Bukan Ragunan, Tapi Inilah Kebun Binatang Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Bukan Ragunan, Tapi Inilah Kebun Binatang Terbesar dan Terlengkap di Indonesia
5 (100%) 4 votes

Indonesiaituindah.com – Waktu liburan akan tiba, tentunya anda mulai bingung mencari tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Bagi anda yang ingin membawa keluarga besar berlibur bersama, tentu saja anda akan memilih tempat berlibur yang memberikan pengetahuan, seru dan menyenangkan. Mengapa tak mencoba membawa keluarga anda ke Kebun Binatang Pematang Siantar yang ada di Kota Medan. Objek wisata yang satu ini merupakan kebun binatang yang paling luas serta paling lengkap yang ada di Indonesia. Tak salah jika kebun binatang ini sangat direkomendasikan untuk tempat berlibur bersama keluarga dan banyak wisatawan yang berlomba-lomba mencari harga tiket pesawat terjangkau untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

Koleksi Koleksi Di Kebun Binatang Pematang Siantar

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Kebun Binatang ini merupakan kebun binatang terlengkap yang ada di Indonesia. Koleksi satwa di tempat ini mencapai hingga ratusan spesies. Mulai dari jenis mamalia sekitar 51 spesies dan jumlahnya mencapai 201 ekor. Untuk spesies aves mencapai 113 dengan jumlah mencapai 455 ekor. Untuk reptil mencapai 19 spesies dan 59 ekor. Sehingga total satwa yang menempati kebun binatang ini mencapai 183 spesies dan mencapai jumlah 715 ekor.

Salah satu satwa yang paling menarik di kebun binatang ini adalah Harimau Putih dan Harimau Sumatera yang merupakan hewan langka di Indonesia, bahkan kedua hewan ini masuk ke dalam kategori hampir punah sehingga pemandangan kedua hewan ini cukup menarik perhatian banyak pengunjung. Selain itu anda juga bisa melihat buaya yang sudah berumur 76 tahun di dalam kebun binatang ini. Bahkan buaya ini merupakan buaya yang tertua di Kebun Binatang Indonesia.

Tak hanya dapat melihat berbagai macam satwa yang tinggal di kebun binatang ini, di sini anda juga bisa mengunjungi Pusat Karantina serta Rumah Sakit Hewan yang ada di dalam kebun binatang ini. Kehadiran dari Karantina dan Rumah Sakit Hewan ini merupakan bukti jika hewan-hewan yang tinggal di tempat ini memang terjaga dan terawat dengan baik.

Anda juga bisa menyaksikan langsung hewan yang sudah mati dan diawetkan di Museum Zoologi. Di tempat ini anda bisa melihat sekitar 250 spesies hewan yang sudah diawetkan. Hewan hewan ini memang sengaja diawetkan untuk penelitian sehingga menambah ilmu pengetahuan. Tak hanya hewan hewan lokal, di Museum Zoologi ini anda juga bisa menemukan hewan lainnya yang berasal dari luar negeri.

Fasilitas Kebun Binatang Pematang Siantar

Untuk fasilitasnya sendiri, pihak pengelola memberikan fasilitas yang cukup lengkap di Kebun Binatang Pemantang Siantar. Bahkan karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap, kebun binatang ini disebut memiliki pengelolaan yang cukup baik di Indonesia. Kebersihan di tempat ini selalu terjaga dengan baik.

Selain itu terdapat fasilitas permainan yang bisa anda coba mulai dari taman bermain, kolam bola, flying fox, ayunan dan masih banyak lainnya. Jika anda merasa lapar, anda bisa mengunjungi kafe yang ada di dalam kawasan kebun binatang. anda juga bisa menikmati pemandangan dan udara di sekitarnya sambil duduk duduk santai di  taman taman kebun binatang.

Untuk akses menuju kebun binatang ini, anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Selain itu, kebun binatang ini sangat mudah ditemukan sehingga tak akan menyulitkan anda untuk menemukannya.

Terlihat menyenangkan bukan? Tunggu apa lagi, cari tiket pesawat murah tujuan medan sekarang juga sebagai destinasi liburanmu berikutnya. Anda bisa membawa keluarga anda untuk mengunjungi wisata ini sambil melihat berbagai macam satwa satwa yang menarik di dalamnya. Semoga informasi di atas dapat membantu anda.

 

Add Comment