Hal Menarik di Safari Night Taman Safari Bogor

Hal Menarik di Safari Night Taman Safari Bogor
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Safari Night Taman Safari – Berbicara soal liburan memang tidak ada habisnya. Ketika musim liburan tiba, banyak keluarga yang merencanakan berlibur disuatu tempat entah itu berlibur di luar negeri atau tetap di dalam negeri. Berbagai liburan yang ditawarkan di Indonesia dari sabang sampai merauke mempunyai sisi khasnya masing-masing. Mulai dari liburan tentang alam, pantai, laut, atau bahkan permainan yang menantang pun ada.

Jika kamu ingin berlibur sambil mengenal berbagai jenis binatang, Taman Safari wajib kamu kunjungi. Berkunjung di Taman Safari selain mengenal berbagai jenis binatang, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukkan atau nongkrong cantik bersama keluarga untuk menyantap makanan. Taman yang dibangun diatas tanah seluas 168 hektar ini dibangun sejak tahun 1980. Taman safari ini telah dinobatkan sebagai OWN (Objek Wisata Nasional).

Taman Safari Bogor merupakan taman yang tempat wisatanya mempunyai lingkungan dengan ekosistem satwa dengan habitat di alam bebas. Safari Night Taman Safari ini terletak di Desa Ciberium, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau biasa disebut dengan kawasan Puncak. Berbeda dengan kebanyakan kebun binatang di Indonesia yg satwanya di tangkar dalam kandang, di Taman Safari ini pengunjung bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi atau bus yang telah disediakan oleh pihak Taman Safari.


Selain bisa mengelilingi taman dengan kendaraan dan melihat hewan berkeliaran di alam bebas, pengunjung bisa mendekati untuk memberi makan. Harga tiket yang dijual pun bervariasi. untuk wisatawan domestic cukup mengeluarkan Rp. 140.000,- untuk anak-anak usia 1-5 tahun dan cukup membeli tiket sebesar Rp. 150.000,- untuk dewasa yang berumur lebih dari 6 tahun.

Untuk wisatawan internasional cukup membeli tiket dengan harga Rp. 250.000,- bagi anak-anak yang berumur 1-5 tahun dan dewasa yang berumur lebih dari 6 tahun cukup membayar Rp. 300.000,00. Jika ingin menggunakan kendaraan seperti motor cukup membayar parkir sebesar Rp. 5.000,00, mobil sebesar Rp. 15.000,00, dan bus sebesar Rp. 20.000,00. Dengan berbagai ribuan satwa yang ada di Taman Safari, kamu bisa menikmati pemandangan sekaligus mendekat dengan hewan kesukaan kamu.

Namun, untuk Safari Night Taman Safari bogor, kamu tidak diijinkan menggunakan kendaraan pribadi dengan alasan untuk keselamatan para pengunjung. Nah, sebagai gantinya kamu akan diberi fasilitas berupa kereta mini terbuka milik Taman Safari secara gratis. Dengan menggunakan kereta mini terbuka tersebut, kamu akan ditemani dengan pengunjung-pengungjung yang lainnya dan guide yang akan menjelaskan perjalanan safari kamu pada malam hari. Kamu bisa melihat berbagai aktifitas hewan yang ada di Taman Safari pada malam hari.

Jam operasional safari night Taman Safari buka mulai pukul 18.30 – 21.00 WIB. Di Taman Safari night kamu bisa menyantap kuliner bersama dengan binatang loh. Salah satunya adalah Tsavo Lion Restorant inilah kamu bisa menyantap kuliner dengan ditemani sang singa. Wah seru bukan? Bukan hanya itu saja fasilitas yang ditawarkan di safari night Taman Safari, ada juga pertunjukkan yang wajib kamu saksikan dan beberapa wahana yang wajib kamu naiki.

Safari Night Taman Safari
Setelah mengisi perut dan kenyang, ada baiknya kamu melihat berbagai pertunjukkan yang ada di safari night. Salah satu pertunjukkan teatrikal yang di suguhkan istimewa bagi para pengunjungan adalah teatrikal tentang peperangan cowboy dengan nuansa Texas. Kamu bisa melihat aksi keren mereka dengan berbagai kostum dan gaya yang ada. Selain pertunjukan cowboy, ada pula pertunjukkaan lumba-lumba dan burung pemangsa. Nah, gimana guys jadi bikin liburan kamu tambah seru kan?

Di sudut lain terdapat pula berbagai wahana yang wajib buat kamu coba semuanya. Bedanya disini adalah berbagai wahananya dikhususkan dengan tampilan mini. Jika kamu ingin menguji nyalimu pada hal-hal yang mistis, kamu wajib coba masuk di rumah berhantu 3D. selain itu ada pula sepeda air, sepeda terbang, gajah terbang, mandi bola, space shuttle, mocci drop tower, lolly swing, foam ball, dan masih banyak lainnya yang wajib kamu coba. Baca juga Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Ketika sudah lelah dengan berbagai petualangan seru di safari night, ada baiknya jika kamu segera istirahat. Jangan khawatir bagi kamu yang rumahnya jauh dari bogor atau kamu orang luar bogor. Di sekitaran Taman Safari Bogor terdapat hotel-hotel yang bisa jadi penginapan kamu. Bagaimana tertarik untuk berlibur ke Safari Night Taman Safari?

Add Comment