Wisata Pantai Indrayanti di Jogyakarta, Pantai Indah Nan Eksotis

Wisata Pantai Indrayanti di Jogyakarta, Pantai Indah Nan Eksotis
4.67 (93.33%) 3 votes

indonesiaituindah.com  – Destinasi wisata Pantai Indrayanti berlokasi di kabupaten Gunungkidul di pesisir selatan provinsi Jogyakarta dimana pantai ini yang masih berderet dengan berbagai pantai lainnya seperti pantai Kukup, pantai krakal, pantai Baron, serta Pantai Sundak ini menjadi mendadak terkenal dan populer sejak beberapa tahun yang lalu yang mana pantai ini sempat “diabaikan” keindahannya sebelum dikelola sebuah pengelola swasta yang berhasil “menyulap” pantai menjadi salah satu objek wisata pantai yang indah di Yogyakarta bahkan keindahan pantai ini pun tidak kalah dengan wisata pantai populer lainnya seperti  Pantai Kuta Bali.
Wisata Pantai Indrayanti di Jogyakarta
Pantai Indrayanti yang juga memiliki nama lain yang agak unik ini yakni Pantai Pulang Syawal yang populer di kalangan warga lokal, yang mana nama pantai Idrayanti sendiri diambil dari banyaknya wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini dan tidak menemukan sebuah papan nama pantai selain sebuah cafe yang bernama Indrayanti sehingga pantai ini pun dikenal sebagai pantai Indrayanti.

Di Pantai Indrayanti ini, para wisatawan dapat menikmati pesona pemandangan pantai yang indah nan eksotis dengan pasir putih yang membentang dan pemadangan batu karang serta air laut yang biru dan jernih akan membuat suasana wisata di pantai ini tidak akan terlupakan, selain menikmati pemandangan pesona pantai, para wisatawan pun dapat menikmati wahana yang tersedia seperti penyewaan jetski, banana boat, dan sebaginya. Bagi para wisatawan yang ingin menginap dan menghabiskan malam di pantai ini pun tidak usah kuatir akan penginapan, sebab di pantai ini terdapat sebuah penginapan dengan konsep back to nature atau kembali ke alam dengan nuansa yang segar, dan alami berupa gubug dan pondokan pada bibir pantai yang lengkap dengan berbagai fasilitas penginapan mewah dan nyaman.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke pantai ini cukup hanya merogoh kocek sebesar Rp 5.000 dan para wisatawan pun telah dapat menikmati pemandangan pantai Indrayanti ini dan beberapa deretan pantai lainnya seperti pantai Krakal, paktai Kukup, pantai Baron, serta beberapa pantai lainnya. Tetapi bagi anda yang berminat berwisata di Pantai Indrayanti patut untuk menjaga kelestarian dan keindahan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan bagi anda yang tetap melanggar akan dikenai sanksi atau denda sebesar Rp 10.000.

Sekian informasi wisata kami mengenai Wisata Pantai Indrayanti di Jogyakarta, Pantai Indah Nan Eksotis, semoga berguna dan bermanfaat . Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Rekreasi Wisata Keluarga Taman Buah Mekarsari di Bogor

No Responses

Add Comment