Indahnya Tempat Wisata Alam di Bogor

Bogor memang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat indah. Banyak sekali tempat wisata alam di Bogor yang bisa Anda eksplorasi untuk melepas penat setelah bekerja. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Puncak Bogor. Namun, ternyata masih banyak tempat wisata lain yang tak kalah bagusnya.

Bagi Anda yang sedang mencari wisata alam Bogor murah, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan. Dengan harga tiketnya yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa menikmati betapa indahnya alam di kota ini.

Tempat Wisata Alam Bogor Terbaru untuk Berlibur

 

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor via tirto.id

Kebun Raya Bogor via tirto.id

Tempat Wisata di Bogor untuk keluarga yang pertama adalah Kebun Raya Bogor. Di tempat ini, Anda dapat menikmati sejuknya udara di kota Bogor sembari menyaksikan berbagai tumbuhan di sekitarnya. Setidaknya ada sekitar 15.000 jenis pohon yang terdapat di kawasan wisata alam Kebun Raya Bogor.

Yang membuat tempat ini begitu spesial adalah selain menjadi destinasi wisata, namun Kebun Raya Bogor juga sangat baik untuk dijadikan tempat edukasi anak, khususnya untuk mengajak anak mengenali berbagai tanaman.

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, dijamin tempat ini akan memberikan banyak sekali objek-objek foto yang sangat menawan. Tiketnya yang cukup murah membuatnya termasuk dalam salah satu tempat wisata di Bogor murah meriah.

2. Gunung Pancar

Gunung Pancar via rubikwisata.com

Gunung Pancar via rubikwisata.com

Wisata di Bogor Kota yang selanjutnya adalah Gunung Pancar. Jika Anda sedang mencari tempat untuk piknik bersama keluarga tercinta, maka tempat ini bisa menjadi jawaban yang tepat. Di gunung ini, Anda dan keluarga bisa berpiknik sekaligus berkemah atau kegiatan menarik lainnya seperti bersepeda, mendaki, dan juga berkuda.

3. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari via hargatiket.net

Air Terjun Bidadari via hargatiket.net

Dari namanya saja tempat ini sudah begitu menarik. Di tempat wisata Bogor murah meriah ini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun setinggi 75 meter dari sumber air hutan lindung di kawasan tersebut.

Aliran air terjun tersebut lalu dijadikan menjadi tempat pemandian seperti kolam arus, lazy pool, dan wave pool, sangat cocok untuk anak-anak yang gemari bermain air.

4. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor via explorewisata.com

Taman Safari Bogor via explorewisata.com

Taman Safari Bogor merupakan wisata Bogor murah meriah sekaligus taman safari pertama yang ada di Indonesia. Di tempat ini, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang masih alami dan sangat indah sekaligus berbagai satwa yang hidup bebas.

Menariknya, ketika menyusuri area satwa jinak, Anda diperbolehkan untuk membuka jendela dan memberi makan satwa secara langsung. Sungguh pengalaman yang luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

Jika sedang dalam masa liburan, Anda wajib mengunjungi tempat ini. Apalagi tempat ini sangat cocok untuk anak-anak belajar dan mengenal lebih dari 2.500 spesies satwa di tempat ini.

Dengan begitu, rekreasi didapat, edukasi pun tetap berjalan. Terdapat pula berbagai wahana dan atraksi yang wajib Anda coba bersama keluarga.

5. Telaga Warna

Telaga Warna via travelspromo.com

Telaga Warna via travelspromo.com

Apakah Anda ingin menikmati wisata di Bogor yang murah dan menenangkan? Jika iya, maka tempat ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat. Tempat ini mempunyai air yang sangat tenang dengan kondisi udara dan pepohonan yang masih asri dan sejuk.

Anda bisa mencoba flying fox untuk melihat indahnya telaga dari ketinggian. Wisata Telaga Warna dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Jadi pastikan Anda datang di waktu tersebut agar bisa menikmati keindahannya. Baca : Mengunjungi Tempat Wisata di Bogor Best Vacation Terunik

Itulah tadi kelima tempat wisata di bogor yang murah dan bernuansa alam. Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata lainnya. Jadi, teruslah mengeksplorasi untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa bersama keluarga sembari melepas penat dari padatnya pekerjaan di rumah. Lupakan sejenak dan nikmati saja waktu yang sangat spesial ini.

Add Comment