogyarakat tentu sudah mengenal keindahan dari Pantai Nglambor tersebut, namun bagi wisatawan luar daerah harus tahu seperti apa keelokan dari pantai tersebut. Pantai Nglambor atau disebut juga dengan Pantai Jogan menjadi satu spot langka yang mana memiliki cekungan batu di bibir pantai dan para wisatawan bisa menyaksikan beragam terumbu karang beserta jenis ikan yang bisa menjadi satu spot utama di Pantai Nglambor tersebut.

Itulah beberapa tempat wisata di Gunung Kidul yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta. Ajak saudara ataupun teman untuk melihat keindahan tempat wisata di kawasan selatan Yogyakarta dan nikmati semua fasilitas terbaik yang semakin mempernyaman liburan Anda. Jangan lupa juga untuk membaca 5 Gili Yang Sering Dijadikan Paket Wisata Lombok.

Add Comment