Alasan Orang-Orang Lebih Memilih Staycation Dalam Kota

Staycation menjadi salah satu trend terbaru saat ini untuk liburan di masa pandemi. Bahkan kegiatan station bisa menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi yang bosan di rumah karena pandemi. Kamu yang tinggal di daerah Surabaya, bahkan bisa memilih untuk staycation di hotel bintang 3 di Surabaya dengan harga yang terjangkau. Perlu diketahui bahwa ada banyak alasan mengapa orang-orang lebih memilih untuk staycation tidak jauh dari tempat tinggalnya. Berikut beberapa alasan yang wajib kamu tahu mengapa banyak yang memilih hal demikian.

 

hotel bintang 3 di Surabaya

Foto oleh Max Vakhtbovych dari Pexels

Alasan Memilih Staycation Di Hotel Terdekat Di Surabaya

1. Hemat Biaya

Staycation di daerah Surabaya tentu tidak akan semahal Kota Jakarta. Tapi sebenarnya tergantung dari bagaimana kamu memilih hotel dengan harga yang terjangkau. Jika ingin hemat biaya, hotel bintang 3 di Surabaya saja mestinya cukup untuk staycation.

Apalagi jika kamu ingin melakukan staycation dengan beberapa sahabat atau keluarga. Tidak terbayang jika memilih menginap di luar kota, karena harga hotel belum termasuk biaya transportasi. Bahkan jika kamu menggunakan mobil pribadi, tetap butuh biaya transportasi berupa pembelian bahan bakar.

Menariknya lagi, agar biaya semakin murah kamu bisa memikirkan untuk sewa apartemen Surabaya. Ini jika kamu berencana untuk staycation beberapa hari. Apartemen tentu lebih luas untuk menampung banyak orang jika kamu ingin membawa keluarga besar.

2. Hemat Waktu

Tidak hanya hemat biaya, staycation di dekat rumah atau di dalam kota juga hemat waktu. Jika kamu hanya ingin menghabiskan waktu weekend saja, maka kamu yang tinggal di Surabaya sebaiknya pilih station di dalam kota saja.

Liburan ke pantai ataupun gunung di masa pandemi seperti sekarang boleh dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Tapi untuk mengunjungi tempat wisata, kamu pasti membutuhkan waktu yang lebih lama. Sementara jatah liburan kamu hanya untuk 2 hari saja. Berdiam diri di kamar hotel sambil makan makanan kesukaan atau nonton film favorit, bisa menjadi salah satu “me time” terbaik yang bisa kamu pilih.

3. Menginginkan Suasana Baru

Bosan di rumah adalah hal yang wajar ketika pandemi seperti sekarang. Maka dari itu, alasan staycation bagi sebagian orang adalah sebagai cara untuk menemukan suasana baru. Tentu sangat berbeda rasanya ketika menginap di hotel dengan menginap di kamar sendiri.

Untuk itu kamu perlu memilih hotel dengan pemandangan atau view yang bagus. Beberapa hotel di dalam kota juga bisa menyuguhkan pemandangan balkon yang indah.

Rekomendasi Hotel Bintang 3 Di Surabaya

Berikut beberapa rekomendasi hotel 3 bintang di Surabaya, yang bisa kamu jadikan alternatif untuk staycation dengan harga terbaik.

Artotel Surabaya

Hotel ini berada di daerah Tegal Sari tepatnya di Jalan Dr. Soetomo. Memiliki fasilitas umum seperti AC restoran, parkir wi-fi hingga resepsionis yang siap 24 jam. Hotel ini cukup dekat dengan Stasiun Wonokromo hanya berjarak 2,03 km.

Di sekitar hotel juga terdapat beberapa tempat menarik seperti Electrolux Surabaya, McDonald Darmo, taman bermain Lesti dan Rumah Sakit Surabaya Medical Center. Harga hotel permalam yaitu mulai dari 300 ribu saja.

Premier PlaceĀ  Surabaya Airport

Hotel rekomendasi berikutnya berada di daerah Gedangan, tepatnya di Jalan Raya Juanda. Hotel bintang 3 ini memiliki fasilitas utama seperti AC, restoran, kolam renang wi-fi dan layanan resepsionis 24 jam.

Hotel juga dekat dengan beberapa fasilitas publik seperti Stasiun Gedangan dan Aloha resto. Untuk harga hotel mulai dari 700 ribuan saja.

Relaxing Studio Apartemen At Tamansari Papilio

Yang terakhir ada rekomendasi apartemen terbaik yang berada di daerah Wonokromo. Hotel ini berada di Jalan Ahmad Yani, Gayungan. Hotel memiliki fasilitas utama seperti kolam renang dan juga terdapat lift.

Sementara itu hotel dekat dengan beberapa tempat-tempat menarik yang ada di Surabaya seperti JX International Convention Exhibition, City Of Tomorrow, Surabaya Carnival Park dan juga fasilitas publik Masjid Al Akbar. Harga Relaxing Apartemen Studio ini yaitu mulai dari 350 ribuan saja.

 

Sekarang tentu kamu sudah tahu apa saja alasan orang memilih staycation di dalam kota. Selain itu ada juga rekomendasi hotel bintang 3 di Surabaya untuk kamu yang ingin staycation di daerah Surabaya. Untuk menemukan rekomendasi hotel Surabaya terlengkap, kamu juga bisa mengunjungi Traveloka. Tidak hanya hotel bintang 3 saja, Traveloka memiliki banyak referensi hotel terbaik hingga hotel bintang 5.

Add Comment