5 Tempat Wisata Alam Yang Terletak di Kabupaten Malang

5 Tempat Wisata Alam Yang Terletak di Kabupaten Malang
5 (100%) 1 vote

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata Alam di Kabupaten Malang merupakan salah satu kota yang terletak di daerah pegunungan sehingga menjadikan kota tersebut memiliki udara yang sejuk dan dingin. Pernahkah kamu mengunjungi Kabupaten Malang ? Ya, beberapa Tempat Wisata di Malang memang menjadi buah bibir bagi wisatawan lokal maupun asing karena berbagai keindahannya. Nah berikut ini terdapat 5 tempat wisata alam yang terletak di Malang yakni ;

1. Pulau Sempu

pulau sempu
Bisa dibilang kalau Pulau Sempu adalah salah satu surga yang tersembunyi di Indonesia. Keindahan alam dari Pulau Sempu memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Tempat wisata yang merupakan kawasan cagar alam tersebut memiliki hutan pantai, hutan tropis hingga hutan bakau. Selain itu, ada sebuah danau yang diberi nama segara anakan yang memiliki warna hijau eksotis.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pulau Sempu, kamu dapat menyewa perahu untuk antar jemput di Pulau Sempu. Membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan dari Pantai Sendang Biru menuju Pulau Sempu. Setelah sampai di Pulau Sempu, kamu harus berjalan menyusuri hutan untuk mencapai Segara Anakan. Kamu juga dapat berkemah di sekitar Pulau Sempu namun harus izin terlebih dahulu kepada petugas konservasi Pulau Sempu.

2. Coban Pelangi

coban pelangi
Salah satu tempat wisata alam berupa air terjun yang mengundang wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Ya, air terjun yang berada di Kecamatan Tumpang atau berada sekitar 132 km dari pusat Kota Malang tersebut diberi nama Coban Pelangi. Mengapa diberi nama Coban Pelangi ? Air terjun yang berada di ketinggian sekitar 1.299 meter diatas permukaan laut (mdpl) tersebut terkadang muncul sebuah pelangi sehingga pemandangan unik tersebut dijadikan nama dari air terjun ini. Selain adanya air terjun, pemandangan di sekitar lokasi air terjun pun menambah kesejukan udara khas Kabupaten Malang.

Untuk mencapai lokasi wisata Coban Pelangi, dari tempat parkir kamu harus berjalan melewati hutan pinus, bukit terjal, hingga melewati sebuah sungai. Namun, rasa lelahmu akan terbayar ketika telah sampai di lokasi Coban Pelangi.

3. Kebun Teh Wonosari

kebun teh wonosari
Berada di daerah perbatasan Kabupaten Pasuruan – Kabupaten Malang, Kebun Teh Wonosari ini secara administrasi masuk wilayah Kabupaten Malang dan terletak di dataran tinggi Wonosari, Lawang. Ya, kebun teh ini berada di kaki gunung Arjuno Welirang sehingga membuat kawasan kebun teh ini terkenal sejuk ditambah dengan pemandangan gunung Arjuno Welirang di samping kanan.
Kamu dapat menikmati secara langsung olahan teh yang baru saja di petik oleh para petani teh serta terdapat beberapa wahana untuk anak dan terdapat penginapan bagi kamu yang ingin bermalam di kawasan wisata Kebun Teh Wonosari

4. Gunung Semeru

Gunung Semeru
Siapa yang tidak tahu akan keindahan Gunung Semeru. Ya, Gunung Semeru masuk dalam salah satu Tempat Wisata di Malang dan menjadikannya sebagai gunung yang sering dikunjungi oleh pendaki baik dari pendaki lokal maupun pendaki mancanegara. Ya, Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa sehingga banyak menarik wisatawan untuk mendaki Gunung Smemeru yang memiliki ketinggian 3676 Mdpl. Selain itu, di pos 4 terdapat danau yang fenomenal di kalangan pendaki yakni danau Ranukumbolo yang terkenal akan keindahan di sekitar danau.
Untuk mencapai ke Gunung Semeru, kamu dapat menyewa jeep untuk sampai ke desa terakhir yakni Ranupane dan kamu akan mulai melakukan perjalanan dari Desa Ranupane.

5. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung
Malang memang surganya pantai. Terdapat banyak pantai yang terletak di Kabupaten Malang salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung. Ya menjadi salah satu Tempat Wisata di Malang yang mendongkrak pendapatan daerah karena banyaknya wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke pantai tersebut sehingga pendapatan retribusi kabupaten pun turut serta meningkat karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Bengkung.

Pantai ini terkenal akan sebuah karang pinggir pantai yang membentuk sebuah kolam sehingga kamu dapat mandi di area kolam tersebut. Selain itu , kamu juga dapat berkeman di sekitar pantai. Untuk biaya masuk, kamu akan dikenakan Rp 5.000 untuk sekali masuk dan parkir motor kamu dikenakan biaya Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk kamu yang menginap di area Pantai Batu Bengkung.

Nah itulah 5 tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Malang. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke salah satu wisata alam tersebut. Persiapkan terlebih dahulu fisik, keuangan serta peralatan mu sebelum melakukan perjalanan wisata alam ya.

Add Comment