Tempat Wisata di Jawa Barat Terbaik dan Terpopuler 2018

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Jawa Barat – Tanah Sunda, Tanah Padjadjaran, memang sudah menjadi bagian dari indonesia sejak zaman dulu. Lokasinya yang berada di sebelah barat Pulau Jawa memang memiliki potensi alam dan lokasinya yang cukup strategis menjadi perebutan dari bangsa – bangsa asing. Berkaitan dengan kondisi alamnya, provinsi ini memiliki segudang tempat wisata di Jawa Barat yang sangat menarik untuk di kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Bagi Anda yang penasaran, mari simak ulasan singkat di bawah ini.

Gunung Tangkuban Perahu


Cerita legenda mengenai seorang anak bernama Sangkuriang yang mencintai ibu kandungnya sendiri, Dayang Sumbi, memang sangat terkenal di sekitar Gunung Tangkuban Perahu. Gunung cantik yang berada di Kota Lembang ini memang berbentuk seperti perahu yang terbalik dan dipercaya karena ulah dari Sangkuriang itu snediri. Di sini Anda bisa menikmati keindahan kawahnya yang merupakan kawah utama dari Gunung Tangkuban Perahu ini. Jangan lupakan untuk berselfie ketika Anda sudah sampai di gunung ini ya. Kawah Tangkuban Perahu selalu menjadi background foto yang sangat bagus.

Jalan Braga


Jika Anda berada di Kota Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi Jalan Braga. Lokasi ini merupakan salah satu wisata paling recomend jika Anda sudah di Bandung karena di sini terdapat mall, hotel, cafe, toko – toko bergaya Eropa klasik, dan masih banyak lagi. Dulunya, Jalan Braga ini sempat di juluki sebagai Kota Mode karena di sini merupakan awal mula berdirinya toko fashion bergaya paris oleh para bangsawan Belanda.

See also  Sewa Rental Elf Jakarta Yang Sangat Terjangkau Namun Tetap Berkualitas

Obyek Wisata Ujung Genteng


Objek wisata ini terletak di Kabupaten Sukabumi. Di sini terdapat dua objek wisata yang sangat terkenal. Pertama yaitu Pantai Pangumbahan. Pesona pantainya yang sangat eksotis, bersih, dan sangat terjaga menjadi incaran para pelancong untuk belajar surfing di pantai ini. Bahkan di sini Anda bisa melihat penangkaran penyu. Selanjutnya yaitu wisata Air Terjun Curug Cikaso yang pada dasarnya merupakan gabungan dari 3 buah air terjun yang berbeda. Selain itu Anda juga bisa melihat air terjun yang lainnya yaitu Air Trjun Luhur.

Taman Wisata Mekarsari


Mekarsari merupakan salah satu icon dari Provinsi Jawa Barat yang sangat terkenal dan berlokasi di Jalan Cileungsi – Jonggol, Kabupaten Bogor. Taman wisata ini merupakan kawasan konservasi khusus buah yang terbesar di dunia. Jika Anda memasuki kawasan ini, Anda akan merasa seolah berada di tanah impian di mana Anda bisa melihat berbagai buah di dunia. Selain sebagai srana edukasi anak, di sini Anda juga bisa belajar tentang seluk beluk buah bahkan bisa memetiknya secara langsung dan menyantapnya langsung di tempat.

Wisata Cibulan


Obyek wisata CIBULAN ini merupakan wisata yang terdapat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang di anggap suci oleh masyarakat sekitar. Di sini Anda bisa melihat ratusan ikan dewa yang di letakkan di dalam kolam – kolam besar. Jika Anda berminat Anda bisa berenang di dalam kolam ini dengan ikan dewa, ikan yang disucikan oleh masyarakat. Di Cibulan ini juga terdapat 7 mata air yang konon dipercaya mengandung sebuah nilai sprititual.

Museum Etnobotani


Museum yang terletak di Jalan Juanda dan diresmikan oleh Bj Habibi ini merupakan salah satu museum yang fokus pada hubungan tumbuhan dengan budaya – budaya yang ada di Indonesia. Meskipun objek wisata museum belum terlalu banyak di INDONESIA, namun tingkat ketertarikan masyarakat Jawa Barat terhadap museum etbobotani ini cukup tinggi.

See also  Beberapa Rekomendasi Hotel di Solo yang Harus Anda Coba

Add Comment