Rekreasi Wisata Keluarga Taman Buah Mekarsari di Bogor

Rekreasi Wisata Keluarga Taman Buah Mekarsari di Bogor
4.2 (84%) 5 votes

indonesiaituindah.com  – Taman Buah Mekarsari di Bogor adalah merupakan salah satu objek wisata yang telah menjadi ikon wisata di Bogor dimana Taman Buah Mekarsari menjadi objek wisata favorit bagi masyarakat wilayah Jakarta dan sekitarnya atau Jabodetabek untuk mengisi liburan bersama keluarga dengan biaya yang murah serta jarak yang dekat.
Taman Buah Mekarsari di Bogor
Walaupun tidak sepopuler dan setenar serta kaya akan sejarah seperti objek wisata lainnya di Bogor yakni Kebun raya Bogor, tetapi Taman Buah Mekarsari pun tidak kalah menarik dimana di Taman Buah Mekarsari didesain khusus untuk sebagai tempat wisata dan juga sebagai sarana pendidikan untuk para wisatawan. Di Taman Buah Mekarsari para wisatawan dapat menikmari pemandangan beraneka ragam tanaman buah, dan bahkan para wisatawan pun bebas untuk mencicipi buah yang tersedia didalam area taman buah.

Taman Buah Mekarsari yang resmi dijadikan menjadi tempat wisata dan terbuka untuk umum pada tahun 1995 silam dengan luas sekitar 264 hektar, awalnya hanya merupakan sebuah taman buah, tetapi sekarang Taman Buah Mekarsari telah berbenah dan telah menyediakan berbagai macam wahana pendamping yang akan membuat para wisatawan pun enggan beranjak dari tempat wisata di Bogor ini.

Selain menjadi tempat rekreasi dan hiburan keluarga, Taman Buah Mekarsari juga merupakan sebuah tempat konservasi beraneka ragam macam buah dari seluruh penjuru tanah air, dimana disini juga terdapat laboratorium sebagai tempat penelitian dan pengembangan berbagai jenis tanaman sehingga menjadi sebuah tanaman unggul dan mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan, sehingga disini juga terdapat budidaya pembibitan, tabulampot, serta agronomi dengan berbagai koleksi tanaman  dan tumbuhan yang lengkap dari berbagai spesies serta varietas. Bahkan Taman Buah Mekarsari juga memiliki koleksi beberapa tanaman langka seperti kesemek, sawo kecik, bunga bangkai dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk berwisata ke Taman Buah Mekarsari, para wisatawan di harus menebus harga tiket masuk yang cukup murah yakni hanya sebesar Rp 10.000 per orang dimana wisatawan pun dapat menikmati taman yang sangat sejuk, asri, serta indah lengkap dengan berbagai koleksi tanaman dan wahana menarik lainnya.

Sekian informasi wisata kami mengenai Rekreasi Wisata Keluarga Taman Buah Mekarsari di Bogor, semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Bunaken di Sulawesi Utara, Surganya Para Penyelam

No Responses

Add Comment