Wajib Mampir, Ini 6 Tempat Wisata Alam di Jabodetabek

Selain banyaknya mall dan bangunan tinggi, wilayah Jabodetabek juga mempunyai banyak tempat wisata alam. Tempat wisata alam di Jabodetabek ini sudah cukup terkenal dan mudah untuk diakses oleh orang dari luar daerah.

Mungkin saat ini lebih banyak yang berlibur di tempat wisata kota tua Jakarta malam hari. Namun, tempat-tempat berikut ini juga wajib Anda datangi jika sedang berada di wilayah Jabodetabek.

Tempat Wisata di Jakarta Barat dan Sekitarnya

1. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan pintu air sepuluh via Bukalapak.com

Bendungan pintu air sepuluh via Bukalapak.com

Bendungan pintu air sepuluh merupakan tempat Wisata di Tangerang Selatan dan sekitarnya. Jika Anda ingin sejenak terlepas dari suasana padatnya kota dan menikmati suara desir aliran sungai, tempat ini jawabannya.

Saat datang ke tempat ini, Anda akan merasakan ketenangan pikiran dan hati dengan pemandangan sungai yang sangat indah. Tak heran jika tempat ini masuk dalam salah satu tempat wisata Tangerang dan sekitarnya yang sangat terkenal.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun raya Bogor via mongabay.co.id

Kebun raya Bogor via mongabay.co.id

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan tempat wisata di Bogor Kota ini. Tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak ini memang menyuguhkan pemandangan menawan dan kesempatan melihat berbagai macam spesies satwa.

Di tempat ini juga terdapat museum zoologi yang sangat baik untuk memberikan edukasi kepada anak. Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal, yakni mulai dari Rp25.000,00 saja. Oleh karena itu, Kebun Raya Bogor merupakan wisata di Bogor untuk anak yang paling direkomendasikan.

3. Kebun raya Cibodas

Kebun raya Cibodas via hargatiket.net

Kebun raya Cibodas via hargatiket.net

Satu lagi tempat wisata alam berupa kebun raya, yakni kebun raya Cibodas. Meski tidak seterkenal kebun raya Bogor, nyatanya tempat ini tidak kalah indahnya dengan kebun raya tersebut. Di tempat ini Anda bisa melihat lapangan hijau dengan latar belakang Gunung Gede. Menariknya, Anda juga bisa melihat bunga sakura di sini tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jepang.

4. Danau Quarry

Danau Quarry via piknikasik.com

Danau Quarry via piknikasik.com

Danau Quarry terdapat di wilayah Bogor, lebih tepatnya di kawasan Tegalega, Bogor. Di danau ini, Anda akan menikmati pemandangan yang masih asri dan indah ditambah dengan air yang jernih dan tenang. Satu hal menarik dari tempat ini adalah banyaknya tempat untuk berfoto sehingga sangat disayangkan jika Anda pergi ke tempat ini hanya sendirian tanpa teman atau keluarga.

5. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia via suara.com

Taman Safari Indonesia via suara.com

Nama Taman Safari Indonesia memang sudah melambung tinggi. Tempat wisata yang terletak di wilayah Cisarua, Bogor ini menyuguhkan berbagai macam pemandangan satwa dan tumbuhan baik itu dari Indonesia maupun dari luar Indonesia. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah dan udaranya masih sejuk. Dengan tiket seharga Rp150.000,00 Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas di tempat wisata ini.

6. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika via travelspromo.com

Taman Bunga Wiladatika via travelspromo.com

Jika Anda mencari tempat wisata di Depok dan sekitarnya, maka tempat ini wajib Anda datangi. Taman bunga ini menyajikan pemandangan bunga yang sangat indah dan sangat cocok untuk berfoto bersama. Usia taman ini bisa dikatakan cukup tua karena sudah berdiri sejak tahun 1980. Suasananya yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Telah berusia cukup tua karena telah didirikan sejak tahun 1980, taman ini memiliki pepohonan yang sudah tumbuh tinggi dan rindang. Taman pun terasa teduh dan sejuk sehingga para pengunjung akan merasa nyaman untuk berjalan-jalan di sini.

Itulah beberapa tempat wisata di Bekasi yang murah dan sekitarnya. Anda bisa memilih satu atau mungkin ingin mencoba semuanya. Yang jelas, semuanya menyuguhkan pengalaman yang luar biasa.

Tempat wisata di Bekasi Utara, Depok, Tangerang, dan sekitarnya memang masih sangat banyak. Tugas Anda adalah mengeksplorasi semaksimal mungkin potensi-potensi tersebut, tentu saja dengan ditemani teman atau keluarga.

Add Comment