Catat! 4 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Hits 2020

Kuningan merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak objek wisata alam menarik. Keindahan alam yang disuguhkan membuat takjub siapa saja yang melihat, tak heran jika banyak wisatawan memilih Kuningan sebagai destinasi wisata utama. Mulai dari air terjun hingga pemandian air panas, banyak objek wisata di Kuningan Jawa Barat yang wajib dijelajahi.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata Kuningan Jawa Barat yang hits dan ramai dikunjungi wisatawan, berikut ini beberapa destinasi wisata di Kuningan yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Taman Nasional Gunung Ciremai

The Mountain Park via travelspromo.com

The Mountain Park via travelspromo.com

Bagi Anda yang hobi mendaki gunung, objek wisata yang satu ini tak boleh dilewatkan. Taman Nasional Gunung Ciremai atau TNGC menyuguhkan pemandangan menakjubkan, karena Gunung Ciremai sendiri merupakan gunung api tertinggi di Jawa Barat. Kawasan ini juga menjadi habitat dari satwa liar dan langka serta flora yang indah.

Tak hanya itu, TNGC juga memiliki beberapa objek wisata alam yang tak kalah mempesona. Mulai dari Situ Cicerem, Sumur Tujuh Cikajayaan, Situ Sanglang, Telaga Remis, Curug Sawer, Balong Dalem hingga bumi perkemahan menjadi wisata alam Kuningan Jawa Barat yang wajib masuk ke dalam list destinasi wisata Anda.

2. Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati via merahputih.com

Taman Wisata Alam Linggarjati via merahputih.com

Jika Anda tak ingin mendaki gunung, taman wisata alam menjadi opsi tepat yang bisa Anda pilih. Tempat wisata Linggarjati Kuningan Jawa Barat ini memiliki beragam flora dan fauna yang tentunya menarik untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga.

See also  Selain Candi Boroburur, Tempat-Tempat Wisata di Magelang Ini Ternyata Juga Tak Kalah Keren!

Tak hanya itu, di taman wisata alam ini Anda juga dapat menikmati beragam fasilitas yang disediakan mulai dari pemancingan, kolam renang, area outbond, hingga area bermain anak dengan view pemandangan alam yang cantik nan asri.

3. Objek Wisata Cibulan

Objek Wisata Cibulan via travelspromo.com

Objek Wisata Cibulan via travelspromo.com

Wisata Cibulan Kuningan Jawa Barat memiliki daya tarik tersendiri yang tak bisa Anda temukan di tempat wisata lainnya, yakni berenang sembari dicium ikan dewa yang diyakini sebagai titisan Raja Pajajaran atau Prabu Siliwangi.

Selain itu Anda juga dapat menikmati wahana water park, olahraga memanah, sepeda gantung, flying fox, bermain sepeda air, terapi ikan, hingga mengunjungi Sumur Tujuh yang menjadi situs petilasan dari Prabu Siliwangi. Tak heran jika objek wisata Kuningan Jawa Barat ini menjadi objek wisata favorit untuk dikunjungi bersama rekan atau keluarga.

4. The Mountain Park

The Mountain Park via travelspromo.com

The Mountain Park via travelspromo.com

Jika Anda ingin membawa putra putri Anda bermain sambil belajar, wisata Kuningan Jawa Barat yang satu ini patut Anda kunjungi. Terdapat banyak wahana menarik yang bisa dinikmati, serta banyak spot foto kece Instagramable yang membuat pengunjung merasa betah berlama-lama disini.

Mulai dari wisata air yang bersumber langsung dari Gunung Ciremai, mini train, edukasi pesawat, ontang-anting, kora-kora, gokart, battery car, bebek air, trick art 3D, bioskop 4D, otoped, trampolin, dan masih banyak lagi wahana wisata di kuningan terbaru ini yang wajib dicoba satu persatu. Baca : Kamu Pendaki? Belum Lengkap Rasanya Kalau Belum Mendaki 7 Gunung di Jawa Barat Ini

Ingin Wisata Kuliner Kuningan Jawa Barat? Ini Rekomendasi Kulinernya

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa mencicipi kuliner khas kota tersebut. Bagi Anda yang bingung ingin mencicipi makanan khas Kuningan, berikut ini daftar kuliner khas Kuningan yang wajib untuk dicicipi wisatawan.
– Nasi kasreg
– Hucap
– Tahu lamping
– Ketempling
– Rujak kangkung
– Golono
– Papais
– Sop buntut bakar
– Kwecang
– Peuyeum ketan
– Kue satu kacang hijau
– Keripik gemblong
– Opak bakar

See also  Tempat Wisata Hits di Bandung yang Kekinian dan Murah

Kuningan Jawa Barat wisata alamnya rupanya sangat beragam, tentu tak cukup sehari untuk mengeksplor seluruh tempat wisata yang ada. Bagaimana, sudah menentukan itinerary-nya?

Add Comment