Kalau Kamu Pergi ke Kebun Binatang Gembiraloka Bersama Pasangan, tapi Bingung Mau Ngapain Aja di Sana, Lakukan Saja Hal-Hal Ini! – Bagian I

Kalau Kamu Pergi ke Kebun Binatang Gembiraloka Bersama Pasangan, tapi Bingung Mau Ngapain Aja di Sana, Lakukan Saja Hal-Hal Ini! – Bagian I
3.5 (70%) 8 votes

Kebun Binatang Gembiraloka adalah kebun binatang yang identik dengan binatang-binatangnya. Ya iyalah, kan, namanya juga kebun binatang. Seperti kebun apel yang sudah pasti identik dengan banyak apel. Tapi enggak tahu sih, kalau ‘kebuntuan’ itu identik dengan kebun apa.

Karena identik dengan binatang-binatangnya itulah, Gembiraloka sering dijadikan tempat wisata oleh anak-anak SD, TK, Playgroup dan sejenisnya. Tapi kamu tak perlu kuatir. Jika pada suatu hari nanti engkau ingin ke sana, apalagi bersama pasangan, tak perlu bingung dan gundah gulana. Karena dari setiap perjalanan, yang terpenting itu dua: bagaimana mengisi perjalanan tersebut, dan perginya sama siapa.

Bukankah begitu saudara-saudara?!

Oke, biar enggak kelamaan, langsung saja ya ke kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa kamu lakukan bila suatu hari berkunjung ke sana!

Dengan peta yang diberi, jadilah petualang!

via: sunteatraveller.blogspot.com

via: sunteatraveller.blogspot.com

Terdengar keren sekali kayaknya. Tapi seru loh. Jadi ketika kamu masuk ke Gembiraloka, kamu akan dikasih peta. Peta itu berisi panduan arah untuk menjelajah Gembiraloka. Caranya biar menjelajah ke sana terasa asik ialah dengan memilih secara random tempat-tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi. Kalau bisa, yang enggak berdekatan. Biar seru gitu, nyari-nyarinya.

Oh ya, mohon diperhatikan. Kalau saat perjalanan kamu ternyata nemu Tugu Jogja, berarti kamu nyasar!

Foto-foto dengan pohon berbentuk hewan. Demi instagrammu!

via: journeysoflenongers.wordpress.com

via: journeysoflenongers.wordpress.com

Adalah tanggungjawab orangtua, memberi asupan yang baik-baik kepada anak-anaknya. Baik itu asupan untuk penguatan-penguatan fisik, maupun asupan-asupan yang bisa menyehatkan pikiran. Adalah tanggungjawab pemilik akun, memberi asupan yang baik-baik kepada akun-akun yang dimiliki. Bukankah begitu, saudara-saudara? Nah, maka dari itu, isilah instagrammu dengan kenangan yang baik-baik, foto yang indah-indah.

Untuk memenuhi hal di atas, ketika kebetulan sedang berada di Gembiraloka, kamu bisa foto-foto dengan pohon-pohon berbentuk hewan. Ada beragam pohon di sana, yang dibentuk menyerupai hewan. Ada pohon berbentuk rusa, jerapah, dan banyak lagi. Setelah banyak berfoto di sana, jangan lupa untuk mengabarkannya kepada dunia melalui instagram.

Eh, ya tapi akun instagramnya jangan digembok juga. Lha buat apa posting banyak-banyak foto kalau yang tahu hanya diri kamu sendiri.

Membawa bekal dari rumah

via: littlemissbento.com

via: littlemissbento.com

Ya karena kamu perginya sama pasangan, terus di sana juga pasti makanan dan minumannya mahal-mahal, maka saran yang lebih baik adalah bawa makanan sendiri dari rumah. Tapi karena ini momen spesial, makanya menu yang dibawa pun juga harus spesial. Jangan cuma menu yang biasa kamu temui di rumah. Tapi cobalah sekali-kali, bikin nasi-nasi yang dibentuk cantik dengan bentuk hello kitty lengkap dengan mata gitu, atau seperti onigiri bermata dengan lauk yang bervariasi. Wah, pasti mantap itu. Sebaiknya, yang bikin ini adalah cewek. Kalau kamu cowok, dan mencoba-coba bikin ini, agak gimana gitu rasa-rasanya.

