Tips dan Panduan Wisata ke Raja Ampat Papua

Tips dan Panduan Wisata ke Raja Ampat Papua
4 (80%) 4 votes

indonesiaituindah.com – Destinasi wisata Raja Ampat yang berada di Papua menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari oleh para wisatawan lokal dan mancanegara karena keindahan dan kekayaan biota laut yang begitu menakjubkan sehingga memperoleh julukan sebagai diver paradise, surga dunia, dan masih banyak lagi sebutan lainnya karena banyaknya wisatawan yang mengagumi keindahan Raja Ampat. Namun untuk dapat berwisata ke Raja Ampat, banyak wisatawan lokal harus menahan hasrat mereka berwisata ke Raja Ampat karena akses yang sulit dan biaya yang tergolong mahal jika dibandingkan beberapa destinasi wisata di Indonesia populer lainnya dimana hal tersebut di sebabkan mahalnya biaya transportasi dan biaya jasa serta lainnya di menuju ke Raja Ampat di Papua.

Tips dan Panduan Wisata ke Raja Ampat Papua

Bagi anda yang berminat berwisata ke Raja Ampat, berikut beberapa Tips dan Panduan Wisata ke Raja Ampat Papua untuk menjamin kenyamanan anda berwisata ke Raja Ampat sekaligus menikmati momen indah di salah satu tempat paling terindah di dunia sebagai berikut :

Pertama, adalah memperhitungkan waktu keberangkatan anda ke Raja Ampat dimana hal tersebut berkaitan dengan kondisi cuaca di Raja Ampat. Jika anda hendak berwisata ke Raja Ampat maka hindari musim gelombang yang tinggi dan angin yang besar sebab dipastikan anda tidak akan dapat menikmati wisata bawah laut dengan baik dan nyaman, maka dari itu pilihlah bulan yang tepat ke Raja Ampat seperti pada bulan Oktober dan November sebab pada bulan tersebut air laut di Raja Ampat sedang dalam kondisi tenang dan anda dapat menikmati pemandangan biota laut dengan aman dan puas.

Kedua, pilihlah tiket pesawat yang sedang promo sebab biaya tiket pesawat dari tempat asal anda ke Sorong dapat lebih mahal dibandingkan jika anda berhasil mendapatkan tiket promo yang tentunya lebih murah. Bagi anda yang ingin berangkat ke Sorong lebih murah lagi, anda dapat memanfaatkan kapal laut tetapi tentunya dengan waktu tempuh yang lama dan dapat berhari-hari. Jika anda sudah sampai ke Kota Sorong, anda harus ke dermaga Sorong untuk menempuh perjalan selajuntnya ke Waisai dengan menggunakan kapal feri dengan jadwal keberangkatan setiap hari pada jam 2 siang, tetapi bagi anda yang memiliki anggaran lebih dapat juga menyewa kapa speed boat atau longboat dengan waktu tempuh yang lebih cepat di bandingkan menggunakan feri.

Sesampainya anda di Waisai, para wisatawan diharuskan melapor dan membayar biaya konservasi sebesar Rp 250 ribu untuk dapat ke Raja Ampat, dah anda dapat langsung ke memesan penginapan untuk tempat anda beristirahat dimana di Waisai terdapat beragam penginapan yang dapat anda tempati sesuai dengan isi kantong anda. Nah setelah dari Waisai anda dapat menuju ke Wayag menggunakan kapal sewa dan merupakan ikon Raja Ampat.

Sekian informasi wisata kami mengenai Tips dan Panduan Wisata ke Raja Ampat Papua, semoga bermanfaat dan berguna. Semoga bermanfaat dan berguna, terima kasih.

Baca juga informasi wisata kami lainnya mengenai Wisata ke Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur Yang Eksotis dan Mendunia

Add Comment