5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Edisi Akhir Pekan Anda

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Untuk Edisi Akhir Pekan Anda
Rate this post

Indonesiaituindah.com – Tempat Wisata di Jakarta – Seperti yang sudah Anda ketahui, Jakarta merupakan kota yang dikenal dengan biaya hidup yang rata-rata tinggi. Selain itu, kemacetan dan polusi yang menjadi masalah di Jakarta menjadi faktor utama para warga mudah stres. Karena itu, jika akhir pekan tiba, tidak jarang orang-orang yang berlibur untuk melepas lelah dan stres mereka ke luar kota atau hanya ke tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut ini adalah 5 tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Siapa yang tidak tahu Ancol? Ancol yang terkenal dengan Dunia Fantasinya ini, termasuk tempat rekreasi yang terbesar di Jakarta Utara. Di Ancol, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat rekreasi, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Atlantis, pantai-pantai di sepanjang Ancol, serta Ecopark Ocean.

Bagi Anda yang menyukai adrenalin, Anda bisa bermain-main di wahana Dufan yang memiliki banyak wahana yang bisa Anda coba. Selain itu, Anda bisa mengunjungi Pasar Seni yang di mana para seniman melukis karya-karyanya sambil memamerkan hasil-hasil karyanya.

Selain hasil lukisan, di sana juga ada tempat membatik dan membuat tembikar tanah liat, jadi Anda bisa membelinya atau belajar dari para ahlinya langsung. Kalau Anda berasal dari luar kota, kawasan Ancol juga tersedia hotel untuk Anda menginap, sehingga urusan akomodasi Anda untuk berlibur ke Jakarta semakin lengkap.

2. Taman Wisata Alam Angke Pantai Indah Kapuk

Ternyata, Jakarta masih mempunyai area wisata alam di tengah-tengah padatnya gedung tinggi. Wisata alam yang bernama Hutan Mangrove ini, merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang cocok untuk melepas penat Anda di akhir pekan.

Hutan Mangrove terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, jadi cukup dekat jika Anda tinggal di daerah Jakarta. Taman wisata alam yang sangat luas ini memiliki suasana yang sejuk dan asri dengan pepohonan yang rimbun, jadi akan membuat Anda tenang menghabiskan waktu berlama-lama di sini.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti naik kanoe, menjajaki jalanan hutan, dan tentu saja bagi pecinta fotografi, Anda bisa berburu objek foto di sini. Kalau Anda juga turut melestarikan Hutan Mangrove, Anda bisa menyumbang dana dan akan mendapatkan bibit pohon mangrove untuk Anda menanamnya sendiri di sini.

3. Monas

Siapa sih yang tidak kenal dengan Monumen Nasional atau biasa disebut dengan Monas ini? Monas yang menjadi ikon Ibukota Jakarta, bisa dijadikan salah satu tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi untuk berolah raga ataupun bersantai.

Monumen yang memiliki tinggi 132 meter dan mempunyai obor pada puncaknya ini, menjadi pilihan favorit para wisatawan bila sedang berkunjung ke Jakarta. Anda bisa naik sampai ke puncaknya untuk melihat pemandangan kota Jakarta atau melihat-lihat sejarah nasional di Museum Sejarah Nasional yang terdapat di bagian bawahnya.

4. Kota Tua

Kota Tua merupakan tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang cukup tua, maka tidak heran Anda akan menemukan bangunan-bangunan kuno yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Selain itu, ada banyak tempat kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda dan tentu saja Anda bisa menyewa sepeda onthel yang menjadi kendaraan zaman dulu di Indonesia.

5. Kepulauan Seribu

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang menjadi target favorit para wisatawan adalah Kepulauan Seribu. Kepulauan ini memiliki beberapa pulau yang terkenal, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Bidadari, dan sebagainya. Bagi Anda hobi menyelam, jangan lewatkan kegiatan menyelamnya, karena pesona bawah airnya sangatlah cantik dan indah.

Penggemar seafood pun juga jangan mau ketinggalan, karena mereka menyajikan makanan laut yang langsung diambil dari lautnya jadi Anda masih bisa menikmati kesegaran hewan lautnya.

Add Comment