JJS

via: www.ardiannugroho.com

via: www.ardiannugroho.com

Tulisan di atas itu, boleh kamu artikel ‘Jalan-Jalan Sehat’, dan boleh juga kamu artikan ‘Jalan-Jalan Santai’. Suka-suka kamu pokoknya. Tetapi pada intinya, bersama pasangan ke Gembiraloka bisa kamu jadikan ajang jalan santai yang menyehatkan. Berkeliling tempat demi tempat, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Kapan lagi kamu bisa jalan bareng pasangan tanpa hambatan dan bisingnya kendaraan selain di car free day? Bisa lihat hewan-hewan, pula!

Menguji adrenalin kekasih, lalu makan bareng setelahnya

via: www.wisatajogja.org

via: www.wisatajogja.org

Masih menyangka kalau Gembiraloka itu isinya hanya hewan-hewan saja? Jangan salah. Di sana juga disediakan banyak wahana, seperti bumper boat, speed boat, banana boat, dan ATV. Semuanya bisa kamu mainkan bersama pasangan. Belum pernah kan, lihat pasangan menjerit histeris? Maka inilah saatnya! Cuma bayar 20 ribu aja kok per wahana. Beneran! Apalah arti uang, jika eratnya hubungan yang lebih diutamakan?

Setelah berlelah-lelah ria dengannya, kamu bisa mampir ke Maya Tirta sembari memesan makanan. Sebagai informasi, di Gembiraloka ada perahu Kataram yang siap mengajakmu mengelilingi danau buatan di tengah-tengah Gembiraloka. Nah, Maya Tirta adalah bangunan yang difungskan sebagai tempat makan. Maya Tirta itu bentuknya kayak kapal besar. Kalau makan di sana, kamu dan pasanan pasti akan lebih merasa sedang berada di Pulau Jeju – Korea Selatan, ketimbang merasa sedang ada di kebun binatang.

Merasakan sensasi balapan menangkap ikan di kolam sentuh

via: kamicintajalanjalan.blogspot.com

via: kamicintajalanjalan.blogspot.com

Dalam asmara itu harus banget ada seru-seruan. Jangan cuma garing-garingan, apalagi sampai canggung-canggungan. Kamu bisa mengajaknya lomba denganmu. Lomba-lombaan, lah. Apapun itu. Tapi ya bukan lomba menangkap koin dari yang orang-orang lemparkan melalui kapal juga sih. Seru, memang. Tapi itu juga sekalian ngajak hidup susah namanya.

Salah satu lomba-lombaan yang bisa kamu coba lakukan bareng pasangan ialah cepet-cepetan menangkap ikan di kolam sentuh. Apakah kolam sentuh itu semacam kolam yang touchscreen gitu? oh, bukan. Bukan! Kolam sentuh adalah sebuah kolam yang ada di Gembiraloka. Ya iyalah, ini kan kita lagi ngomongin Gembiraloka. Hahaha.

Terapi ikan untuk relaksasi

via: www.liburananak.com

via: www.liburananak.com

Capek jalan-jalan keliling Gembiraloka, bisa kamu obati dengan melakukan relaksasi pada kakimu, yakni dengan terapi ikan. Biarkan ikan-ikan kecil tersebut menggigit lembut kulit-kulitmu, dan kamu pasti akan merasakan sedikit relaksasi yang nikmat. Pasanganmu pasti akan senang sekali kamu melakukan ini. Karena dengan begitu, berarti ia bisa libur memijitimu.

Belajar jadi orangtua

via; wulandarizakiah.blogspot.com

via; wulandarizakiah.blogspot.com

Karena banyak anak-anak yang ke sana bersama orangtuanya, berandai-andailah.

“Beb, kelak setelah punya anak, ajak dia ke sini, ya? Biar selain liburan, ia juga bisa belajar banyak hal.”

Nah, bisa tuh kamu berandai-andai begitu ke pasangan. Berandai-andai itu enggak salah kok, selama setelah berandai-andai, ada kesediaan untuk mewujudkannya. Bukankah demikian?

Ngomong-ngomong, karena ada banyak hal yang bisa kita lakukan saat pergi ke Gembiraloka bareng pasangan, makanya artikel ini dibuat 2 bagian. Kamu mungkin ada saran, tentang apa-apa saja yang bisa dilakukan saat pergi ke Gembiraloka bareng pasangan? Tulis saja di kolom komentar. Siapa tahu bakal kami muat di artikel berikutnya!

Add Comment